Kamu Bahagia?


“Orang gila itu kasian ya” Sahut kakak sepupu

“Loh justru kita lho yang harusnya kasian sama diri sendiri. Kita masih mikir hidup, orang gila kan ga mikir apa-apa”

Lalu ada keheningan yang berlalu detik demi detik di antara kita.

Akhir – akhir ini gue iri sama orang gila. Malah sempet mikir, apakah orang gila memandang kita juga lebih gila?. Lebih jelasnya gini, kita memandang orang gila itu sebagai minoritas. Nah mungkin saja orang gila malah memandang kita sebagai mayoritas sebagai orang gila. Ga percaya? jawab 3 pertanyaan gue di bawah ini

Apa kamu pernah merenung ketika butuh uang dan tabungan ga ada?

Apa kamu pernah iri sama orang yang lebih punya sesuatu?

Apa kamu bahagia?

Orang gila ga pernah memikirkan 3 hal itu. Ga percaya? coba deh lihat orang gila lalu kata-katain sedemikian rupa. Dia cuma ketawa dan mungkin mengejar anda karena di anggap bercanda

Justru pertannyaan terakhir yang selalu membayangi gue. Apakah gue bahagia?, gue selalu berkecukupan, gue selalu di mudahkan dalam hal apapun, gue selalu yang tercerdas di kelas, gue yang selalu dapat pujian di kelas, gue yang selalu mudah dalam menjalin hubungan dengan wanita. Tapi apa gue bahagia?

No. Gue kesepian

Gue selalu tergantung uang, gue selalu meremehkan hal kecil, gue selalu pelit ilmu, gue selalu sombong, gue selalu tak cocok. Iya itu jawabah sesungguhnya ketika bertanya pada hati kecil gue.

Gue pengen duduk berdua dengan seseorang yang memang bener-bener gue sayang dan dia sayang gue. Tanpa memikirkan uang, tanpa memikirkan dunia. Dan kita hanya mengobrol mengenai lelucon.

Semoga hal itu terjadi.

Apakah kamu sudah bahagia?

4 thoughts on “Kamu Bahagia?

  1. Aku sendiri bingung apa aku bahagia. Tapi, ngomong-ngomong bahagia itu apa? kaya gimana rasanya? apa senang dan bahagia itu sama? kalo gak sama, terus bahagia itu apa? aduh om, bingung saya jugaaaa.
    Aku cuma anggap semuanya wajar. Anggap semuanya memang sudah seharusnya begitu. Tanpa membanding-bandingkan yang satu dengan yang lain. Selalu merasa cukup dengan apa yang dimiliki. Tanpa harus ngiri dengan apa yang oranglain miliki. Melakukan hal yang memang seharusnya aku lakukan. saya ngerasain yang namanya.. entahlah. pokoknya ketika aku melakukan itu. Aku ngerasa gak ada beban. Apa itu yang dinamakan bahagia?

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s