2014, enggak telat kok


*bersihin sarang laba laba*

Lepas BH
Ngakang…

Oke lupakan kalimat di atas, Udah 1 bulan dari tahun kemaren gue ga update blog ini. Sok sibuk sekali ya, padahal mah kerjaan gue cuma di depan laptop. Kadang kalo serius lagi bikin program atau desain. Kadang serius kalo lagi nonton film yang adegannya hot. Kayak megan fox lagi ga pake celana… ya kan lagi boker

2014 baru 15 hari tapi bagi gue sesuatu banget. Jadi ceritanya akhir tahun kemaren gue ketemu orang-orang penting pas lagi dugem. Mulai dosen sampai pebisnis, iya itu pas dugem. Apalagi beberapa dosen itu ngajar di kampus gue (dosen senior coy!), untung tuh dosen ga ngajar di jurusan gue. Yang paling bikin iri apa? si dosen bawa cewek-cewek cantik. Sedangkan gue. Sendiri. Lagi nyari mangsa. Tapi ga dapet-dapet *garuk garuk lantai*

Adegan di meja situ:

Cewek yang di bawa dosen nuangin minum ke gelas gue, ngobrol dikit.
Dosen nyamperin tuh cewek, lalu ciuman bibir

Gue?

Ciuman sama gelas

*Sakit jendraaal!

Oke skip skip skip

Intinya setelah gue ketemu orang orang penting di atas, 2014 ini gue punya 3 bisnis sekaligus. Puji Tuhan, ga nyangka mimpi gue semakin dekat. Tapi gue kurang suka nyebut mimpi, lebih ke harapan. Gini deh, kalian pas ospek dulu pasti pernah di lihatin sama orang yang nulis mimpi trus satu-persatu mimpinya terwujud. Nah pernah nyoba? gue pernah tapi enggak 1 pun terwujud. Kenapa? karena itu cuma mimpi, setelah gue balik. Mimpi itu harapan, dan harapan pasti ada action. Satu persatu terwujud. Jadi jangan bermimpi namun berharaplah

udah kayak mario teguh belom? keren kan

3 Bisnis itu apa aja? Ah cuma kecil kecilan, bahkan mungkin kalian akan menertawakan dan lebih extreme ngencingin gue. 1. Gue buka angkringan jogja di deket kampus 2. Gue punya konveksi di bandung 3. (dalam proses) Perusahaan konsultan IT

Berhubung udah lama gue ga nulis jadi biar panjang gue jelasin satu persatu bisnis ini

1. Angkringan

Pertama sih ga sengaja ketemu temen di tempat dugem, setelah ngobrol-ngalor ngidul kita deket, sering ngobrol di angkringan cabang mas jo. Kalo kalian domisili bandung pasti tau, angkringan yang buka cabang di mana-mana dengan omset 8 juta sehari. Nah gue kan nongkrong di angkringan, si mas angkringan situ curhat kalo lagi ada masalah sama atasan. Cerita cerita cerita, ternyata dia salah satu pendirinya angkringan mas jo.

Berhubung otak gue bangsat, gue bilang ‘Mas keluar aja, bikin sendiri, atau saya modalin mas buka sendiri’ beberapa hari ngobrol akhirnya sepakat. Kita buka bisnis. Sekarang lagi jalan, kalo kalian ke bandung mampir deh di kawasan telkom, di depan gerbang perumahan permata buah batu. Kadang gue di sana kadang enggak. Tergantung mood, tapi tiap hari buka kok. Kalo beruntung gue lagi di sana, gue kasih diskon deh. Serius, asal bawa temen yang banyak

bawain pacar buat gue juga boleh

2. Konveksi

Ini gegara sakit hati, tiap beli baju pasti susah nyari kain yang bener-bener gue suka. Akhirnya iseng main ke konveksi, yang bikin gue tertarik apa? ternyata harga di konveksi murah banget. Jadi asal kalian tau, distro atau toko baju itu untungnya 100% sumpah. Harga kain kaos paling bangus itu cuma 70rb, itu udah bagus banget, dan jarang brand indonesia pake itu. Biasanya malah pesanan brand luar. Dan kalian lihat di distro pasti harganya ratusan ribu, dan itu harga asli kain yang di pake cuma 40-50an ribu. Nyesel gue kanapa ga tau dari dulu, kenapa gue dari dulu cuma ngupil, ngejar cewek (itu pun ga dapet), boker. Ah bodo

Akhirnya dari situ sekarang gue punya bisnis konveksi. Alamat? sorry ga gue kasih soalnya demi makmurnya yang punya distro dan brand-brand besar. Eh tapi kalo kalian pengen kerja sama boleh, kirim proposal ke email gue. Itu ada kontak menu kanan atas. Atau kalo kalian mau pesen baju, kaos, switter dll lebih dari 12 boleh deh gue kasih. Kontak aja!

3. Perusahaan konsultan IT

Inget postingan gue yang desain dulu otaknya, itu awal mulanya. Jadi ceritanya ada temen gue yang nelpon tengah malem ‘Yaz bikinin desain web, tapi duitnya cuma 300rb mau ga?’ ‘He buat siapa?’ tanya gue

‘Senior’

‘Lah dia ngulang matkul desain web? bukannya tugas besar di kerjain kelompok?’

‘Iya yaz, ya tau sendiri kan senior susah dapet kelompok sama junior’

‘Iya deh, tapi kalo buat tugas kuliah gratis juga ga papa kok. Ya biar sama-sama lulus lah enak lah’

Entah sengaja apa enggak gue bilang ‘Gratis’ yang jelas Tuhan undah ngasih takdir. Besoknya gue di ajak ketemuan sama si senior, dan ternyata dia ga ngulang matkul desain web. Tapi itu web pesenan saudaranya, dan syukur saudaranya tertarik. Dari situ dia dapet order pesanan web, berhubung dianya cuma bisa database, gue bisa desain. Kita kerjasama. Dan berhubung proyeknya gede (satu web sekitar 3-40jt) akhirnya kita bikin tim.

Sampe sekarang ada 1 proyek gede yang masih dalam proses, duitnya lancar. Dan sistemnya kontrak. Gue punya penghasilan tetap! terimakasih Tuhan.

Nah dari sini kita mau bikin perusahaan, tapi masih ribet sama administrasi menuhin kriteria mendirikan perusahaan. Semoga sih cepet kelar.

1th Lagi lulus kuliah

Nikah deh

tapi belom ada calon *nyemplung sumur*

6 thoughts on “2014, enggak telat kok

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s