Berkarya itu Rasa


Seperti janji gue di post sebelumnya. Postingan ini masih berkaitan erat. Kalo Berkarya sampe mati lebih fokus ke awal mula berkarya. Kalo ini gue mau bahas sisi di balik berkarya. Tapi kalo agak keluar jalur malumin aja. Ya gue kalo kencing aja ga pernah lurus, apalagi mikir.

Gue sering lihat bakat berceceran karena ga di tampung oleh kedisiplinan ~ pandji

Berhubung gue ngontrak rumah, sebagai mahasiswa pasti banyak anak yang main ke sini. Awalnya sih bukan temen gue, karena sering kesini sama temen serumah akhirnya kenal. Pastinya kebanyakan yang main kesini itu cewek. Dan sialnya gue sering kepergok keluar dari kamar mandi cuma pake handuk. Mending ya kalo tubuh gue sexy berotot, lah ini kayak kodok nelen balon

Jujur gue ga terlalu deket sama orang rumah. Padahal kita sering beli makan bareng, ngisi listrik bareng. Bersihin rumah bareng. Tapi gue ga deket. Beda misi aja kali ya, kalo mereka berkarya dengan genjrang-genjreng gitar. Gue lebih suka menyendiri dengan pensil sama kertas. Kita sama-sama berkarya. Mereka tampilan gaul abis terkenal keren. Gue juga tampil keren tapi terkenal mesum. Beda dikit tapi nusuk

Setiap mereka ngajak jalan walaupun sama cewek-cewek kebanyakan gue tolak. “Ayo lah keluar, di rumah mulu lu!” kadang sampe di rayu sama cewek dari mereka. Dan gue tetep lebih suka di rumah. Mereka mengenal gue sebagai fiaz si cupu. Padahal pas malem mereka udah tidur gue diem-diem keluar dugem. Bukan, gue bukan cowok yang sok cupu tapi nakal. Tapi bangsat, iya

Alasan gue sering keluar malem. Kebebasan. Gue yakin orang yang suka ngegambar atau design pasti suka kebebasan. Gue punya temen-temen yang suka seni, gue punya temen-temen yang nyambung kalo ngbrol masalah pemrograman, seni, sex. Tapi gue tetep tau batas. Batas di mana gue harus ikut untuk bersenang-senang, dan batas di mana gue hanya ingin mendapatkan ilmu dari mereka. Paling suka kalo keluar malem itu ngelihat cewek-cewek bertato. Keren asli keren. Gue ga pernah menilai mereka nakal, dan gue paling benci kalo ada cowok seenaknya manggil mereka pelacur. Muka juga ga ganteng. Beraninya ngata-ngatain

Beda lagi kalo kalian sekelas sama gue. Gue bukan terkenal sebagai fiaz cupu. Tapi lebih ke fiaz idiot, fiaz cerdas, fiaz muka mesum. Setiap dari mereka pasti tau kalo gue punya imajinasi aneh. Bahkan tak jarang dari mereka minta bantuan untuk meningkatkan fitur di aplikasi mereka, tinggal gue bayangin lalu gue omongin. Dan mereka senyum-senyum puas. Sumpah padahal kadang imajinasi gue aneh tapi mereka seneng bisa gue bantu. Ya gue sih lebih seneng walaupun cuma dapet senyuman, untung kebanyakan cewek. Coba kalo di senyumin cowok. Bisa lari telanjang gue

Berkarya itu masalah rasa, bukan masalah skill, skill bisa belakangan yang penting tumbuh rasa dulu.

Tau kan maksud gue? gini-gini. Kalian berkarya itu harus punya rasa, kalian nulis harus suka nulis terlebih dahulu, bukan pinter nulis dulu. Contoh lain kalian jago gambar tapi kalo ga suka, pasti desainnya ga pernah sreg di hati. Berkarya itu sama kayak cinta, tumbuh rasa dulu, suka, pacaran. Bukan deketin cewek, hamil, baru nikah.

Kalo kalian udah punya rasa untuk berkarya, berdisiplinlah. Seperti kata pandji yang gue kutip di atas. Kalo kalian ingin berkarya lewat tulisan, menulislah! dimana pun kapanpun. Jadikan kebiasaan. Jangan malu sama caci maki orang lain. Mereka cuma rintangan atas keberhasilanmu.

Isilah hidupmu dengan karya-karya, suatu saat nanti karyamu yang bercerita tentang dirimu

2 thoughts on “Berkarya itu Rasa

Beri Masukan Tulisan gue ini

