Berkarya di Vine


Episode 047Jadi kemana aja gue selama ini ga update blog?

Ah jadi ngerasa bersalah lama ga ngurusin blog ini. Ya maklum orang sesibuk gue mah kerjaannya ngupil mulu. Sampe lupa kalo gue ini jelek

Jadi udah beberapa hari ini gue momfokuskan diri untuk berkarya di vine. Kalian tau vine ga? itu tuh sosial media video resmi dari twitter. Iya ini mirip sama twitter ya emang 1 perusahaan sih beda management doang. Kalo twitter di batasi dengan 140 karakter. Vine yang berformat video ini di batasi dengan 6 detik iya 6 detik doang. Jadi ya kalo mau ngerekam orang lagi mandi paling cuma kelihatan handuknya doang

Apa istimewanya bagi gue? banyak, awalnya sih gue ga terlalu tertarik. Tapi setelah ngelihat vine om @pinot langsung mikir, lah gitu doang gue juga bisa dong. Tapi kenyataannya berkarya itu ga gampang. Jadi dengan video 6 detik ini kita ngerekamnya dengan cara tap to record mirip sama instagram video lah. Dengan tap to record kita bisa bikin tutorial singkat, bikin animasi. Atau bahkan ngerekam orang yang lagi pacaran trus di share ke FPI

Dan selama seminggu penuh ini gue memfokuskan berkarya, ya walaupun masih cupu bahkan jelek banget. Tapi StopMotion gue kemaren masuk di blog mashable.com pasti yang geek tau nih. Rasanya karya yang di pajang di mashable bangga banget. Untuk artikel selengkapnya silahkan baca (klik)

Nah terus karena ini bersifat mobile, ga bisa bikin dari laptop. Atau kalo kalian pake instagram bisa upload photo/video yang dari library kan? kalo vine mah enggak. Kudu langsung bikin, kalo salah ya terpaksa ngulang. Gue aja bikin 1 stopmotion bisa ngulang sampe anak cucu

Kalo kalian belom pada tau, sok atuh cepet instal vine di hape kalian oh iya spesifikasinya harus android versi 4 ke atas atau IOS. Kalo katanya @maswaditya bikin vine dari android kurang sip dari pada IOS. Gue sih ga tau, emang gue bikinnya dari iPhone jadul. Coba ya kalo iPhone gue yang 4S ini bisa di hargai mahal udah gue buat operasi bibir kali

Tapi menurut gue ga msalah sih kwalitas vine bagusan android atau IOS yang penting mah mari kita berkarya

Jangan lupa follow gue di vine searching aja “Fiaz OW” yah lumayan lah buat nambah nambah temen. Atau kalo kalian ga install vine bisa follow twitter gue, dan silahkan lihat langsung pas gue update video vine

2 thoughts on “Berkarya di Vine

Beri Masukan Tulisan gue ini

