Mentang-mentang Sukses


Kamu gimana kabarnya?

Pertanyaan yang paling sering gue dengar semenjak jarang muncul di kampus. Nah ada juga yang nyapa sambil nyindir “Hei! apa kabar? sombong ya sekarang, mentang-mentang udah sukses”

Kalo yang nyidir gitu bawaannya pengen gue pukul pake gas LPG 3KG. Iya lha wong yang nyapa mantan yang seenak jidad mutusin tanpa sebab yang jelas.

Jadi semenjak januari sampe sekarang gue sukses jadi pengangguran. Pagi tidur, malem main. Pagi tidur, malem main, gitu aja terus sampe jengotan. Tapi tenang gue nganggurnya pake duit hasil kerja tahun kemaren kok. Kadang masih dapet project juga sih ngedesain web atau coding aplikasi gitu.

Trus bulan ini balik ke kampung halaman agak berasa beda. Mulai ngerasa hidup gue kok gini gini aja. Tiap hari dirumah di lihatin tetangga yang kayak bilang ‘Elo kok di rumah mulu, ga kerja apa?’. Akhirnya mutusin buat nyoba jualan. Tapi bingung apa yang di jual.

Trus kemaren jalan-jalan ternyata di sekitar sini banyak pengerajin sepatu kulit. Berbekal dulu gue pernah dapet project dari brodo footwear dan ga ngira dia sesukses ini. Dan untungnya lagi dulu gue pas dapet project dari brodo nanya-nanya segala hal mengenai keistimewaat sepatu kulit. Berbekal dari itu gue bikin sepatu sendiri.

Tapi ternyata banyak kendala, di sini nyari kulit yang gue pengenin (yang kualitasnya tinggi) susah. Muter-muter mungkin ada 5 pengerajin, akhirnya yang terakhir cocok. Dia punya kulit yang gue pengenin, sol yang kualitasnya bagus dan terlebih dia melek internet.

3 Model yang gue bikin dengan desain sendiri (tapi entah gue berasa model yang gue bikin ini pasti udah ada, ya sepatu kan dari jaman masehi juga ada pasti juga model-modelnya hasil modifikasi modifikasi) 3 model yang gue gambar di atas kertas sukses gue serahin ke pengerajinnya.

Pengerjaannya butuh sebulan, karena dia masih ngerjain yang lain. Y gue nganggur lagi. Parahnya lagi setelah seminggu jalan nunggu sepatu jadi, gue jadi mikir, gimana orang tau kalo kualitas sepatu gue beda sama orang lain, ga mungkin gue jual murah modalnya aja lumayan, apalagi jualan di internet gimana cepet lakunya, brodo aja sekali bikin modalnya gede buat iklan, lah gue?

Berarti gue butuh investor. Nanti lah kalo sepatu percobaan yang gue bikin itu emang sesuai hati gue, nyari investornya di kickstarter. Atau mungkin yang baca ini pengen investasi?

11 thoughts on “Mentang-mentang Sukses

  1. Semangat semangat fiaz.. Cobaan pegusaha emang gtu.. ntar kalo udah laku boleh lho bagi2 sepatunya..
    Eh, ngomong2 soal Brodo. Deket sekolah tempat aku ngajar ada tokonya. Mau masuk buat lihat2 takut. Pasti harganya mahal banget.. hehe

    • Brodo yg di bandung apa jakarta? kalo yg di bandung, boleh nih kopdar sambil minta traktir, hehe. Ga usah masuk, brodo lebih khusus ke sepatu cowok kok

Beri Masukan Tulisan gue ini

