646 KM Perjalanan


10 Juni 2014

Ketika susu di padukan dengan secangkir teh hangat, dengan obrolan ringan berbagai topik terucap oleh beberapa orang. Ketika penat kehidupan meluap melalui senyuman-senyuman kecil yang memperlihatkan gigi-gigi putih nan rapi

Ketika gue duduk dan kebelet kencing.

Ketika gue cowok tulen di kira homo.

“Rip lu pulang kapan?” tanya gue ke arief ketika bertemu di tempat nongkrong

“Paling tanggal 14 yaz, soalnya senin udah mulai kerja praktek” jawab arief dengan senyum khasnya yang cengegesan

“Sal élu pulang kapan?” tanya gue ke faisal temen nongkrong yang lain

“Aku mah kapan aja bisa, mau touring naik motor pulangnya”

“Kayaknya seru juga itu mah” sahut gue

Lalu faisal cerita serunya naik motor melintasi berbagai kota dengan berbagai macam pemandangan dan senyum orang.

“Sal aku ikut pulang dong, pengen nyoba touring pake motor” sahut si arief

Tanpa basa-basi faisal menyambut permintaan arief. Lalu gue galau, besok masih harus kerja. Udah 4 bulan ga pulang ke rumah orang tua. Btw yang ga tau gue, gue tinggal di bandung asli madiun tepatnya rumah orang tua ada di magetan. Yang ga tau magetan, maklum. Peta google aja masih susah ngedeteksi

Malem itu juga si arief ngajak belanja perlengkapan buat persiapan touring.

Kita muter-muter di etalase peralatan motor, entah apa yang di cari arief gue ngikut. lagian belom tentu juga manager gue ngizinin cuti.

“Yaz beli apa aja ya?” tanya arief

Gue langsung gelosoran di lantai, bukan apa apa. Cuman kesel aja, masa udah 15 menit muter-muter situ eh ujung-ujunya nanya gue. Tahik!

“Pelindung dada, masker, sarung tangan” jawab gue masih kesel

Lalu si arief mulai keliling lagi dengan pilihan pasti memenuhi keranjang belanja.

“Masa ini doang yaz, apa lagi ya?”

Si arief gue tarik ke tempat etalase dewasa

“Itu ambil” gue nunjuk ke suatu item

“Lah kok kondom, buat apa babi ?!”

“Pelindung penis! biar aman!” Teriak gue

Orang-orang sekitar situ langsung ngelihatin gue aneh. Iya gue juga ngerasa aneh. Bayangin coba 2 orang cowok yang megang-megang kondom. Asli gue ga homo kok

11 Juni 2014

Pagi-pagi dengan semangat gue pergi ke kantor dengan berjuta harapan dapet cuti.

1 jam berlalu

2 jam berlalu

“Eh manager ga dateng hari ini?” tanya gue ke karyawan yang lain

“Ga tau paling ada meeting, siangan kali”

Gue langsung sms si manager buat izin. Eh baru setengah sms jam dia dateng.

“Pak maaf saya boleh ambil cuti untuk 2 hari” pinta gue

“Sampai kapan? ntar 2 hari molor”

“Senin udah balik kok pak”

“Oh yaudah, minta surat cuti ke depan ya”

Tanpa basa-basi lagi gue langsung ngisi form cuti. Siang itu juga gue juga izin pulang cepat untuk persiapan.

Sampai kos, laptop dan barang-barang berharga gue bungkung pake plastik entah berapa lapis. Lalu kita ngumpul di kontrakan faisal tepat jam 3 sore.

IMG_1311

Dari kiri ke kanan febry, faisal, gue, arief.

Dan bagaimana putualangan kami berempat di berbagai kota? tunggu postingan gue selanjutnya

5 thoughts on “646 KM Perjalanan

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s