Jangan Sombong


Ini blog siapa ya? tulisannya kok ga jelas.

Oh blog gue? *di geplakin pembaca*

Jadi apa kabar gue? baik. Baik banget malah. Ada yang kuliah di telkom university? oh salam kenal, data kalian saya pegang.

Iya jadi gini ceritanya, gue udah seminggu ini kerja di sisfo pusat untuk telkom university. Kalo yang belum tau sisfo di kampus gue itu semacam penyedia layanan IT. Ya ngurus data-data mahasiswa, ya ngurus seluruh website telkom university, ya ngurus absensi, pokoknya mah yang berkaitan dengan teknologi yang ada di kampus. Kabar baiknya fakultas yang belom ada atm rfid kita lagi ngusahain. Semoga cepet kelar.

Kok bisa kerja disisfo? sisfo kan tempatnya orang-orang yang jago programming, orang-orang yang dapet gaji puluhan juta. Lah elu yaz malah di sisfo pusat emang bisa apa?

Gue ga bisa apa-apa. Gue bukan orang pinter, tapi gue seniman yang bebas berimajinasi. Imajinasi lebih penting dari pada ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan terbatas sedangkan imajinasi mengelilingi dunia

Ada lagi yang bilang “Bangsat! elu kok bisa kerja di sisfo, IP semester 1 aja 1 koma. Yang bisa kerja di sana kan semester 5 keatas. Elu baru semester 4. Gue asisten dosen, asisten lab, asprak (asisten praktek). Gue lebih pinter dari pada elu! elu jadi asprak paling juga ga mampu. Kok bisa kerja di sisfo?”

Jawaban gue cuma sederhana “Elu sombong, jangan work hard tapi play hard”

Jadi asprak? gue mampu. Tapi gue ga mau. Gue mikirnya gini, elu jadi asprak emang tugasnya ngebantuin adik kelas untuk bisa di matakuliah itu + di kasih kepercayaan untuk ngasih nilai. Gue ga sukanya di bagian “di kasih kepercayaan untuk ngasih nilai” apa sih gue ini. Mungkin adik kelas gue lebih jago, lebih pinter. Harusnya nilai itu yang ngasih dosen. Gue sih ga mau ngasih nilai jelek pasti mau ngasih nilai bagus tapi setelah gue ngasih nilai bagus kalo mereka ga bisa kan yang rugi mereka juga. Kedepannya kalo mereka dapet khasus yang serupa tapi ga bisa ngerjain, kan kasian. Iya ini ngomongin tanggung jawab, Tuhan itu selalu ngasih timbal balik. Dari pada elu ga bisa megang taggung jawab ya mending jangan jadi asprak. Atau kalian cuma pengen uangnya doang? oh gue ikut berduka oleh mental kalian

Emang gue tau kalo asisten lab, asisten dosen pasti orang-orang pinter. Tapi sadar ga kalo kalian itu kerjanya monoton? ga ada inovasi?. Kalian di sana cuma nginstal software-software  atau apalah setelah itu dapet duit males. Dan balik siklus seperti itu. Coba di ubah sedikit, bikin aplikasi yang keren kek atau apalah. Intinya gini kalo kalian mau bikin aplikasi bikinlah aplikasi pelayanan. Kita hidup itu untuk melayani orang. Jadi kalo kalian pengen sukses ya layani orang, jangan sombong jangan tinggi hati.

Oke balik lagi dengan pertanyaan “Kok gue bisa kerja di sisfo?” puji Tuhan gue juga ga nyangka. Berawal dari keresahan aplikasi student di playstore. Iya aplikasi itu tampilannya jelek, banyak bug sana-sini. Akhirnya pas liburan kemaren gue iseng bikin desain aplikasi student portal IOS dan gue posting di halaman portofolio luar negeri. Dan alangkah berungtungnya ternyata banyak orang yang suka dan lebih beruntung lagi manager sisfo. Akhirnya kontak-kontak lewat email.

Pas awal masuk semester ini gue di suruh ke kantor sisfo. Kita ngobrol-ngobrol ternyata emang di sisfo itu ga ada desainernya dan kebetulan butuh desainer. Sayangnya lagi, sisfo pusat ga bisa nerima mahasiswa untuk kerja atau magang. Tapi entah kenapa si manager ngusahain banget gue bisa kerja. Akhirnya sekarang, gue bisa kerja dan menikmati segala fasilitasnya. Ah terimakasih. Tuhan emang adil

Kerja gue emang berat sih apalagi masih mahasiswa jadi kalo ada kelas harus lari kesana-kemari kalo udah kelar balik lagi kekantor. Jam kerja dari jam 7 sampe jam 5 sore. Tapi entah kenapa gue enjoy, gue ga mikirin gaji, gue ga mikirin macem-macem tentang hak karyawan. Yang jelas gue suka apa yang gue lakuin duit nomor kesekian, ya layak sih malah lebih dari layak untuk masalah gaji.

Kalo kalian punya waktu silahkan mampir ke sisfo pusat telkom university. Untuk masalah presma yang di skorsing yang ramai itu. Gue cuma bilang, dia emang layak untuk di skors

13 thoughts on “Jangan Sombong

    • Bagi-bagi waktunya? ya biasa kalo ga ada jadwal kuliah pergi ke kantor. Organisasi ga pernah ikut, kalo di kuliahan mah organisasinya terlalu berbau politik. Mending berprestasi di kelas dan bisa merubah keadaan kan, dari pada ikut menuntut hak di jalan

  1. congrats kak fiaz ^^
    suka kata-kata yang “Gue ga bisa apa-apa. Gue bukan orang pinter, tapi gue seniman yang bebas berimajinasi. Imajinasi lebih penting dari pada ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan terbatas sedangkan imajinasi mengelilingi dunia”

  2. Saya suka dengan tulisan Anda. Kebetulan saya juga jadi mahasiswa baru di Tel-U angkatan 2014 padahal jujur saya sudah tua, hahaha. Harusnya saya udah jadi dosen kalau jalan saya lancar-lancar saja.

    Dan duh Gusti anak-anaknya kok pada gitu ya ngeliat orang punya kelebihan apa. Padahal khan semua punya kelebihan. Kalau saya ngelihat kekurangan saya aja, saya juga bakal ngerasa kecil. Dan mereka nggak tau apa yang saya dapatkan itu khan karena rajin latihan dan konsistensi, gak instant gitu aja.

    Saya khawatir dengan masa depan anak-anak mental instant. Mie instant aja harus dimasak dahulu khan? Salam kenal, saya Ari mungkin Anda juga lihat data saya. Kapan-kapan saya bakal main ke SISFO deh kalau sudah sehat betul. Oleh karena itu apapun yang terjadi jagalah hati dan pikiran kita seperti lagu A’a Gym.

    Tuhan bakal bukakan siapa yang setia dan siapa yang berdusta. Ada yang mengatakan barang siapa direndahkan, maka akan ditinggikan. Jadi, keep up do something that you love, puji Tuhan jalan akan dilancarkan. Apalagi bagi yang dekat dengan sang Khalik, sang Pencipta. Masalah pun nggak panjang seperti episode sinetron😉

    Semangat terus, Fiaz!

Beri Masukan Tulisan gue ini

