Hubungan Manusia

gue bersyukur bisa hidup di dunia ini di penuhi dengan perasaan cinta. pada dasarnya emang kita hidup di dunia ini di penuhi oleh cinta akan segalanya. salah satunya kita cinta bersih, coba kalo enggak bisa di bayangin tuh ketek lu pasti bau menyan

orang yang menderita hypopituitarism mungkin paling menderita. tapi gue ga tau pastinya juga. itu semacam penyakit langka di mana sang penderita tak mungkin merasakan cinta. gue sendiri bingung kenapa tuhan menciptakan penyakit yang aneh itu. tapi ada kok penyakit yang lebih aneh tapi tetep sih dilandasi cinta yaitu penyakit Homo, suka sesama jenis

manusia itu makhluk paling rumit. kehidupan di dunia ini paling menantang, di butuhkan keberanian untuk telahir di dunia ini. karena kita dihadapkan oleh emosi, perasaan, dan keterbatasan fisik. kalo kita dapat menghadapi itu kita menjadi manusia pemimpin. kita dihadapkan oleh orang banyak kita harus berani mengambil segala resiko untuk menjadi seorang yang terbaik. bicara di depan umum sungguh di perlukan. gue juga sering bicara di depan umum, yah kalo grogi paling paling ngompol di celana.

jangan sampe kalian kena glossophobia, ketakutan yang berlebih ketika berbicara di depan umum. itu menyiksa banget, usahain aja sedikit demi sedikit berbicara dengan orang asing. gue belajar ngomong sama orang asing dari kecil, tapi orang asing yang gue maksud itu bule. tau ga kalo orang jepang itu kebanyakan ga bisa bahasa inggris? gue pernah ngobrol sama orang jepang, karena dia ga bisa bahasa ingris gue ngobrol pake bahasa tubuh goyang goyang mirip penyanyi dangdut. tau tau hujan deras turun, gue yakin bahasa tubuh gue itu bahasa pemanggil hujan.

hubungan dengan orang pasti di liputi dengan berbagai masalah pembicaraan, kita sering beradu argumen. kita sering berbeda pemikiran. dan ada orang yang bilang sering beradu mulut. gue ga bisa bayangin gimana caranya bibir itu ninju lawannya

pernah ga kalian beda pendapat sama orang lain, cara berfikir kalian bahkan tak ada yang menyamai. iya itu namanya EGOIS

Komunikasi yang Baik

kemarin di post Wisata Jogja, kepulanganku gue janji nyeritain orang orang yang gue temui. tapi kayaknya lebih baik gue jelasin cara komunikasi aja ya? kan banyak tuh orang yang ga bisa ngomong dengan orang asing.

selama gue hidup di dunia ini selalu di beri kemudahan kemudahan tersendiri karena komunikasi. gue hidup bukan dari keluarga yang kaya, namun dari kecil ke besar. semua dari titik nol. gue inget ketika masih kecil beli baju aja susah, tapi sekarang mau langsung beli 10 pasang baju tinggal gesek. itu semua karena bokap gue punya rahasia kekayaan, gue ga pernah di ajari secara langsung namun dengan berbagai proses yang tanpa gue sadari.

gue belajar bagaimana bokap gue menghadapi orang kecil, bagaimana dia berbicara dengan orang besar. bagaimana dia selalu di permudah dalam suatu apapun. kuncinya cuma 1 : komunikasi.

manusia itu egois, itu adalah hal yang harus kita garis bawahi dengan hal tersebut kita akan mendapatkan segalanya. kalo kamu ingin jadi orang besar jadilah pendengar yang baik, gue hampir setiap minggu denger orang yang curhat sambil nangis nangis di depan bokap gue, tapi bokap selalu diam dan memberi tanggapan sedikit. anehnya masalahpun beres, orang itu bahkan sering mengirim berbagai macam parcel ke rumah gue

masih bingung sama keterangan di atas? intinya kalo kamu ingin jadi orang besar tariklah pembicaraan orang lain, orang lain itu cenderung membicarakan tentang dirinya. jangan pernah kalian membicarakan kelebihan keliebihan diri kalian di hadapan orang lain mereka tak berminat sama sekali, mereka akan merasa bosan dan menjauhi diri kalian.

beda lagi kalo kalian mendengarkan dengan serius dan tersenyum ketika mereka berbicara. mereka akan senang dengan kalian, kalian akan di anggap orang yang sempurna. hubungan kalian akan semakin dekat bahkan akan selalu di beri kemudahan jika terjadi masalah pada kalian.

jadilah pendengar yang baik, tarik minat orang itu untuk membicarakan diri mereka. kalian akan mendapatkan kelebihan kelebihan yang dimiliki orang itu. gue pernah bicara sama pengusaha dari batam namanya bapak neddy walaupun baru ngobrol 1 jam dia nyaman dan gue pun diberi kunci hotel bintang 5 untuk tinggal selama 2 hari.

bukan itu aja gue juga dapet berbagai macam kelebihan. bokap gue bisa sekaya sekarang karena dia tau bagaimana prinsip kekayaan berjalan. kalo pingin seperti itu janganlah jadi orang yang egois biasakan untuk menjadi pendengar yang baik. tingkatkan kwalitas diri kalian, terutama tentang berbagai ilmu, semakin banyak ilmu yang kalian punya semakin nyambung utuk ngobrol sama orang orang besar.

jangan pernah membicarakan diri kita di hadapan orang lain. itu sangat membosankan. jika kalian bingung bagaimana cara memulai pembicaraan cukup sapa dengan ‘hi’ dan pembicaraan pun akan mengalir begitu saja. namun jika kwalitas diri kalian itu udah tinggi orang lain yang akan memulai pembicaraan tanpa anda mulai. semakin tinggi ilmu kalian semakin banyak orang besar berbicara dengan kalian.

belajarlah untuk menghormati orang lain dan berbicaralah apa adanya. mungkin bicara apa adanya memang menyakitkan tapi ada kelebihan tersendiri yang nantinya membuka jalan kemudahan. intinya untuk menjadi orang besar adalah menarik pembicaraan orang lain tanpa membicarakan diri kita sendiri kecuali diminta.