Bidadari Terbang

setiap tanggal muda gue punya kebiasaan borong buku, ini merupakan hal yang gila menurut gue, hanya membuang buang uang. tapi gue yakin ilmu yang gue dapet ga sebanding dengan uang yang gue keluarin. bulan april kemarin hampir 1jt gue keluarin hanya untuk beli buku, bener bener gila gue ini. padahal itu duit buat beli bakwan aja bisa di makan sampe 2 bulan.

nah kemarin gue juga borong buku, tapi ini masih mendingan cuma habis setengah juta. kemarin gramedianya rame sama anak anak alay, masa di toko buku photo photo ga jelas, pipinya di kembungin lah, mukanya sok imut padahal amit amit. lebih parah lagi posenya itu lho, mending kalo seksi montok, lha ini badan kayak ikan kakap

tapi gue ga peduliin tuh alayers, dari pada di semprot pake bahasa alien. gue langsung milih milih buku yang menurut gue bagus, langsung gue ambilin aja, soalnya males lihat mereka, keliling keliling ngambilin buku, hampir semuanya ga gue baca, tapi kebanyakan gue udah tau review nya dari internet.

sehabis ngambil buku buku yang seabrek itu, gue jalan menuju kasir. ada cewe yang baru masuk ke gramedia, gue berjalan menuju kasir, mata gue bertemu dengan matanya, sumpah ini tipe gue banget, cantik, trus idungnya mancung, pipinya kemerah merahan alami, bibirnya tipis, matanya bagus banget sipit pula, rambutnya terurai pirang. pokoknya tipe gue banget. kita ga sengaja berjalan dengan saling menatap mata, lumayan agak lama, dan gue yakin pepatah jatuh cinta pada pandangan pertama itu benar. dia senyum manis, gue langsung senyum (senyum gue lebih mirip najis), gue semakin yakin gue mau banget nikah sama dia, tatapan matanya juga halus membuat hati gue ini berdebar debar membuat jantung gue seakan berbunga bunga. kita saling tatap mata cukup lama. gue tetep aja jalan menuju kasir, dia berjalan dengan anggun.

tiba tiba hati gue langsung hancur, rasa cinta gue langsung hilang sama cewe yang sebenarnya idaman gue itu. soalnya dia masuk di peralatan sekolah anak, berarti dia udah punya anak, ancriiittt padahal gue udah jatuh cinta pada pandangan pertama, eh ternyata tante tante

gue agak nyesel, kenapa dia nikah duluan mending sama gue ini. dengan hati yang sedikit morat marit gue langsung ke kasir, ternyata udah antri 5 orang, sambil menunggu antrian gue melihat cewe yang membuat gue luluh tadi, dia milih milih barang untuk anaknya, gue membayangkan ada di sampingnya, bercanda ria sambil memilih yang terbaik untuk buah hati kita, dunia ini akan terasa indah

antrian tinggal 2, gue sadar ternyata mbak kasirnya ga kalah cantik. langsung pandangan gue berpaling ke embak kasirnya, gue melihat secara detail mulai dari wajahnya jari jari manis yang menghitung uang. ah gue juga mau nikah sama mbak kasir ini, gue mencoba memandang matanya, tiba tiba pandangan kami bertemu, gue langsung gelagapan. secepat kilat gue langsung buang muka. *bruukk* muka gue mendarat di ketek orang, ancrit sumpah keteknya bau banget. orang orang langsung ketawa cekikian, apa lagi mbak kasir yang tadi dia senyam senyum, mampus gue. malu malu malu kena ketek pula

akhirnya giliran gue juga, si mbak kasir masih senyam senyum sambil lihatin muka gue yang malu ini, gue jadi ga berani melihat dia. buku buku yang gue beli di itung mbaknya. setelah nunjukin total belanjaan, gue langsung rogoh dompet, ngambil ATM, gue kasih ke mbaknya tadi tanpa melihat mukanya. “Maaf mas ini salah” kata mbaknya

“lho salah kenapa mbak” sedikit panik

“Iya Mas, ini KTP”

“Hah… oh iya mbak maaf” jawab gue malu banget

yang gue kasih ke mbaknya KTP gue, bukan ATM, ancrit bener dah gue ini. masa belanja pake KTP, trus photo di ktp gue lebih mirip monyet pula. langsung gue kasih ATM dengan tangan gemeteran, baru gue berani menatap muka si mbak yang lagi senyum manis, mengundang semut.

bener bener hari yang di penuhi dengan bidadari cantik tapi akibat kebodohan gue, bukannya kita kenalan, malah gue malu maluin diri sendiri. apa coba? fiaz fiaz bodohnya dirimu padahal di pertemukan bidadari tanpa sayap, di biarkan terbang gitu aja gara gara tingkahmu

Cara Mendapatkan Cewek High Class

kemarin gue main sama temen temen, trus tiba tiba kita ngobrolin soal pacar, gue agak ga suka sih, soalnya di antara 8 temen gue ini gue sendiri yang jomblo, ngenes pula. tapi gue orangnya seneng dengerin orang cerita, yaudah gue dengerin dengan antusias, ternyata unik unik uey ceritanya. tiba tiba di tanya ‘Yaz, gimana sih dapet cewe yang highclass seperti lo’. gue kaget ‘Lho, masa sih mantan mantan gue itu highclass’

dan mereka langsung rebutan jawab, tentang mantan mantan gue yang sebenernya mereka juga naksir. tapi mereka heran gue yang muka kayak gini kok bisa dapetin. sedikit ngasih tau sih, mantan mantan gue emang orang populer di sekolah maupun di luar, kalaupun itu gue sering deket sama cewe, jarang jadian kecuali kalo tipe gue banget. akhirnya mereka gue kasih tau tips biar dapet cewe yang kalian inginkan malah syukur syukur high class

1. tentuin tipe

gue kadang lihat orang yang asal deket sama cewe dengan karakteristik yang berbeda beda, gue simpulkan ini bukan lelaki sejati, entah baru ganti kelamin atau agak ga normal. gue tau cowok itu punya tipe sendiri sendiri, fokuskan ke tipemu itu, ga usah ngelirik sana sini kalo itu bukan tipemu, tapi kalo mau ngelirik banci sah sah aja sih

2. tertutup dan terbuka

kesan pertama bertemu orang itu mempengaruhi kesan kesan berikutnya. lu harus ngerubah sikap lo untuk menjadi diri lo sendiri, wanita itu suka orang yang cenderung aneh, kalo lo tanya ke cewe mungkin kebanyakan ga ada yang jelasin, tapi itu terbukti karena wanita berfikir dengan emosi sedangkan lelaki dengan logika. jadi ketika lo pertama kali bertemu dengan dia usahakan meninggalkan kesan yang bikin dia penasaran, contoh  colong aja kolornya. pasti si cewe jadi penasaran ‘nih laki pemulung kolor, atau sejenis kolor ijo ya?’

3. menjalinlah hubungan seakan dia bukan siapa siapa

banyak cowok yang salah kaprah ketika mendekati cewe. cowok cenderung memperlihatkan rasa sukanya kepada cewe, itu membuat si cewe agak risih. menurut gue emang bikin risih, bayangin aja kalo lo lagi jalan sendiri trus tiba tiba ada orang gila ngrepe grepe bokong lu, pasti risihkan?. makanya jalin hubungan dulu, sebatas mengenal, jangan membuai cinta atau janji, kalo membuai duit boleh sih kalo perlu kirim ke rekening gue

4. kenyamanan

buat dia senyaman mungkin, cewe itu suka bicara, dengarkanlah keluh kesah dia, jangan di komentari kecuali kalo dia meminta pendapat, gue sering lihat temen temen cowok, mereka mendengarkan curhatan si cewe tapi sering kali dia ngasih saran komentar, gue yakin si cewe akan menganggap lo sebagai sahabat. makanya lo hanya wajib dengarkan saja dan jangan berkomentar jika tidak diminta. buatlah dia senyaman mungkin, dan lo harus tau batasan batasannya, antara temen dan pacar. kalo lu ga tau batasannya gue yakin, kalo lu nembak, si cewek bakal bilang “maaf ya, gue lebih nyaman temenan” lo bakal sakit hati? kasian, saran gue cepet cepet minum baygon

5. Bangga

lo udah ngelakuin hal hal yang di atas, lu udah jadian sama dia, dan cewek itu sesuai dengan tipe lu, pasti lu bangga. siapa sih yang ga bangga kalo dapet bidadari tanpa sayap, semua orang pasti kepingin kan?, apalagi gue sering dapet komentar ‘Yaz, mantan lu cantik cantik ya.!’ ini suatu pujian yang dapat membuat lo semakin mencintainya, dan cintailah pasangan lo dengan tulus, jika sudah tak nyaman perbaiki atau segera putuskan, daripada sakit hati di antara kalian. oh iya gue hampir lupa, inget tipe lu harus standar dengan muka, maaf nih sadar diri ya, kalo muka lu meyakinkan lo boleh punya tipe tinggi. kalo enggak, yah maaf aja sesuaiin dengan standar muka, kalo lu ga mau jadian sama banci. but itu ga selamanya benar kadang ada kok wanita cantik yang pacaran sama cowo item dekil, pasti dalem benak gue bilang ‘wah tuh cowo, ke dukun beranak ya? kok bisa punya pacar gitu’

kegantengan lo bukanlah segalanya, jika lo ga bisa menjaga perasaan pasangan lo, so cintailah seseorang dengan tulus dan jaga perasaan itu tetep ada di hati lo, jangan meminta cinta, tapi cintailah cinta

Cium Tangan

kalo kemarin ngebahas si fina, sekarang gue mau bahas fio, dia juga pernah deket sama gue, dia ini petugas paskibra waktu 17an, gue ketemu sama dia pas tugas jadi paskib. gue lagi ngambil ngambil picture gitu, yah maklum, paskibra kan cantik cantik, kecuali cowoknya

lagi asik asik ngambil gambar anak paskibra yang lagi istirahat, tiba tiba ada cewe yang nyamperin gue, mukanya agak marah gitu, gue langsung kabur, dia malah teriak teriak. daripaga gue di teriakin maling akhirnya gue berhenti dengan rasa takut di samperin cewe tadi. “Mas ngambil photo kok sembunyi sembunyi, bilang aja mas aku mau kok” *glodak ancrit kirain gue mau di marahin eh malah minta photo photo, ya udah karena gue baik hati trus ada misi tersembunyi, yaitu cuci mata, gue mau aja, emang dasar cewe kalo gaya di depan kamera macem macem, berlagak imut lah, trus merem merem gitu, ada juga yang pasang muka kayak lagi sakit perut, dan belakangan gue tau emang dia lagi sakit perut

udah bolak balik photo tuh anak anak paskibra, gue di samperin sama cewe cantik mulus tapi agak coklat, ya maklum lah kan paskibra berjemur di bawah matahari siang siang (kurang kerjaan emang) siapa lagi kalo bukan fio, tingginya fio ini sekuping gue, pas banget kan kalo jadi cewe gue, kalo nyium keningnya ga usah susah susah

dia minta nomor hape gue, pikir gue aneh juga sih, cewe minta nomor hape cowo, tapi ga apalah, itung itung nambah temen. setelah malemnya si fio ini sms gue, basa basi tanya photo tadi, tanya rumah gue di mana, nama panjang gue siapa, nomor kolor gue berapa, oke soal kolor emang karangan gue

entah kenapa gue semakin deket aja sama si fio, maklum lah cantik. kita jadi sering ngobrol, sering smsan, ngingetin makan. gue juga sering ngengetin dia untuk selalu ganti daleman, intinya kita semakin deket

akhirnya gue beraniin untuk ngajak jalan berdua, dia langsung aja mau. dengan keberanian tingkat banci gue dateng ke rumahnya, lumayan jauh dari tempat gue besar juga sih rumahnya, gue masuk di sambut dengan senang sama pembantunya, tiba tiba ada cowo yang nyamperin gue dengan alis tebel trus kumis tebel juga, mirip pak raden, tapi ini agak sangar dikit, gue langsung nyalamin nyium tangan si bapak ini, tangannya bau euy. trus si fio turun dari lantai atas, “oh yaz, udah dateng” sambut dia

“iya nih baru aja”

“Yaz itu tukang kebun aku” sambil nunjukin orang yang kumis tebel tadi

“lho tukang kebun kamu? gue nyium tangannya, kirain bokap lo” jawab gue

si fio langsung ketawa ngakak sejadi jadinya, ancrit kirain bokapnya eh tukang kebunnya, pantes aja tangannya bau. kesan pertama salah nyium tangan orang

Berjilbab

entah kenapa gue hari ini inget cewe cewe yang pernah gue deketin, gue merasa ternyata gue ini ga punya hati. seenaknya aja deketin cewe tanpa melihat perasaannya. mungkin kalo si cewe garang pasti gue di jadiin daging cincang, dan untungnya ga ada cewe garang yang ada cowo garang, dan lebih untung gue ga pernah deket atau menjalin cinta sama COWOK, apa kata dunia?

gue hapal banget sama kelakuan cewe cewe di indonesia, sangking seringnya deketin cewe, istilahnya PDKT.  tapi ga semua cewe itu sesuai dengan hati gue. kencan pertama itu berpengaruh dalam hubungan selanjutnya, entah lanjut jadi pacaran atau hanya jadi supirnya

gue pernah deketin cewe yang selalu pake jilbab dalam kehidupannya sehari hari,  dan baru ini juga cewe pake jilbab yang gue deketin, namanya fina. dia anaknya cantik pake banget, trus kulitnya putih, dan paling penting dia ini manis, ini paling gue suka, itung itung menghemat biaya, kalo dia jadi istri gue ga perlu beli gula, tinggal celupin mukanya ke kopi, kopi gue jadi manis, ide brilliant banget

si fina ini tipe cewe yang perhatian banget, padahal kita belum pacaran, tapi dia udah nunjukin rasa sukanya sama gue. dan dia ini tipe anak anak alay, yang tiap saat sms terus, kadang kadang gue sebel juga, coba aja lo lagi boker trus ada sms, pasti lo tetep milih boker kan?, gue juga, tapi asal lo tau si fina ini ngambekan, jadi demi dia gue milih baca dan bales sms dari fina, dari pada dia ngambek, trus ngancem mau bunuh diri dengan cara minum perasan kolor gimana?

tapi ada enaknya juga kalo lagi deket sama orang yang pake jilbab, kita pasti di kira cowo baik baik, dan ini terjadi sama gue. gue semakin di kenal sama sahabatnya fina sebagai cowok alim yang taat lalu lintas. padahal aslinya kelakuan gue ga jauh sama kebo, makan tidur makan tidur, boro boro sering ke masjid, ke wc aja jarang

semakin deket gue sama fina semakin ragu akan cinta gue sama dia, gue nyadar gue bukan orang yang selalu taat pada ajaran agama, kalo gue pacaran sama dia, pasti kita pacarannya ketempat pengajian, gue paling ga betah sama tempat begitu, bukan karena gue ga mau nyimak ustad yang lagi bicara, tapi gue sering kebelet kencing, ga enak juga kalo bentar bentar kebelakang. pasti ntar gue di gosipin cowo penjaga wc

NB. sampe ini aja ya ceritanya, takut ngelanjutin soalnya yangkut nyangkut, orang muslim

Christy my love

kemarin pagi gue mimpi indah banget, gue bilang pagi soalnya tidur gue pasti jam 1 kebawah, mirip mirip betmen lah, yang keluar waktu malem  trus kalo siang tidur, seneng gue bisa mirip sama betmen super hero jangoan anak anak kecil, tapi sayang badannya si betmen ngebentuk bagus kotak kotak balok, lha gue boro boro kotak kotak, mirip banci curut

gue mimpi nembak cewek gitu, indahnya, cewenya cantik pula, pasti kebanyakan orang tau lah sama sesosok orang yang gue mimpiin ini, dan pasti pada ngiri, sorry ya ga usah ngiri, itu udah nasib baik gue. tapi entah kalo buruk buat dia

tau kan gril band cherrybelle, yang cantik cantik trus suaranya lumayan bagus kalo live, dari pada smash, kalo live suaranya kayak kambing saut sautan, menangan mukanya. gue lumayan suka sama cherrybelle, maklum gue normal coy

gue kemarin mimpiin christy cherrybelle, sumpah ga boong gue, ini nyata banget, tapi sayang gue ingetnya cuma dikit dikit doang, ga inget detailnya. kan gue mimpi ketemu sama si christy, kita sering jalan bareng ngobrol ngobrol seru seruan, pokoknya kayak sepasang kekasih, tapi kita belum pacaran, langsung deh dengan keberanian gue nyatain cinta sama si christy, eh dia langsung nerima gitu tanpa basa basi tanpa mirip miripin gue sama personil SuJu. gue langsung loncat loncat dari gedung satu ke gedung lainnya, sangking senengnya. tapi kita pacaran sembunyi sembunyi soalnya si christy masih anggota cherrybelle dan anggota chibi itu ga boleh pacaran dulu, ya terpaksa kita pacaran sembunyi sembunyi, kalo ada orang yang tau, gue langsung ngaku sopirnya, demi karir si christy di cherrybelle. tapi tetep seneng banget, jarang jarang mimpiin artis cantik, biasanya paling mentok mimpiin ruben onsu

tapi sayang, kita ga bisa lama lama pacaran dalem mimpi, padalah lagi mimpi enak enaknya, kita lagi makan berdua sambil ngobrol ngobrol ringan, trus gue mulai ngeberaniin pegang tangannya sambil menatap dalem dalem kedua matanya yang indah itu, tangan gue mau pegang pipinya dengan lembut, eh pintu kamar gue di gedor gedor, si chirsty jadi guling, ancritt gue pacaran sama guling, ah nyokap bener bener bikin emosi nih lagi enak enaknya mimpi main seenaknya aja ngedor pintu, kalo tau gitu tuh pintu gue lepas, biar nyokap tau kalo gue lagi mimpi indah sambil nyium nyium guling

NB. doakan gue sama chisty jadi pasangan suami istri yang langgeng selalu di lindungi oleh tuhan, di karuniai anak yang cerdas, dan jadi panutan suami istri di dunia ini (mimpi dikit bolehkan..)