Drama Kantor


Kenapa politik kantor atau yang lebih di kenal drama kantor selalu menjadi momok yang menakutkan?

Gua ga tau sih seberapa pengaruh politik kantor di kantor kalian, tapi di tempat gua ini menjamur, dan paling parahnya sempet 1 bulan itu 4 orang yang resign, ya bukan dari divisi gua sih walaupun ada 1 orang yang bisa gua pertahanin.

Nah dengan kayak gini gua malah ngerasa kerja 20% di gaji untuk beneran kerja sisanya 80% buat ngurusin drama.

Dimana datangnya drama-drama yang bikin suasana kantor ga kondusif, menurut gua dari berbagai macam aspek dan orang, tapi yang paling berpengaruh adalah dari atasan itu sendiri. Dan ya di gua pun level c ada yang nyebar berita dengan bias sehingga muncullah asumsi asumsi yang bikin ga enak dan ujung-ujungnya resign.

Nah kalo yang level bawah mah sederhana dan gampang lah buat di depak kalo bikin drama kayak gini. Sederhananya mah kalo yg level pegawai, di kasih tugas dengan deadline tertentu tapi ga kecapai, akhirnya kena teguran dia curhat ke temen yang lain dengan curhat yang berlebihan segingga muncullah asumsi yang bikin orang ga nyaman.

Kalo yang udah berkeluarga mungkin drama ini cuma jadi hiburan. Ya karena kalo udah berkeluarga kan fokusnya yang penting kerja bener, di gaji tepat waktu.

Kalo yang masih muda-muda mah emosinya maju duluan. Terlebih lagi kalo dia jomblo trus sering serbar sikap negatif, ampun dah.

Yang jelas, semua politik kantor itu cuma lika-liku perjalanan karir. Tapi kalo emang bikin ga betah mah tinggalin, tapi selama jenjang karir masih oke menurut gua mah lupain aja tuh politik kantor, emang ga ada matinya. Gua selalu bilang di tim gua yang ada 13 orang, setiap kalian denger drama kantor selalu inget ada orang yang berharap kerja di sini juga.

3 thoughts on “Drama Kantor

Leave a Reply to A. Galvano Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s