Membawa Kenangan

Membawa KenanganBertemu teman lama adalah bertemu kenangan. Kemarin malem gue bertemu 2 orang sahabat SMA. Gue sebut sahabat soalnya sering jalan bareng dan menganggap gue paling cerdas di antara mereka. Suatu kebanggaan buat gue, padahal IQ gue jongkok, bahkan guling-guling

‘Wih.. dokter dateng’ sambut mereka, emang dateng gue agak telat. Maksudnya manggil dokter, dokter komputer. Bukan beneran

‘Yaz, lu emang cocok jadi dokter beneran deh dari segi muka’ kata si lucky ‘bersih, ganteng, bibir kecewek-cewekan, tapi sayang otak mesum’.

‘Sialan!!!’ jawab gue sambil ketawa.¬†Bercandaan kita emang kadang keterlaluan. Tapi seberapapun parah bercandaan mereka, mereka tau gue ga akan marah, kecuali bercandain sampe kolor gue lepas.

Di sekolah gue ga pernah dapet julukan, karena ga ada yang cocok. Di sisilain mungkin mereka takut ngasih julukan ke gue, maklum preman sekolah. Sebenernya gue ga preman banget, pinter ngomong aja. Jadi gue seperti presiden mereka, setiap kata yang gue ucapkan mereka meyakini. Kira-kira kalo gue bikin agama baru mereka juga percaya. Tapi kalo gue ngaku jadi tuhan, pasti dikencingin di tempat.

‘Yaz, inget ga dulu lu kaga pernah ngerjain soal, malah nyuruh-nyuruh kita yang ngerjain. Tapi kok kayaknya enakan hidup elu deh sekarang, beruntung banget’

Dengan muka serius ‘Oh iya yah, padahal gue ga pernah nikahin mario teguh’

Di kelas waktu ada tugas pasti gue paling semangat. Bukan semangat mengerjakan tugas, tapi semangat menyemangati temen biar mau ngerjain. Gue teriak-teriak kayak chiliders tapi ga pake pom-pom. Tujuan gue cuma 1 kalo di tunjuk biar ga bingung nyari contekan. Bahkan kalo di cek buku tulis gue jarang banget ada tulisan sendiri. Yang ada mah campur aduk karakter tulisan temen-temen. Gue inget ada 1 cewek yang rela nulisin 8 lembar folio gara-gara gue telat masuk. So sweet banget pokoknya, muka dia juga sweet, beda jauh sama muka gue

Walaupun gue jarang nulis nilai gue biasanya paling bagus. Temen gue yang lain sih ga pernah mempersalahkan, toh mereka sadar gue cuma bisa ngupil. Tapi masih ada aja yang iri, dan tadi malem juga sempet ngebahas temen gue yang 1 ini yang suka ngiri. ‘Waktu itu lu dapet nilai paling bagus yaz, trus si A iri langsung marah-marah’ kata lucky mengingatkan gue.

Maksudnya marah-marah bukan langsung ke gue, tapi sama si luckynya. Semacam dendam ke gue gitu. Padahal dia anak pinter di kelas, kok bisa-bisanya iri ke gue yang ga bisa apa-apa. Gue mah sabar, di omongin di belakang santai. Bukankah kita juga kadang ngomongin orang. Gue ngomongin orang sama kebo aja pernah

Namun kasian orang yang pernah iri sama gue ini belum seberuntung kepintarannya. Mungkin emang udah di rencanain sama Tuhan. Dia sebelum lulus SMA daftar univ sana-sini ga ketrima, ada yang keterima tapi ga sesuai dengan dia. Dan sekarang ujung-ujungnya dia kuliah yah… tak sesuai kepintarannya itu. Sedangkan gue paling bodoh kuliah di antara orang-orang pinter. Jadi kalo kalian lihat gue di kampus jangan heran kalo nyempil kayak upil

Merasa Tak Layak

Merasa Tak LayakSepertinya tak layak punya gelar mahasiswa. Khususnya gue, mahasiswa kan harus pinter ngomong dan kritis. Lha gue pinter ngomong kalo jualan panci doang.

Mahasiswa sering demo untuk menuntut hak yang harus di tegakkan. Ini paling enggak cocok di gue, kalo gue ikut demo orang-orang pada protes. Iya maklum muka gue kalem, padahal yang bawah garang! *oke sedikit porno*

Mahasiswa itu harus cerdas. Gue ga masuk kriteria ini sama sekali pas SMA aja guru gue bilang gue paling bodoh. Waktu itu pelajaran fisika, di tanya “1 + 1 berapa yaz?” “tergantung kesuburan pak, bisa 3 bisa 4 atau bahkan 11” eh… gue langsung di suruh lari keliling lapangan. Padahal pas gue jawab itu di pelajaran biologi di puji sama gurunya lho

Gue akuin, gue mahasiswa bodoh. Waktu di kelas lainnya pada nyimak penjelasan dosen dengan hikmat. Gue malah kedinginan di bawah AC. Lainnya pada ikut UKM gue malah sibuk bersih-bersih WC. Gue sendiri heran kok gue beda banget sama orang normal. Untung kelamin gue normal

Bisa-bisanya gue punya cita-cita kuliah di luar negeri. Oh mungkin aja kalo gue kuliah di luar negeri bisa jadi pinter, jadi penemu dan dapet nobel. Mempunyai hak paten tentang penemuan ajaib. Sekarang di indonesia gue udah merintis penemuan ajaib, penemuan itu gue kasih judul “Memperbesar Hidung” ini gue temukan saat ngupil pake jempol tangan.

Kalo gue kuliah ke luar negeri gue kepengen ke Prancis atau kalo enggak ke korea. Pokoknya jangan ke jepang, budaya kerjanya tinggi. Di sini aja gue kuliah pagi sampe malem ujung-ujungnya kena tipus, apalagi di jepang bisa-bisa gue mampus.

Apalagi nyari jodoh di jepang, susahnya minta ampun. Gue pernah baca blognya orang luar dia bilang “Bekerja bertahun-tahun di jepang pun pulang tak dapat jodoh”. Orang jepang itu pemalu, bener-bener pemalu. Bukan kayak orang indonesia malu-malu tapi mau ujung-ujungnya ya hamil.

Kalian akan jarang banget melihat romantisme di jepang, ngelihat orang pacaran jalan berdua sambil bergandengan aja susahnya minta ampun. Dan kalo kalian lihat di cafe-cafe pasti jarang banget antara perempuan berbaur dengan laki-laki. Mereka bikin grup sendiri laki ya sama laki, perempuan ya sama perempuan. Beda sama anak muda indonesia mereka kalo ngopi pasti berbaur jadi satu, laki, perempuan, bahkan banci.

Kalo prancis atau korea gimana? gue ga tau. Ntar kalo gue main kesana dan semoga kuliah di sana akan gue ceritakan secara detail. Bahkan mungkin gue ceritain cara orang sana buang hajat. Kira aja bisa di contoh di indonesia.