Programmer, Desainer dan Penulis


‘Yaz sebenernya elu itu programmer, desainer, apa penulis sih?’

Iya ada yang nanya kayak gitu, entah itu fans berat gue atau calon istri. Eh enggak deh yang nanya laki soalnya. Gue normal!

Yang nanya gitu pasti tau apa aja yang gue lakuin. Emang sih gue kuliah ngambil jurusan pemrograman, punya minat di desain dan hobi nulis. Hobi ngecengin cewek juga sih, sayang di cuekin mulu

Gue jelasin satu persatu kenapa gue main di 3 bidang itu. Berhubung gue tinggal di indonesia yang pendidikan dari kecil emang ga pernah fokus, yang harus menguasai semua pelajaran, yang harus mendapatkan nilai sempurna untuk lulus. Ujung-ujungnya pas udah gede ya ga fokus. Kayak pas udah pacaran, ada cewek yang lebih cantik yang setia di putusin. Akhirnya nyesel ternyata yang cantik pegawai MLM

Gue ngambil kuliah jurusan pemrograman karena… bentar deh udah hidup di jaman modern kan? pernah cemburu ke pacar cuma gara-gara sms. Pernah mutusin pacar lewat telepon. Pas udah jomblo lama akhirnya buka kontak dan ngubungin mantan yang dulu. Trus ngepoin orang yang lagi di deketin lewat twitter. Akhirnya galau, main game pagi malem demi ngejar poin. Karena ga mau kalah nyari chit. Ujung-ujungnya bosen, trus salto sambil ngupil. Eh celana sobek. oke yang terakhir lupain

Setelah baca di atas sadar ga betapa mudah hidup kita. Kalo kangen sama seseorang tinggal sekali pencet, ngobrol. Coba kalo hidup jaman dulu, harus nyari daun buat nulis, nyuri burung dara biar bisa ngirim surat. Ribet

Dan gue ngambil pemrograman karena itu kuliah paling ribet. Iya aneh emang, tapi serius. Gue suka hal yang ribet di bikin simple. Makanya itu gue pengen segala hal yang ribet itu bisa di bikin simple oleh programmer. Programmer itu lebih cerdas dari profesi apapun. Coba deh siapa yang bikin program di bagian kedokteran? programmer! padahal mereka ga kuliah di jurusan ke dokteran tapi di tuntut bisa. Tapi gue ga secerdas itu  sih, ngupil aja pake tisu. Jangan di bayangin, apalagi di praktekin. Susah

Desainer, ga cocok sih gue di sebut desainer cuma gara-gara bikin animasi di vine, bikin desain poster-poster kampus. Yang jelas hidup itu adalah keindahan. Kalian harus tau porsi warna untuk membuat sesuatu hal itu indah, kalian harus tau porsi font yang menarik di pandang mata, kalian harus tau porsi kesederhanaan ketika sesuatu itu di buat. Tapi kalian ga perlu tau porsi ukuran BH mantan. oke sip *nyemplung sumur*

Menulis, 1 alasan kenapa gue nulis. Gue orangnya pelupa, ya emang sih pelupa itu banyak kelebihannya. Pas udah putus sama pacar besok lupa kalo pernah pacaran mau galau bingung, lha wong lupa. Pas jalan berdua sama pacar ke tempat pariwisata, karena terlalu menikmati pemandangan di tempat wisata. Lupa balik pacar ga di bawa. Akhirnya sampe rumah di tampar bolak-balik. Ini jangan di tiru, sumpah ini emang kebangetan lupanya

Menulis menurut gue emang hal spesial. Selain untuk mengingat hal-hal apa yang kita lakuin. Kita juga bisa ngelihat kecerdasan seseorang dari tulisan itu. Ya emang awal-awal nulis berantakan sih. Tapi kelihatan kok, kalo tulisannya itu menarik ada premis puncline di setiap tulisannya. Di pastikan penulis itu otaknya perlu di curi. Untung otak gue mesum, orang yang mau nyuri mah mikir dua kali. Ya masa mau nyuri otak yang isinya ukuran kolor sama beha doang

Tiga hal itu udah lebih dari cukup kali yah. Mungkin kalo kalian kurang jelas bisa kirim email ke gue. Asal jangan email mama minta pulsa. Gue masih banyak utang pulsa di konter sebelah

8 thoughts on “Programmer, Desainer dan Penulis

  1. terkesan dengan bagian “pendidikan di Indonesia yang gak fokus dan mengharuskan nilai sempurna di semua bidang.”
    kalo dipikir-pikir emang iya sih ya😀

  2. Nggak gitu jugaa kaleeee…..
    kalo dulu aku pernah pacaran sama anak IT, kta orang2 sih udah pas, designer sma programer, tapi menurut aku enggak, aku banyak nggak ngertinya, nah masalahnya dsigner sma programer kamu jajahi semua, itu kepala masih satu apa udah kebelah jadi enem ??? eh bercanda dink😆

Beri Masukan Tulisan gue ini

