Survey Property yang lagi Hot


Episode 045Rumah, tanah, segala hal yang berkaitan dengan property siapa yang ga peduli? Pasti setiap orang yang udah berkeluarga mendambakan punya rumah sendiri, ya minimal bisa tinggal bareng sama istrinya lah. Gue yakin kalo udah suami istri tapi tinggal sama orang tuanya pasti ada sedikit rasa canggung.

Kalo ngomongin property di indonesia itu apa sih yang populer?

Berdasarkan survei property online yang di gagas sama iProperty – pemilik dan operator jaringan situs properti No.1 di Asia. Di Indonesia populer dengan pembelian rumah pertama, alias rumah yang belom pernah di tempati orang. Menurut survei orang indonesia lebih mementingkan lokasi terlebih dahulu dari pada harga rumah tersebut

Kalo di negara indonesia, malaysia, china (hong kong) mereka lebih memilih punya rumah sendiri bukan untuk investasi. Beda sama koresponden Singapura, mereka lebih memilih investasi jangka panjang untuk masa depan.

Sebenernya dari ke empat negara yang di survei (Indonesia, Malaysia, China (hong kong), Singapura) korespondennya memiliki banyak kesamaan untuk memilih property

1. Mereka lebih peduli keterjangkauan dan kenaikan harga rumah

2. Rata-rata koresponden yang ikut survei ini belom lama menempati rumah mereka, kurang dari 5 tahun

3. Mereka lebih respek sama property yang baru berkembang, kayak perumahan baru gitu

4. Responden yang mendapatkan informasi secara online meningkat. Iya perubahan jaman dulu kalo nyari properti harus lari sana-sini, sekarang mah tinggal googling

Malaysia

Nilai properti meningkat dari 20% menjadi 30% di tahun 2010-2011. Harga hunian pun meningkat secara drastis di luar keterjangkauan banyak orang. Namun pemerintah malaysia telah melangkah untuk mengendalikan pertumbuhan property di negara tersebut

Di tingkat global malaysia jadi ladang investor asing. Siapa juga ga mau untung dengan investasi besar di negara ini.

Indonesia

Secara umum harga properti di Indonesia masih cukup rendah. Perekonomian di Indonesia sebagian besar di dukung oleh pemerintah domestik daripada ekspor. Di jakarta pada 2012 ada lonjakan besar untuk membeli perumahan mewah, apartemen di Central Business District jadi pusat permintaan tertinggi untuk masalah property di Indonesia

Pemilihan presideh 2014 sangat pengaruh terhadap pasar property di indonesia.58% orang indonesia yang ikut survei ini menganggap KPR masih terasa berat, mereka khawatir keterjangkauan property dan kenaikan harga rumah

Hong kong

Jangan di tanya lagi, di kuartal pertama negara ini rata-rata harga naik 28%. Dengan ini menjadikan hong kong dengan satu negara terpanas di bidang real estate.

“Knight Frank memprediksi bahwa pasokan perumahan akan tetap ketat dalam jangka pendek. Dengan berbagai langkah pendinginan yang tersisa, pasar perumahan diharapkan tetap tenang dan penjualan turun sekitar 10% pada tahun 2013. Harga perumahan massal akan turun sekitar 10%, sementara harga di sektor mewah akan jatuh 5%.”

Singapura

Sebagian besar responden merasa bahwa pemerintah tidak cukup memberikan perumahan bagi orang asing, yang di anggap orang asing mendorong kenaikan harga properti di negara ini.

Singapura terus melihat properti di Malaysia sebagai investasi yang menguntungkan, terutama di lokasi-lokasi penting di wilayah Iskandar di Johor dan hotspot tradisional seperti Kuala Lumpur, meskipun terdapat tanda-tanda kestabilan pasar properti Singapura  di bulan Juli ini.

Sebagai kesimpulan Laporan survei ini menawarkan wawasan berharga dari pasar properti dan temuan di dalam survei ini juga menunjukkan kepada bahwa pasar properti sangat kuat namun konsumen masih berhati-hati

Gue yakin survei ini bisa membatu orang yang mau investasi di bidang real estate. Ya walaupun gue cuma bahas dikit tapi kalian bisa kok untuk baca lebih jelasnya di bawah ini

Artikel penuh di situs jual rumah di Indonesia, Rumah123.com.

One thought on “Survey Property yang lagi Hot

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s