Pacarin Programmer


Ada yang lebih menyakitkan daripada friendzone, iya tanggalBagusZone

Ngomongin tanggal bagus 11-12-13 pasti banyak yang tersiksa. Maksain anak dalam kandungan yang belum keluar di keluarin. Maksain jadian padahal ngobrol aja ga pernah. Maksain balikan padahal udah jelas ga cinta lagi. Yang lebih parah maksain cinta padahal kelaminnya sama. Sakit jendral!

Dari pada ngomongin masalah pacar, gue lebih mending ngomongin “Kenapa kamu harus pacaran sama programmer” iya gue tau banyak programmer yang keren, tapi kurang dikenal orang. Makanya itu mau gue bahas

Mereka pendiam, tapi di baliknya..

Kalo kalian pacaran sama programmer kemungkinan dapet 2 kalo ga pendiem ya pemalu. Ini baik buat kalian, mereka ga cerewet ketika kalian curhat, mereka setia sama kalian. Mereka cuma ngomong yg perlu di omongin. Pokoknya mah enak. Yang ga enak itu pemalunya, jalan ke tempat rame malu, makan di warteg malu. Itu yang susah, tapi kalo cari pacar programmer jangan sampe kayak gue, pendiemnya sih iya. Tapi gue bukan pemalu, malu maluin malah *lari keliling komplek pake kolor*

Pinter berbahasa.

Pacaran sama progammer itu kayak ngobrol sama alien. Mereka nyambung di ajak ngomong kesana-kemari. Jangankan pertanyaan sulit, pertanyaan UN yang belom keluarpun mereka bisa tau. Iya paling ngehack data di dinas pendidikan.

Mereka ga cuma jago bahasa inggirs, jadi kalian santai kalo mau liburan keluar negeri. Bahkan mereka jago ngobrol sama mesin, ya pake bahasa biner atau yang sedikit bug nya pake java. Yang jelas mah walaupun mereka paham PHP tapi mereka ga akan PHP in kamu kok

Duitnya banyak.

Ini banyak orang yang ga tau. Sebenernya ga etis gue ngorbolin masalah duit programmer tapi ya biar tau lah, ternyata gaji mereka lebih gede dari dokter. Bedanya kalo dokter pasti ketauan bangun rumah gede bagus. Kalo programmer, dutinya buat beli teknologi yang terbaru.

Di Indonesia aja nih, kalo programmer dapet job dari pemerintahan dan paling enggak kerjanya itu di depan laptop dari 5 – 8 bulan mereka bisa beli mobil 2 biji. Ya gimana enggak pemerintah minta kita bikin program itu duit yang keluar bermillyar-milyar. Kalo di itung kasar mah, minimal 1 bulan kita dapet 40jt. (job pemerintahan)

Developer freelance, walaupun mereka ga tentu dapet kerjaan tapi kalo skillnya bagus. Justru paling berbahaya. Contoh freelance yang fokus develop web, mereka paling kerja cuma 3-5 hari untuk nyelesain sebuah web. Tapi tergantung tingkat kesulitan sih. Kalo website sederhana aja 5 hari dengan harga 7JT dan kalo itu rutin, bisa tuh beliin kamu cincin kawin tiap hari

Oh iya programmer itu ada yang di bayar perprogram atau aplikasi ada juga yang di bayar perbaris codingan. Bingung? gini aja gue umpamain sama jurnalis biar paham, programmer itu ada yang di bayar per-artikel yang mereka buat dan ada juga yang di bayar perkalimat. Iya perkalimat- perbaris code.

Tapi dari semua itu tergantung skill dan kemampuan setiap progammer. Dan pasti nih banyak programmer pemula yang ngomong ‘Fiaz bohong, omong kosong, mana mungkin segitu’ gue cukup senyum dan cuma bilang, tingkatin skill kalian dan kalo udah terbukti silahkan cukup senyum dan bilang terimakasih sama gue.

Tips terakhir

Mereka sering galau ga jelas, bukan karena kamu yang nyakitin, bukan karena mantan, bukan karena orang lain. Tapi karena program mereka ada yang eror dan belum nemuin yang eror itu codingan di line berapa. Pasti deh itu kemana-mana diem mulu kayak orang abis di tinggalin pacar. Kalian cuma cukup diam dan menghibur seadanya. Di jamin hidup mulia sampe kakek nenek jika kalian saling pengertian

9 thoughts on “Pacarin Programmer

      • hahaha, seharusnya begitu😐 tapi yang ada malah mojok bareng, tapi dipojokan masing2 sama laptop masing2😐
        *kemudian suasana hening😐
        sama desainer aja kali ya, dia yg desain kita yg coding. siip, joss, yaudah gitu aja.. #hloh

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s