Kenangan Berharga


Episode 034“Yaz, kamu ngasih paling mahal ke pasangan kamu apa?” tanya temen

“Pasangan sekarang apa yang dulu-dulu?” tanya gue balik

“Setelah elo kuliah! Gue tau selama SMA lo ga pernah modal duit buat pacaran, boro-boro beliin barang, cewek sehari jadian besok putus pernah kan”

Temen yang deket itu harusnya ga gue ceritain di blog, banyak aibnya pasti. Tapi ini pertanyaannya menarik dan gue sendiri mikir. Apa semua pasangan rela ngeluarin duit setiap pacaran buat beliin barang berharga? gue mah ga pernah. Paling juga bayarin makan doang, itu pun di tempat yang murah

“Belom pernah, tapi kayaknya mau ada. Itu orang spesial pastinya” kata gue senyum-senyum sambil bayangin sora aoi

Kayaknya gue emang bukan cowok yang romantis, jadi selama ini ga pernah beliin sesuatu ke cewek. Banyak tuh temen yang rela beliin boneka buat ceweknya, gue mah boro-boro. Mending beli gorengan bisa buat 5 hari

Gue pernah dapet kalung yang di ukir khusus antara nama gue dan dia. Rasanya itu seneng banget di kasih sesuatu yang berharga. Padahal ya dia kalo jalan pasti gue ajak makan di pinggiran. Ga pernah tuh makan di tempat elit, tau sendiri SMA mah uang saku sehari cuma cukup buat beli soto 2 piring.

Setelah putus? kalung itu gue simpen sampe berdebu-debu. Paling juga kalo lagi bersih-bersih dan inget kalung itu bawaannya pengen jual aja, soalnya mahal tuh kalung. Ah andai gue ga punya hati

Alasan utama gue ga pernah beliin sesuatu ke cewek sih simple ‘Gue belom yakin sama dia’ kalo udah yakin, ga usah ngomong udah gue beliin apa yang ada di depan mata gue. Ya walaupun ujung-ujungnya di kejar rentenir ga apa. Asalkan kita bersama dan bahagia *eaaa

“Emang elu paling mahal beliin apa?” tanya gue balik

“Ya yang jelas ada barang yang mahal, tapi ga semahal sifat elu” kata dia

Dan gue berhenti ga nanya lagi. Gue bukan orang yang patut puji, muka udah kurang, otak bodo, kelakuan kalo di depan orang aja kelihatan bagus di belakang mah garuk-garuk pantat

Tapi dari situ gue sadar, sebenernya bukan nilai barang yang berharga. Tapi cerita di baliknya. ‘Kenapa di kasih suatu barang’ pasti ada penyebabnya, yang jelas itu adalah kombinasi terkuat dari hati terdalam.

5 thoughts on “Kenangan Berharga

  1. hehe gpp kan gak ngasih, sekalian nguji si doi matre nggak😆 *padahal alasan aja karena nggak punya duit ya..

    *pas lihat gambarnya kirain ngasih tabung gas beneran😀

  2. Cinta itu butuh pengorbanan, segala sesuatu akan di korbankan demi cinta termasuk sebuah pemberian atau hadiah dari pasangan.
    Kita tidak akan memikirkan sesuatu kedepannya, putus atau berlajnut.
    Segala sesuatu seandainya memebrikan dengan ikhlas..
    Yakinlh kebaikan akan berbalik arah kepada kita.
    ” Seandainya Gue jadi pacar lo yaz ” akan panas dalam trus soalnya di kasih gorengan melulu ”
    hehe..he..

  3. Ga perlu mahal, yang penting berkesan di hati, cariin lagu kesukaan dia aja, trus diabadikan di cd jg happy kok hehe.. Tp syukurlah.. Pacar gw dulu ga ada yg ksh gorengan mulu, minimal wendys atau kfc lah.. Hahahahaha.. Untung bukan fiazz pacar gw ya :p hahahahhahaha…

Beri Masukan Tulisan gue ini

