Saya Resign


Hari ini 26 Desember 2018 adalah hari terakhir gua kerja kantoran. Untuk saat ini memang belum kepikiran untuk kerja kantoran lagi. Gua fokus ke freelance.

Banyak faktor yang menyebabkan gua akhirnya resign padahal kalo di pikir-pikir gaji gede, bisa nyicil mobil dan rumah. Tiap minggu mau liburan keluar kota pun ga masalah.

Tapi masalahnya ga ada waktu, iya gua ngerasa udah hampir 5 tahun kerja semenjak sebelum lulus kuliah sampe sekarang ternyata waktu gua habis di pekerjaan yang kadang kala bikin stress.

Memang ini keputusan yang besar, gua harus ngeyakinin istri atas pilihan gua ini. Gua harus mengubah gaya hidup.

Lucunya lagi gua hari ini keluar kantor dengan senyum bahagia, iya padahal kalo di pikir-pikir hidup gua udah ga ada yang nanggung. Dalam artian gini kalo kerja kantoran kan tiap bulan pasti dapet gaji. Jadi kalo keuangan mepetpun ga jadi masalah toh tiap bulan dapat uang. Tapi kalo udah resign dan ga ada pengangan ya gua syukurin aja sih.

Gua mulai membangun jaringan lagi, gua mulai fokus ke bahasa pemrograman yang gua sukai dan gua bukan sekedar resign ya, gua masih kerja juga secara remote untuk perusahaan di istambul. Syukurnya

Jadi apa yang mau gua perbaiki setelah resign ini?

Paling utama ada komunikasi dengan keluarga terutama istri, iya gua sadar semenjak kerja kantoran gua jarang nelfonin orang tua. Pulang kerumah udah malem kadang istri udah ngantuk dan tidur jadi komunikasi gua kurang. Dan yang jadi fokus gua sih pengen punya anak, iya kita udah nikah 2 tahun.

Kedua gua mau belajar nulis lagi, gua inget dulu setelah lulus sma bahkan tiap hari nulis di blog ini, banyak temen sma yang kangen untuk baca cerita gua. Bahkan ada beberapa yang nanyain kok ga pernah cerita lucu lagi. Iya maaf saya malas

Ketiga gua mau sharing pengalaman gua di youtube channel, untuk saat ini sih masih fokus pembahasan di pemrograman, mungkin juga akan merambah ke tips trik atau vlog keseharian gua kalian bisa juga subscribe channel saya ya https://youtube.com/c/devindo

Keempat gua berusaha untuk dapet beasiswa lanjut S2. Siapa tau dari kalian ada yang mau bayarin gapapa loh

Kelima gua mau bikin kebun mini di rumah, iya selama ini halaman rumah cuma tanaman bunga bungaan aja itu pun yang ngurus bibi. Pengen bikin kebun sayur kan seru bisa metik sendiri.

Keenam menyempatkan diri untuk jalan-jalan. Ini waktu yang langka banget kalo kerja di kantoran dan mau gua manfaatin sedemikian mungkin

Untuk target selanjutnya belum kepikiran. Atau ada saran ga apa yang harus saya lakuin biar ga bosan?

Advertisements

4 thoughts on “Saya Resign

  1. Yeaay… udh lama bgt ga liat postingan Fiaz, tiba2 malah udh merit… tiba2 skrg mau resign, hidup memang pilihan ya… semoga makin sukses dengan pilihan saat ini.. bgs jg tu jadi bisa meluangkan waktu bercocok tanam, klo bisa sekalian nanam tumbuhan, sayuran… apalagi klo bisa dijual.. wah.. seru bgt pastinya hihihi…

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s