Indonesiaku, Indonesia Kita


Episode 038Tujuh belas Agustus tahun empat lima.. itu lah hari kemerdekaan kita.. hari merdeka nusa dan bangsa. Hari lahirnya bangsa Indonesia. Meer..Dee..Kaa!!

Merdeka!

Kalian udah ga ikut upacara kemerdekaan berapa kali? gue sih baru 2 kali, untuk tahun kemaren dan tahun ini. Ya kan mahasiswa gitu ga ada upacara. Yang ada mah upacara menghormati nilai jelek

Walaupun begitu kita sebagai pemuda harusnya bangga terhadap bangsa sendiri. Kita hidup di indonesia, minum dari air tanah Indonesia, makan juga hasil dari petani yang juga di tanam di tanah air Indonesia. Kurang apa lagi coba, Indonesia udah umur 68 Tahun. Udah kakek-kakek itu mah kalo manusia, harusnya kita berbakti. Mantan aja masih di sayang masa indonesia enggak?

Indonesia adalah negeri yang ‘luar biasa’ dalam segala hal

Indonesia negara korupsi. Iya banyak orang bilang seperti itu, tapi coba lihat sisi positifnya Indonesia itu negara paling indah, negara yang perlu kita banggakan. Negara kita menjunjung tinggi adat ketimuran. Negara penuh sopan santun. Nah gimana sopan santun kalian? masih ada? Cium tanggan orang tua aja malu gitu.

Kita jadi pemuda itu jangan sok nasionalis dengan demo sana demo sini tanpa tindakan. Tunjukin mulai dari diri sendiri. Sadar ga kalo indonesia itu semakin lama semakin kumuh? kita bisa mulai dari diri sendiri. Iya buang sampah pada tempatnya, ini hal sederhana tapi sangat penting untuk tanah kita, untuk kelangsungan anak cucu

Indonesia punya 17ribu pulau, bayangin deh kalo semua pulau penuh sampah. Mau kalian tidur di samping kondom bekas, enggak kan

itu sedikit mengenai Indonesia

Semoga kita kedepan Indonesia menjadi lebih baik. Pemuda jangan hanya berdoa, mari kita tunjukkan untuk indonesia yang lebih baik

4 thoughts on “Indonesiaku, Indonesia Kita

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s