Seperti Remahan Roti yang Terkumpulkan

Akhirnya setelah sekian lama ngiler-ngiler ngelihat bodynya yang montok, pengen megang tiap hari dengan kelembutan. Dilihat enak, bisa nemenin kemana-mana. Eh bentar-bentar ini bukan ngomongin aura kasih ya. Aura kasih mah lebih aduhai, bahkan kalo cowok yang over, ngelihat di depan mata langsung Croot

Continue reading

Jadwal

Hari ini jadwal full, padahal hari libur tak apa lah kan kesuksesan akan datang setelah kita berusaha. Ya hari ini pagi-pagi bangun jam 7. Nyalain laptop bentar buat benerin website yang baru http://www.fiazid.com seneng sih udah punya web sendiri walaupun belum sempurna.

Konsep gw di web baru itu adalah tentamg motivasi hidup tips-tips meraih kehidupan yang lebih baik trus tentang bisnis pokoknya intinya tentang kesuksesan. Di web itu gw pake bahasa inggris soalnya gw mengira kalo orang luar itu suka tentang motivasi, semoga ga salah sih. Walaupun gw blom bisa lancar bahasa inggris gw pake google translate deh. Semoga saja bahasanya mudah di pahami.

Lagi asik asiknya ngurus web fiazID.com eh waktu udah mepet gw cepet-cepet deh mandi rapiin diri trus ikut bimbel di sekolah walaupun 1 hari gw selalu berharap sangat bermanfaat dalam kesuksesan gw

Kunci Kesuksesan Dalam Berwirausaha

Kesuksesan seseorang 30 % nya ditentukan oleh IQ dan 70 % ditentukan oleh EQ. EQ itu adalah yang disebut kecerdasan emosional, seperti kemampuan untuk memotivasi diri, keteguhan menghadapi frustasi (untuk mengendalikan gejolak dan penundaan gratifikasi, meregulasi mood dan tidak membiarkan mood menghambat kemampuan berpikir,serta sifat empati dan mampu berharap)

Menurut Julie Jansen, pengarang “I Don’t Know What I Want, But I Know It’s Not This”, ada 11 kunci kesuksesan seseorang, yakni:

1. Keingintahuan
Menjadi orang yang bersemangat untuk mencari tahu banyak hal dan belajar, menunjukkan ketertarikan pada hal-hal yang tak terlalu jelas, selalu menjadi orang yang berkata, “Saya ingin mengetahui lebih banyak tentang….“

2. Keteguhan
Memiliki gairah, energi, fokus, dan keinginan untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Motivasi, ketekunan, dan kerja keras adalah aspek-aspek keteguhan ini.

3. Pengambilan keputusan
Cerdas merangkum suatu hal atau mengambil keputusan dan melakukan keputusan itu, berani mengambil keputusan dan menentukan sesuatu saat terdesak meski tak memiliki segala informasi yang dibutuhkan.

4. Empati
Menunjukkan perasaan kepedulian dan memahami situasi, perasaan, dan motif orang lain, serta berusaha untuk mengerti apa yang mereka rasakan.

5. Fleksibilitas
Mampu mengambil alih, merespon positif terhadap perubahaan, bisa mengikuti arah, mudah beradaptasi, tidak kaku menghadapi pesan ganda.

6. Kepercayaan diri
Percaya pada diri sendiri bahwa ia mampu dan realistis memahami dan memperhitungkan keadaan. Sebuah sikap yang kebanyakan orang akan kagumi dalam diri orang lain dan berusaha keras untuk bisa memilikinya.

7. Humor
Melihat diri sendiri dan dunia dengan rasa senang, tidak memandang hidup secara keseluruhan dan diri sendiri terlalu serius. Mampu tertawa dan menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain.

8. Kecerdasan
Mampu berpikir dan bekerja dengan cerdas serta tangkas. Cerdas dengan apa yang dihadapi, tidak mengubah keadaan, berencana sebelum beraksi, bekerja efisien, dan berfokus pada kualitas ketimbang kuantitas. Namun kecerdasan yang ini berbeda dari IQ.

9. Optimisme
Mengharapkan hasil terbaik dan menggali aspek positif dari sebuah situasi, melihat sesuatu dari hal yang positif ketimbang negatifnya.

10. Rasa hormat
Mengingat bahwa hal ini sama tak sulit seperti berusaha bersikap baik, melindungi harga diri orang lain, memperlakukan orang lain dengan sikap yang penuh kasih dan dengan sopan santun etika yang ada.

11. Mawas diri
Sebuah bentuk kesadaran diri yang memungkinkan Anda untuk meregulasi diri dengan memonitor diri, mengamati diri, dan mengubah proses berpikir dan sikap.

Ini adalah sebuah dasar untuk mengerti diri sendiri.
Yang mana dari kesebelas kunci ini yang menjadi kekuatan Anda? Jika tidak yakin, tanyakan kepada orang-orang terdekat Anda mengenai kekuatan atau kelemahan yang Anda miliki dari 11 kunci ini. Namun, perlu diingat, tidak semua orang memiliki semua hal di atas ini dengan kadar yang kuat semua. Hal-hal ini bisa terus dibangun dan dikuatkan.

Sistem Bisnis

Hari ini memang hari spesial bagi gw, hari ini anak asuh dari ayah gw maen kerumah dia sekarang menjadi bisnismen orang kaya, bahkan keluarga gw aja di bawah dia.

Tapi paling mengesankan gw hari ini belajar manajemen bisnis dari dia. Okey gw mau bahas sistem itu tapi cuma sebagian soalnya panjang lebar sampe 2 jam pun belum selesai apalagi kalo nulis bisa kebayangkan. Simak di bawah ini.

Usaha itu paling penting SDMnya bukan pada pekerjaannya. Karena jika kerjaan tapi SDM kurang maka usaha itu akan gagal, yang penting adalah suatu kwalitas pelayanan jika kita melanyani pelanggan dengan baik maka pelanggan itu senang dan akan selalu kembali ke kita dan kembali lagi, usaha yang baik di tentukan oleh SDM jadi SDM sangat berperan penting dalam suatu bisnis.

Sekali melakukan kesalahan pecat, yah itu, dia berkata itu dengan nada di keraskan. Sekali melakukan kesalahan pecat, kecuali kesalahan itu tidak sengaja. Contohnya sebuah kesalahan adalah jika ada pelanggan yang marah-marah karena kurang pas eh dia (karyawan kita) balik marah-marah ke pelanggan lha itu lah kesalahan maka dari itu karyawan itu harus di pecat, tapi kalo kesalahan itu karena ketidak sengajaan harap di maklumi.

Percayakan kepada orang tertentu, usaha harus di percayakan ke orang tertentu bukan kita yang harus mengurusi, kenapa? karena jika kita bepergian kita tak harus repot-repot mengurusi tetek bengeknya. Kita harus mempercayakan kepada seseorang karena kita tak mungkin mengurus bisnis itu selamanya pastinya kita lebih banyak ingin liburan.

Carilah orang yang giat tak perlu pintar tak perlu sekolah tinggi dan harus bertanggung jawab, sekolah tinggi tak ada gunanya jika mereka malas malasan, di dalam bisnis yang di perlukan adalah giat dan bertanggung jawab, dan karyawan itu harus selalu ingin berlajar tujuan utama mereka adalah belajar dan bekerja bukan untuk mendapatkan uang, karena jika karyawan tersebut fokus pada hasil atau uangnya karyawan tersebut tak akan berkembang. Jadi carilah karyawan yang giat dan semangat untuk terus belajar.

Karyawan baru lebih giat dari pada karyawan lama, lha ini lah kendalanya, biasanya karyawan yang lama menjadi malas malasan, dan karyawan baru giat dalam bekerja tapi belum banyak pengalaman, karyawan baru harus selalu di adakan minimal 1 tahun sekali karena karyawan lama pasti sudah mulai merasa kebosanan dan akan malas malasan jika di kasih pekerjaan itu terus, tapi jika anda tak ingin mencari karyawan baru anda harus membuat inovasi baru barang-barang baru, agar mereka semagat lagi dan semangatnya bisa di andalkan seperti karyawan baru.

Bukalah 2 usaha bukan hanya satu karena jika satu tak laku yang lainnya bisa menutupi, contohnya saya membuka bisnis fotocopy dan saya sudah membuka cabang sampai 5 cabang lha itu, selalu membuka usaha dan jika bisa kita kaitkan usaha itu, kita buka wanet, itu kan saling berhubungan jika warnet tak jalan mulus tapi masih bisa di tutupi oleh biaya dari fotocopy tersebut. Itu bisnis paling penting ya yang penting adalah saling mengaitkan antara bisnis satu dan bisnis lainnya.

Gunakan uangmu untuk usaha lagi bukan untuk kesenangan, jika kita mempunyai 1 usaha dan itu jalan dengan lancar maka gunakan uang hasil usah pertama itu untuk membuka cabang yang ke 2 karena jika kamu mengandalkan hanya 1 usaha maka kamu akan mendapatkan uang segitu saja dan tak meningkat, tapi jika kamu membuaka 2 usaha sekaligus maka uangmu akan semakin meningkat, kalo kamu ingin uangmu meningkat kuncinya adalah tinggalkan kesenangan sejenak dan lakukan usaha lain.