Pernah Kesepian


Episode 030Pernah ngerasa kesepian?

Bukan. Bukan kesepian hati, apalagi kesepian pikiran. Yang gue maksud adalah kesepian suasana.

Selama liburan di rumah gue ngerasa kesepian. Awalnya sih enggak, soalnya harus bolak-balik ke rumah sakit untuk nengok nenek. Tapi sekarang nenek udah sembuh trus gue di rumah ga ada kerjaan. Paling bangun, buka laptop, tidur, buka laptop, tidur lagi. Udah gitu aja terus, sesekali ke kamar mandi duduk dengan muka mesum (baca:boker)

Iya gue merasa kesepian pada waktu bangun pagi, rumah pasti kosong. Orang tua udah pada berangkat kerja pulang sore bahkan malem. Pergi ke dapur yang gue dapet kopi dingin buatan nyokap entah jam bikinnya. Dan selalu gue minum dengan rasa syukur penuh senyum. Sesibuk apapun nyokap masih sempet bikinin kopi, sesibuk apapun bokap masih sempet menanyakan kabar anaknya. Padahal guenya cuek bebek cuma ngabisin duitnya, iya dasar gue anak kurang ajar, eh enggak kurang ajar juga sih. Kurang manis! itu baru cocok

Kesepian hati? gue rasa pernah juga tapi ga pernah lama-lama. Ya paling ngerasa kesepian 5-10 menit lah, setelah itu lupa gue tadi ngangenin apa. Kalo kangen, sapa dia. Entah di jawab apa enggak berusahalah sabar, mungkin dia lagi sibuk, mungkin dia lagi ga mood ngobrol. Tapi sesibuk apapun ketika lo di tanya seseorang yang deket usahain cepet bales, itu mungkin malaikat. Ga pengen kan malaikat marah, trus nyabut nyawa lo waktu lagi asik ngupil

Selain itu gue orangnya penggoda, jadi jarang ngerasa kesepian hati. Maksudnya bukan ngegoda cewek-cewek yang lagi jalan sama cowoknya. Gue ga cari mati juga lah. Paling waktu nongkrong ada cewek lewat, gue teriak “cewek!”. Abis itu temen gue pada kabur semua, malu. Soalnya yang gue teriakin nenek-nenek pake bedak tebel sih

Gue rasa keterlaluan juga ya dalam hubungan tapi masih sempet ngegoda cewek lain. Ya gue ga munafiklah namanya juga laki, bagi gue itu sekedar hiburan untuk menyenangkan hati tapi ga menaruh hati. Kalo udah janji, insaallah akan gue tepati. Entah itu janji sama temen, janji yang pernah terucap ke mantan, atau janji sama seseorang yang sekarang.

Bagi gue janji itu sesuatu yang ga boleh kita lupa. Waktu kita mengucap janji Tuhan mencatat. Soalnya janji kombinasi dari fikiran dan hati, apapun itu harus lo tepati. Kalo ga sanggup mending minta maaf dan tarik lagi janji kamu. Tapi jangan sampe di tarik lagi, usahakan dulu, semesta udah terlanjur mengamini janji elu. Ga mau kan dapet tagihan waktu di neraka? mending kalo lu bisa nyogok malaikat kayak polisi indonesia. Lha ini di neraka, pake duit korupsi dari mana coba?

Sepi pikiran? ga pernah kalo ini mah. Puji syukur otak gue ga pernah kosong, pasti ada aja yang di pikirin. Pas caca buku pasti pikiran kemana-mana ngebayagin isi buku itu dalam kehidupan nyata seperti apa. Waktu diem pasti mikirin keadaan harusnya suasana ini gini-gini. Pokoknya ada aja yang gue pikirin. Kalo kalian bukan orang pemikir, mending menyibukkan diri. Gue sih kalo mentok capek mikir nonton film, kalo ga ada film yang seru nonton bokep, itu film ga pernah ngebosenin.

2 thoughts on “Pernah Kesepian

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s