Ide Bisnis Tahun Depan


“Ah tuntutan kerjaan tinggi gaji segini-segini aja ga nambah”

“Kerjaan gini-gini mulu, bosen”

“Ih si itu kok gampang naik pangkat sih, nyogok atasan kali ya”

Berapa banyak kalian dengar kata-kata yang mirip seperti yang gue contohkan di atas? Kalo kalian sendiri yang bilang, gue mau ngucapin selamat kamu orang yang tak percaya tuhan.

Loh kok tuhan di bawa-bawa. Biar serem aja, intinya mah kamu belom bersyukur.

Akhir-akhir ini gue sering banget denger kata-kata di atas. Berhubung gue karyawan kontrak, ya mana berhak gue komentar masalah gaji mereka, masalah kerjaan mereka. Dikira gue ga mau gaji gede, di kira gue ga bosen kerjaan yang gini-gini mulu, di kira gue ga mau naik pangkat. Tapi di balik di kira-kira yang gue sebutin di atas gue sadar diri kok, gue belom layak di sandingkan dengan manager walaupun tiap hari meeting sama mereka. Gue lebih baik, menaikkan kualitas diri dulu daripada ngeluh

Sama kayak pemuka agama bukan kualitas ceramah mereka yang harusnya di nilai. Tapi perilaku mereka

Nah berhubung satu divisi sama gue itu rencana mau resign semua. Akhirnya gue racunin dengan berbagai ide bisnis. Dan mereka tertarik, gue jadi mikir ide bisnis yang gue sebutin belom tentu menghasilkan sesuai bayangan, tapi kenapa mereka sangat tertarik. Entah kenapa. Mungkin gue berbagi di sini semoga berguna buat kalian

Apa ide bisnis yang berpotensial untuk kedepan?

1. Apa kalian ngerasa sekarang banyak di jejali berbagai konten berbentuk video? apa kalian bosen baca berbagai berita di dunia maya?

Iya ini ide bisnis besar “video”. Sekarang orang lebih milih melihat tutorial di youtube dari pada baca artikel. Sekarang hampir semua orang pada gadgetnya menginstall youtube.

Tertarik untuk memulai bisnis mengenai video? silahkan, gue ga akan menjelaskan konten bagaimana yang menjual. Kalo kalian tertarik untuk lebih lanjut silahkan kirim email ke saya.

2. Hampir semua orang mempunyai gadget yang terkoneksikan internet. Hampir semua orang memainkan berbagai aplikasi di gadget mereka. Kalian lihat berapa banyak perusahaan baru yang begitu ngeluarin sesuatu jadi terkenal dan meningkatnya pendapatan mereka. Iya “Aplikasi Mobile” Menurut gue sangat berpotensial untuk masa depan. Kalian tau kisah sukses angry bird. Game sederhana yang menghasilkan lebih dari 30jt perhari. Yuk kita rintis aplikasi kita

3. Dari kedua di atas semuanya hambar tanpa konten. Konten adalah raja, setiap hari pasti ada hal yang baru. Dari mana mereka mendapatkannya? ya dari keadaan sehari-hari. Kita bisa buat konten kok gampang pula apalagi kalo mau fokus sesuai hobi. Nulis artikel di berbagai web, mereview berbagai konten di internet. Iya konten sangat berpotensial untuk segala hal yang ada di internet.

Cukup ya 3 hal di atas, untuk pengembangan silahkan mengekplor sendiri. Kalo kalian kesusahan untuk meng ejplor silahkan konsultasi dengan saya. Gue selalu siap sedia di email.

Jika kita mencintai pekerjaan kita, progress kita, maka pekerjaan ataupun progress akan menimbal balikkan kebaikan yang lebih untuk kita.

4 thoughts on “Ide Bisnis Tahun Depan

Beri Masukan Tulisan gue ini

