Galau Atas

Kadang iri juga ya ngelihat anak anak muda pada galau, gue merasa tua aja gitu. Kira kira ada yang salah dengan sistem otak gue. Gue kan masih anak muda tapi kok jarang galau gitu ya. Yah paling sering sih galau kalo ngelihat muka sendiri di kaca

Dan gue pikir pikir selama di SMA gue jarang banget galau, bahkan terakhir gue inget putus sama pacar malah senyum senyum sendiri. Mungkin karena galau masalah percintaan itu berlaku bagi orang orang yang merasa dirinya ga laku kali ya *Uppsss maaf bagi yang tersinggung. Eh tapi kalo udah pacaran terus masih galau berarti belum cocok sama pacarnya, kalo ga ya mungkin pacarnya sering selingkuh gitu, saran gue sih kalo pacar lu cowok sunatin aja dua kali di jamin ga selingkuh lagi.

Tapi ada juga lho yang galau akan masa depan, salut gue yang galau masa depan. Berarti itu kan imajinasinya tinggi, dia bisa ngebayangin masa depannya. Gue sih nganggepnya galau Elit, pernah sih ikut ikutan galau elit tapi yang ada di pikiran mah jorok terus, seperti gue di masa depan itu tukang ngupil tukang korek kuping niatnya galau elit eh jadinya silit (yang ga tau cari di kamus jawa-inggris-indonesia)

Kadang heran juga sama orang yang galau akan mantan pacarnya, katanya kalo mikirin mantan jadi sakit hati gitu. Padahal gue setiap inget mantan senyum senyum sendiri, inget kenangan bersama yang selalu indah yang ga pernah bikin sakit hati, justru gue gembira kalo inget mantan. Sebenernya sih gampang ya untuk menciptakan kenangan indah sama pacar caranya adalah jangan berfikir untuk jadi indah. Bingung ya? maksud gue itu biar berjalan alami apa adanya jangan di buat buat jangan sok membuat kesan yang indah, jangan sok sok gaul, kalo masih sering di suapin mama.

Yang udah punya pacar tapi galau? itu sih karena kalian terlalu takut kehilangan. Emang penting sih cemburu tapi kadang kita itu terlalu mengekang pasangan kita, terlalu curiga. Coba deh beri kepercayaan sama pacarnya. Gue jamin ga galau lagi, yah minimal galaunya berkurang lah. Eh tapi ini tips bukan tips ampuh ya, cuma pengalaman dulu dulu aja. Sekarang mah gue lagi ngejomblo jadi kurang gaul gitu masalah cinta.

Jomblo Lama

setelah gue inget inget ternyata genap 1 tahun 3 bulan gue ngejomblo. sumpah dengan ini di pertanyakan kejantanan gue

ga kerasa udah selama itu gue ngejomblo, gue pikir dalam 1 tahun ini gue juga jatuh cinta berkali kali, tapi belum ada yang cocok. yah mungkin udah sangking bosennya mengalami cinta yang akhirnya bikin galau. untung gue ga pernah galau berlebihan. kalo orang galau berlebihan minum baygon mabok, MATI. kalo gue ga mungkin menum baygon, minum susu aja udah mabok

setelah putus sama pacar gue yang terakhir gue janji pada diri sendiri, untuk menjalani cinta yang serius untuk kedepannya. gue ga mau lagi harus ngobral janji mau bahagiain lah, selalu bersama lah, dan masih banyak lagi yang akhirnya gue ingkari sendiri. gue bener bener mau serius (udah kebelet kawin kali)

kasian aja sih, sama cewek yang gue pacari tapi gue nya ga serius. pasti cewek sakit ati, dan gue ga mau ngelakuin seperti itu. gue mau dapet cewek yang bener bener sesuai dengan gue, menerima segala kebodohan gue,  mau susah bareng, yang penting mah dia punya mental baja, soalnya gue kan malu maluin

sejak 1 tahun belakangan ini, gue ga pernah terlalu obsesi punya pacar. jarang galau, soalnya sibuk sama sekolah, sibuk ngitungin rambut. paling kalo lagi makan trus ada sepasang kekasih, gue jadi galau. pengen rasanya ibu ibu yang lewat deket situ gue peluk

tapi ada hal yang menguntungkan selama gue jomblo, temen cewek cewek pada banyak yang deket sama gue. yang dulunya pasti sungkan kalo ngobrol sama gue karena gue punya pacar, tapi ketika jomblo jadi bebas mau main sama siapapun tanpa terikat asmara. ga tau juga sih kalo cewek itu ada yang naruh perasaan sama gue. ya maaf aja, kalian belum beruntung

selain itu jomblo bikin gue kaya. iya segala pengeluaran uang, cuma gue pake untuk diri sendiri. biasanya kalo jalan ngabisin duit banyak, kalo lagi jalan sendiri bingung mau beli apa. pulsa juga hemat, biasanya kalo sebulan ngabisin beberapa ratus, kalo jomblo 1 bulan seratus ribu aja udah cukup malah lebih lebih.

memang sih di sisi lain ada kelebihan tapi di hati gue yang dalem ternyata ada kerinduan. rindu di peluk seorang wanita, rindu bercanda sampe lupa waktu. rindu untuk di ingetin ‘cepet makan ya…’

Menyikapi Kebahagiaan

kebahagiaan ternyata banyak orang yang belum bisa menyikapi hal itu. gue dulu juga merasa ga pernah bahagia tapi setelah begitu tau ternyata kebahagiaan itu adalah bagaimana cara kita menyikapinya

kebanyakan anak orang menengah keatas pasti galau akan kasih sayang, gue pernah ngerasain jarang ketemu orang tua. bahkan ketemu cuma waktu pagi doang, nanyain keadaan aja ga pernah. akhirnya melakukan hal hal yang negatif untuk menarik simpati orang tua, tapi ujung ujungnya nangis di bawah shower

tapi semua itu ga ada untungnya, itu malah menyakitkan diri. gue belajar dari kakak gue yang lebih dulu tua (ga tua tua juga sih). bagaimana dia menyikapi hidup sehingga ga pernah merasa kasih sayang bokap nyokap gue, kuncinya ternyata cuma 1 cara kita menyikapinya

mungkin kalo lo punya masalah sama kayak gue pertama lo harus menyibukkan diri, pasti di rumah ada fasilitas lengkap buat lo, manfaatin sibukkan diri aja kalo ada alat gym ya di manfaatin siapa tau ntar badan lo jadi keker kayak ade ray, gue juga sering nge-gym badan gue jadi terbentuk, bagus banget (kalo ga dilihat). soalnya malah mirip triplek

kalo punya taman kita bisa memanfaatkan seperti motong rumput atau nyiram tanaman, gue yakin kalo lo rutin identitas tukang kebun melekat di diri lo

gadget pasti lengkap, lo juga bisa manfaatin seperti ngeblog, atau bisnis online, sekarang lumayan menjanjikan lho bisnis online itu, kalo ga ada yang dijual ya jual aja gadget di rumah atau kalo perlu lelang aja pembantu lo di ebay

intinya sih kebahagiaan itu akan kita dapet dengan cara kita menyikapinya, orang tua lo sibuk itu juga buat lo, buat kebahagiaan lo, biar hidup lebih baik. harusnya bersyukur, dengan itu kita lebih dari orang lain. orang tua lo pasti bangga kok kalo lo manfaatin kelebihan yang ada dengan baik dan ingat kasih sayang orang tua lo ga pernah pudar sekecil apapun

Menggali sebuah ide

Sebuah pemikiran itu adalah hal yang mahal, sebuah hal yang spesial. Sebut saja ide, ide adalah sesuatu yang mahal dan spesial menurut gue, tapi entah kalo menurut kalian lebih mahalan istri.  Kemarin ada email yang masuk tanya ke gue intinya tanya gimana bisa menulis postingan setiap hari dengan ide-ide yang berbeda. Maka dari itu kali ini gue akan memberikan tips gimana cara menggali sebuah ide

Kalian tau komedian kan? ya seorang komedian adalah orang yang cerdas karena apa, dia harus mencari sela-sela kelucuan dalam setiap pembicaraannya, apa lagi seorang stand up comedian (comic) dia harus membuat lucu penonton dengan hanya ber monolog. Pertannyaannya kenapa dia si komedian dengan cepat mendapatkan ide? karena dia tau triknya, menurut gue ide komedian itu sama dengan ide dalam menulis.

Bagaimana cara menggali sebuah ide?

  •  Galau

Galau adalah kunci utama dalam mencari sebuah ide, kenapa? karena kegalauan tersebut adalah sesuatu hal yang di rasakan oleh hati, sesuatu hal yang mengganjal. Dari hal tersebut kita akan mendapatkan sebuah ide yang tak ada matinya, kalo kita tuliskan dalam sebuah tulisan akan menjadi panjang. Kalo kalian susah merasakan galau, gampang kok cara mendatangkan kegalauan, kalo kalian punya pacar coba deh putusin, satu minggu aja ntar kalo udah kelar baru bilang ‘Aku bercanda kok sayang kita balikan ya’ (resiko di tanggung sendiri)  Atau dengan melihat sekeliling, kalo kalian dapat mencermati pasti kalian mendapatkan sesuatu yang mengganjal di hati, contoh kalo kalian lihat tante-tante yang punya bokong gede ‘Gimana ya cara biar bokong gue bisa gede’ itu adalah sebuah kegalauan, lha untuk menulis kegalauan tersebut kita harus mencari jawaban untuk ending dalam sebuah tulisan, cara untuk mencari sebuah ending tulisan seperti contoh tentang bokong tante gede tersebut

1. tanya aja sama tuh tante tante, ‘Tante kok bokongnya bisa gede?’ untuk cowo ga usah di praktekin ya soalnya gue pernah di gampar pake highhells setelah tanya kayak gitu.

2. Langsung aja pegang tuh bokong, kalo bokongnya empuk di pastikan banyak makan makanan berlemak, tapi kalo bokongnya keras gue jamin itu dia makannya batu bata. Hal itu pernah gue praktekin memegang bokong tante secara langsung dan hasil dari praktek gue adalah ga bisa tidur 3 hari secara tengkurap, soalnya punggung gue di lempar pake batu (jadi pastikan kalo mau pegang bokong tidak ada batu di sekitar anda)

3. Mencari jawaban di otak kita, ini perlu waktu yang lama, soalnya hanya mengandal kan otak. Sesuai pemikiran gue cara membesarkan bokong adalah di rendem minyak tanah selama 1 bulan

  • Kehidupanmu

Kita hidup mungkin hanya begitu begitu saja, padahal kehidupan itu aspek yang utama dalam menggali sebuah ide. Karena ide itu berawal dari hal yang sederhana. Ide yang paling mujarap ya itu dari kehidupan kita. Maka dari itu biar hidup kita penuh warna kita harus melakukan hal-hal yang berbeda

Seperti bersyukur, dengan bersyukur kita akan mendapatkan lebih, bersyukur punya pacar cantik ‘Terimakasih tuhan aku di anugrahi pacar cantik’. trus gimana cara mendapatkan lebih?, ya kita manfaatin dong, coba deh di sewain sama fakir asmara di luar sana pasang iklan ‘MAU PACAR CANTIK HANYA 50Rb/jam) dengan catatan jangan bilang-bilang ke orang tuanya kalo kalian ga mau di laporin ke kak seto trus kalo pacar kamu protes bilang ‘Sayang itu adalah bisnis yang cemerlang’ (cemerlang dengkul lu sobek)

Menjadi berbeda, kalo orang hidup begitu begitu aja kita harus berbeda kita harus lebih unik. Seperti gue, selalu mencari hal-hal yang berbeda dalam hidup. Seperti kalo cowok biasanya mandi cepet tapi gue beda gue mandi pasti lama, sampe ada temen gue yang tanya ‘Lu cewe apa cowo sih yaz’ dan itu membuat diri gue ragu.

Itu adalah 2 cara menggali ide versi gue sendiri, dan hal tersebut udah gue buktikan semua, silahkan di praktekkan

NB. yang punya buku lupus, gue pinjem bodong email ya luth_fiaz@yahoo.co.id

Galau Akan

Setiap hal dalam hidup ini kadang menjengkelkan, berakibat kita marah, sedih bahkan putus asa, namun banyak juga hal-hal yang pada akhirnya indah. Gue saranin aja jangan kebanyakan nonton tivi ntar malah lu terlena sehingga menganggap hidup seperti di dalam sinetron yang ga ada susahnya, sedih seneng, sedih seneng, dan terus menerus begitu, tapi lihat kenyataannya

Gue hidup dengan penuh kegalauan, entah kenapa gue hari ini galau gara gara ban> Iya apalagi kalo bukan ban motor. Rutinitas hari yang padat membuat gue terpaksa naik motor, karena gue sayang banget sama mobil dan terpaksa hari ini ga bisa naik mobil. Alhasil gue melakukan ritual pemujaan kepada mobil tersayang kasiankan soalnya ga gue pake. Menciumi, membelai kira-kira kalo mobil gue itu cowo, pasti bilang “NAJIS NIH FIAZ, MULUT SAMA PANTAT SAMA AJA”

Naik motor dengan menyanyikan lagu perjuangan 45 berharap selalu di beri kemudahan, namun hal yang sangat gue benci terjadi, Ban motor gue bocor, Shitt untung aja ga jauh jauh dari rumah cuma sekitar 5 km. Tapi tetep aja gue ga terlalu kenal daerah situ, gue bingung mau cari tempat tambal ban di mana. Dari jauh gue lihat sesosok cewe yang bodynya aduhai, rambutnya terurai panjang, pake high heels 13 cm. Sip banget deh dari belakang, dengan semangatnya gue menuntun si motor mendekati cewe tadi.

“Mbak.. Mbak.!” teriakan gue kayak orang ngeden

“Ada apa mas” jawabnya dengan tetap pandangan ke depan

Karena gue hidup di indonesia pasti ga sopankan kalo bicara ga tatap mata. Alhasil tuh motor gue parkir dan cepet-cepet ngadep mbak mbak tadi, Oh my god ancrit. Gue ketemu lagi dengan makhluk tuhan paling seksi, “BANCI BOOO!!!”

Hueek, dengan kaki seribu gue kabur. Gue alergi sama banci, gue benci banci BANCIIII..