Posisi Atas?


Oke gua lulusan D3, 2 tahun yang lalu. Dan sampe sekarang ijasah gua belum kepake. Iya sampe sekarang yang lanjut S1 juga.

Syukur gua dulu sebelum lulus kuliah udah ada pengalaman kerja, jadi perusahaan sekarang tempat gua kerja pun ga nanyain ijasah, cuma lihat pengalaman kerja gua.

Dan akhir-akhir ini gua renungin. Wow.. gua bersyukur banget pengalaman kerja dari sebelum lulus mulai dari kerja di bumn, kerja di startup, proyekan dan bantu di non-profit. Di umur gua yang sekarang 23, gua dapet banyak pengalaman, yang menurut gua itu udah lumayan banget ngebantu di posisi gua sekarang

Iya gua baru 10 bulan kerja di perusahaan ini dan 3 bulan terakhir gua dapet promosi yang gila-gilaan. Sampe 1 kantor, entah ya iri atau gimana gua di gosipin macem-macem, sampe orang hrd bahkan orang finance mempersulit gua. Dan untung gua orangnya cuek, yang penting gaji ga telat aja πŸ˜€

Jadi awalnya bulan april lalu head divisi gua sakit parah, sampe ga bisa jalan. Dan bulan itu ada lelang tender dari BI. Karena head gua ga memungkinkan dateng, CEO sama CMO gua pagi-pagi nelfon “Fi, nanti meeting ya” karena gua jarang ketemu, bahkan ngobrol sama CEO dan CMO pun sekali dua kali. Jadi waktu itu gua seneng banget, kapan lagi gua bisa interaksi sama yang punya perusahaan. (Dan sekarang senin sampe jum’at ngobrol bahkan ketemu terus sama mereka, seru!)

Pas meeting, “Fi, ini ada dokumen untuk tender kita di BI, tolong di pelajari, karena head divisi kamu sakit jadi kamu yang ngegantiin dia, silahkan ngobrol langsung sama head divisi kamu untuk yang ga kamu ngerti” muka bengong, gua ga bisa ngomong apa-apa, dokumen yang di sodorin tebel banget cuy!. Dengan gelagat panik gua iyain dan langsung ngereview dokumen itu. 1 jam masih ga masalah, makin ke dalem buka halaman makin gua ga ngerti dan pusing. Anjir ini apaan..

Gua panik nelfonin head divisi gua buat nanyain ini itu.

Dan ceritanya gua sukses present ke orang BI. Ya walaupun kita kalah karena harga kita kemahalan, syukur dengan itu CEO gua naikin posisi sebagai co-head divisi IT.

Bulan puasa kemaren gua naik jabatan lagi, jadi Chief Manager. Ini kejadian yang ga gua sangka. Jadi ceritanya kamis 23 Juni sebelum libur panjang gua ada meeting di jakarta. Nah karena tiket balik ke bandung susah. Gua di ajakin pulang sama CEO dan CMO. Naik mercedes benz cuy, di setirin langsung sama bos gua lagi πŸ˜€

Pas sampe rest area kita makan tiba-tiba CMO gua bilang “Fi, mulai besok elu jadi chief manager ya” gua kira bercanda gua ketawa-ketawa aja “Ah mas bercana aja, saya masih umur 23 nih” dan ternyata dia serius. Akhir kata ya gitu posisi gua sekarang.

Dan lo tau masalah utama gua apa? iya gua ga enakan sama orang, jadi di kantor terutama orang-orang yang gua kepalai ini, gua paling muda. Kalo gua mau minta tolong kerjaan yang mepet deadline sering ga enakan gitu nyuruh mereka lembur. Akhirnya gua sendiri yang lembur πŸ™‚ ya ga masalah juga sih toh gua ngerjain yang ga penah gua kerjain jadi nambah pengalaman.

Ada saran ga buat gua yang masih labil masih umur 23 ini?

2 thoughts on “Posisi Atas?

Beri Masukan Tulisan gue ini

