Menyikapi Kebahagiaan

kebahagiaan ternyata banyak orang yang belum bisa menyikapi hal itu. gue dulu juga merasa ga pernah bahagia tapi setelah begitu tau ternyata kebahagiaan itu adalah bagaimana cara kita menyikapinya

kebanyakan anak orang menengah keatas pasti galau akan kasih sayang, gue pernah ngerasain jarang ketemu orang tua. bahkan ketemu cuma waktu pagi doang, nanyain keadaan aja ga pernah. akhirnya melakukan hal hal yang negatif untuk menarik simpati orang tua, tapi ujung ujungnya nangis di bawah shower

tapi semua itu ga ada untungnya, itu malah menyakitkan diri. gue belajar dari kakak gue yang lebih dulu tua (ga tua tua juga sih). bagaimana dia menyikapi hidup sehingga ga pernah merasa kasih sayang bokap nyokap gue, kuncinya ternyata cuma 1 cara kita menyikapinya

mungkin kalo lo punya masalah sama kayak gue pertama lo harus menyibukkan diri, pasti di rumah ada fasilitas lengkap buat lo, manfaatin sibukkan diri aja kalo ada alat gym ya di manfaatin siapa tau ntar badan lo jadi keker kayak ade ray, gue juga sering nge-gym badan gue jadi terbentuk, bagus banget (kalo ga dilihat). soalnya malah mirip triplek

kalo punya taman kita bisa memanfaatkan seperti motong rumput atau nyiram tanaman, gue yakin kalo lo rutin identitas tukang kebun melekat di diri lo

gadget pasti lengkap, lo juga bisa manfaatin seperti ngeblog, atau bisnis online, sekarang lumayan menjanjikan lho bisnis online itu, kalo ga ada yang dijual ya jual aja gadget di rumah atau kalo perlu lelang aja pembantu lo di ebay

intinya sih kebahagiaan itu akan kita dapet dengan cara kita menyikapinya, orang tua lo sibuk itu juga buat lo, buat kebahagiaan lo, biar hidup lebih baik. harusnya bersyukur, dengan itu kita lebih dari orang lain. orang tua lo pasti bangga kok kalo lo manfaatin kelebihan yang ada dengan baik dan ingat kasih sayang orang tua lo ga pernah pudar sekecil apapun

Tugas Kalian

ini blog temen temen lagi rame tugas tugas dari blogger, gue mau ikutan juga ah, yah biar saling menjaga kekompakan sebagai blogger. lebih lebih menunjukkan kreatifitas kita sebagai seorang blogger yang kreatif dan cerdas. tapi kayaknya gue ga termasuk deh

gue mau kasih tugas ke kalian semua temen temen blogger  yang udah follow blog gue,  sumpah gue sendiri ga nyangka detik ini ada 572 followers, gue merasa ternyata gue lebih bodoh dari mereka tulisan kalian bagus bagus pake banget. tapi 572 itu bukan blogger indonesia aja, dari luar negeri juga banyak soalnya gue suka  baca blog orang luar seru seru juga, eh ga taunya mereka malah jadi followers gue.

oke deh buat semua yang gue kasih tugas ini harus di kerjakan entah bagaimanapun HARUS.!

ini dia :
1. kenapa lo ngeblog di WP kan blog lain banyak?
2. apa sih keinginan lo dari kecil, trus kesampean ga?
3. blog lo fokusnya sama apa sih? trus apa udah punya ciri khas?
4. lo kenal gue (fiaz) dari mana?, trus orangnya gimana? kalo pengen lihat wajah gue bisa cek di post pemotretan
5. post postnya fiaz bagus ga sih? mulai dari tata bahasanya, pemilihan kata, ceritanya. trus si fiaz punya ciri khas ga?

semua dapet tugas ini jadi ga gue sebutin satu satu, tapi kalian harus konfirmasi,jika jawaban dari pertanyaan gue udah ada di blog kalian konfirmasi lewat komentar (tapi jangan di kasih link ya komentar kalian, soalnya pasti masuk spam. komentarnya biasa aja ga pake link post, ntar gue cek di blog kalian) atau lewat twitter gue @FiazID juga boleh, malah langsung gue jawab..

ntar link jawaban kalian gue taruh di post ini :

nantikan link post dari kalian semua

  • “Tugas Sesat” Dari Fiazku (baca) dari ilham ‘the moon head’ Nb. gue di mirip miripin sama wanita jadi jadian thailand
  • Jawaban Pe Er dari fiaz (baca) dari Citra Taslim NB. gue di mirip miripin sama lee min ho, ye ye ye. huahahaha
  • Jawaban Tugas dari Fiazku.wordpress.com (baca) dari Rizky yudhis NB. Terutama tentang wajahnya yang Feminim dan kebenciannya terhadap Banci. <– APA MAKSUDNYA, huahahahaha
  • PR Terakhir (baca) dari elfarizi NB. Hampir selalu ada banci di setiap postingannya <– eh ngaku lo juga sering mangkal gitu kok, huahaha
  • 5 pertanyaan fiaz (baca) dari austhinloleta NB.Kalo gue boleh ngasih saran ke fiaz, gue saranin SAYANGILAH BANCI! <– ini sungguh saran yang sangat mengharukan
  • jawaban “Pe-Er” (baca) dari dewa putu NB. No comment, ga jelas seperti orangnya, huahahahah
  • Tugas dari bloger fiaz (baca) dari uyayan NB. gue seneng banget nih, bener bener jujur, kebaikan gue terlihat banget wajib di baca
  • Saat Saya Ditanya Fiaz (baca) dari diffaimajid NB. sumpah lo bakal nyesel deh, kalo ga ngezoom photo gue, huahahahah
  • Answering Fiaz (baca) dari falzart NB. ‘orang keturunan Tionghoa yang pengen item’, hauahaha
  • Ulangan Dadakan Dari Fiazku (baca) dari rizki NB. ini orangnya terlalu rendah diri
  • Tugas Dari Fiaz (baca) dari jay putra NB. gue di sama samain sama kucingnya *sialan huahahahah
  • Kancut Fiaz (baca) dari KabutPikir NB. ‘gue pikir sih lo lebih cocok jadi cewek’ <– ini sungguh saran yang sesat 
  • Tugas Ke II???? dari Fiaz (baca) dari Fananta NB. gue mau di jual ke taman lawang *ancrit nih anak, huahahahaha
  • Soal UNAS dari Fiazku.wordpress.com (baca) dari abu fahry NB. nih dalem banget maknanya
  • Fiaz bertanya???? (baca) dari vonarief NB. ‘Fiaz itu gokil,, keringetnya bau, belum punya cewek, takut cewek jadi-jadian’ <– ini kok sampe tau keringet gue jangan2 dia mbak2 jadi jadian yang sering ngegoda gue, huahahahaha *sorry
  • Jawaban Pe-eR dari FIAZ (baca) dari lea NB.Saya kenal Fiaz pas saya ikut audisi hantu jadi-jadian’ <– hantu jadi jadian kayak apa ya?
  • Tugas dari Pecinta Kancut (baca) dari yusuf NB. sumpah gue ga pernah mangkal sama banci banci. eh ketauhuan nih orang sering maen sama banci, wkwkwkwk
  • Jawaban Dari Fiaz (baca) dari cahyo NB. kayaknya jarang baca blog gue deh, gpp makasi jawabannya
  • ini jawabnya di komentar (baca) dari rifki NB. wajib di baca nih, muji banget pokoknya
  • PR FIAZ YG…. (baca) dari bella NB. eh katanya dia punya pacar di korea, TKI kali yah, huhahahahaha
  • PR lagiiiiii #pingsan (baca) dari eko NB. malu gue dia tau gue punya basic pemrograman, padahal ga paham pemrograman
  • tugas di Saat yang ga Tepat (baca) dari kristian NB. sumpah gue di buat galau, makasi motivasi masalah pacarnya
  • Tugas Akhir dari Si Ganteng Berparas Cantik (baca) dari jay NB. dia ngebahas kecantikan gue, sumpah ini yang salah mata dia apa muka gue
  • Tugas (baca) dari ga maia NB. dia bilang photo gue 80% hoax, huahahahaha bagus lah dari pada di bilang mirip cewe
  • Serba meminjam (baca) dari rowmanisme NB. nih orang tajir, minjem kata kata dari artis terkenal, bahkan sok kenal
  • PR dihari libur X_X (baca) dari niki NB. gue di kata almarhum, kalo ketemu gue kubur nih anak
  • PR Pertamaku (baca) dari riana NB. wajib baca nih, ini kejujujuran yang mendalam, ga nyesel deh
  • PR si mbak Fiaz ganteng (baca) dari arie NB. mending ga usah di baca deh, gue di panggil mbak, sumpah gue ga pernah ada niat operasi kelamin
  • PR Fiaz… dan jawabannya adalah *jreng* (baca) dari defitria NB. wih serem, katanya postingan gue ada yang nyentil di hatinya, gue merasa bersalah
  • Bruder Fiaz Tanya, Aye jawab..:) (baca) dari urupa chan NB. mantep euy, wajib baca dehh
  • Tugas (paksaan) dari fiaz (baca) dari novita NB. katanya overlebay cuy, huhahahahaha
  • Dikerjain Anak Ajaib (?)-Tugas Dodol (baca) dari nita NB. udah baca aja bagus nih
  • Fiaz Kasih Tugas (baca) dari vinz NB. mantap deh, hahahaha
  • Datang dengan PR (baca) dari idah NB. baca deh
  • Tugas dari fiaz (baca) dari coretangalau NB. di kata gue jatuh cinta sama banci O.M.G, huahahahaha
  • Tugas “Berat” dari Fiazku (baca) dari fariz NB.kayaknya gue di anggep tua nih, masa di panggil pak guru
  • Tugas dari Fiazzzz (baca) dari annis NB. kenapa gue di panggil pak guru, padahal masih muda lho
  • Peer dari fiazku (baca) dari rakhmad NB. sumpah gue bukan mumu, parah banget lu nyamain gue sama cewek, huahahahaha
  • Tugas Dari Mr.Fiaz (baca) dari dila NB. bagus, tapi sayang dia ternyata ga tau nama gue, nama gue bagus bagus FIAZ di ganti FAIZ
  • Apa-apaan Fiazku ini? (baca) dari hilmy NB. udah baca aja bagus nih
  • Jawaban tugas Fiaz (baca) dari sitoink NB. baca gih
  • Jawaban Untuk blogger Anti Banci (baca) dari mambay NB. sumpah dari beberapa post gue paling suka ini, rangkaian katanya bagus mengalir, sip dah pokoknya
  • Ini Jawabanku (baca) dari Amirullah NB. Mantap silahkan baca
  • Tugas Para Blogger WordPress (baca) dari Sesty NB. baca gih cepetan bagus kok
  • Tugas Pertama Yang tertunda 29 hari…. (baca) dari cumakata (ga tau namanya sih, maap) NB. unik nih silahkan baca
  • Pe-eR dari si Fiaz (baca) dari hypnoturbulence (maaf ya tau namanya) NB. Yuk mari baca
  • PR Dadakan Pertama Ompol, dari Fiazku (baca) dari M. Hanif  F. NB. Belum begitu kenal sih baca aja deh bagus bgt kok

Menggali sebuah ide

Sebuah pemikiran itu adalah hal yang mahal, sebuah hal yang spesial. Sebut saja ide, ide adalah sesuatu yang mahal dan spesial menurut gue, tapi entah kalo menurut kalian lebih mahalan istri.  Kemarin ada email yang masuk tanya ke gue intinya tanya gimana bisa menulis postingan setiap hari dengan ide-ide yang berbeda. Maka dari itu kali ini gue akan memberikan tips gimana cara menggali sebuah ide

Kalian tau komedian kan? ya seorang komedian adalah orang yang cerdas karena apa, dia harus mencari sela-sela kelucuan dalam setiap pembicaraannya, apa lagi seorang stand up comedian (comic) dia harus membuat lucu penonton dengan hanya ber monolog. Pertannyaannya kenapa dia si komedian dengan cepat mendapatkan ide? karena dia tau triknya, menurut gue ide komedian itu sama dengan ide dalam menulis.

Bagaimana cara menggali sebuah ide?

  •  Galau

Galau adalah kunci utama dalam mencari sebuah ide, kenapa? karena kegalauan tersebut adalah sesuatu hal yang di rasakan oleh hati, sesuatu hal yang mengganjal. Dari hal tersebut kita akan mendapatkan sebuah ide yang tak ada matinya, kalo kita tuliskan dalam sebuah tulisan akan menjadi panjang. Kalo kalian susah merasakan galau, gampang kok cara mendatangkan kegalauan, kalo kalian punya pacar coba deh putusin, satu minggu aja ntar kalo udah kelar baru bilang ‘Aku bercanda kok sayang kita balikan ya’ (resiko di tanggung sendiri)  Atau dengan melihat sekeliling, kalo kalian dapat mencermati pasti kalian mendapatkan sesuatu yang mengganjal di hati, contoh kalo kalian lihat tante-tante yang punya bokong gede ‘Gimana ya cara biar bokong gue bisa gede’ itu adalah sebuah kegalauan, lha untuk menulis kegalauan tersebut kita harus mencari jawaban untuk ending dalam sebuah tulisan, cara untuk mencari sebuah ending tulisan seperti contoh tentang bokong tante gede tersebut

1. tanya aja sama tuh tante tante, ‘Tante kok bokongnya bisa gede?’ untuk cowo ga usah di praktekin ya soalnya gue pernah di gampar pake highhells setelah tanya kayak gitu.

2. Langsung aja pegang tuh bokong, kalo bokongnya empuk di pastikan banyak makan makanan berlemak, tapi kalo bokongnya keras gue jamin itu dia makannya batu bata. Hal itu pernah gue praktekin memegang bokong tante secara langsung dan hasil dari praktek gue adalah ga bisa tidur 3 hari secara tengkurap, soalnya punggung gue di lempar pake batu (jadi pastikan kalo mau pegang bokong tidak ada batu di sekitar anda)

3. Mencari jawaban di otak kita, ini perlu waktu yang lama, soalnya hanya mengandal kan otak. Sesuai pemikiran gue cara membesarkan bokong adalah di rendem minyak tanah selama 1 bulan

  • Kehidupanmu

Kita hidup mungkin hanya begitu begitu saja, padahal kehidupan itu aspek yang utama dalam menggali sebuah ide. Karena ide itu berawal dari hal yang sederhana. Ide yang paling mujarap ya itu dari kehidupan kita. Maka dari itu biar hidup kita penuh warna kita harus melakukan hal-hal yang berbeda

Seperti bersyukur, dengan bersyukur kita akan mendapatkan lebih, bersyukur punya pacar cantik ‘Terimakasih tuhan aku di anugrahi pacar cantik’. trus gimana cara mendapatkan lebih?, ya kita manfaatin dong, coba deh di sewain sama fakir asmara di luar sana pasang iklan ‘MAU PACAR CANTIK HANYA 50Rb/jam) dengan catatan jangan bilang-bilang ke orang tuanya kalo kalian ga mau di laporin ke kak seto trus kalo pacar kamu protes bilang ‘Sayang itu adalah bisnis yang cemerlang’ (cemerlang dengkul lu sobek)

Menjadi berbeda, kalo orang hidup begitu begitu aja kita harus berbeda kita harus lebih unik. Seperti gue, selalu mencari hal-hal yang berbeda dalam hidup. Seperti kalo cowok biasanya mandi cepet tapi gue beda gue mandi pasti lama, sampe ada temen gue yang tanya ‘Lu cewe apa cowo sih yaz’ dan itu membuat diri gue ragu.

Itu adalah 2 cara menggali ide versi gue sendiri, dan hal tersebut udah gue buktikan semua, silahkan di praktekkan

NB. yang punya buku lupus, gue pinjem bodong email ya luth_fiaz@yahoo.co.id

Mbak Kasir

Hari libur selalu gue manfaatin dengan sebaik baiknya. Ya karena menurut gue hari libur itu adalah hari spesial dimana otak gue bisa mendapatkan asupan-asupan asap polusi di luar, sehingga tambah gila (oh No..!)

Hari ini gue manfaatin dengan jalan-jalan, daripada ga ada kerjaan. Kemarin malem gue niat bangun jam 5 pagi untuk jalan-jalan, kan udara masih seger banget tuh. Eh takdir berkata lain, emang dasar gue yang males yang jadwal semula jam 5 malah bangun jam 8, haduh gue malu sama ayam-ayam berkokok, padahal mereka ga pake baju tapi gue lebih malu

Yaudah terpaksa jam 8 jalan-jalan, kan lumayan masih pagi. Jalan ke taman buat lihat bunga bunga yang mekar dengan indahnya. Tapi apa gue malah lihat orang-orang pacaran di taman bergandengan tangan, memakai baju yang sama bertuliskan aneh aneh ‘Wanita idamanku’ tanda panah ke kanan trus satu lagi ‘Pria idamanku’ tanda panah ke kiri, APA MEREKA GA KASIAN GUE JOMBLO, gue emosi banget mereka ga punya prikeasmaraan. Apa gue harus bawa papan reklame bertulis GUE JOMBLO biar orang orang tau. Hah! gue benci banget, ada nenek-nenek jalan sendirian pengen gue gandeng aja

Dari pada gue sakit hati gue jalan-jalan aja ke mall, dengan pedenya orang-orang pada dandan cantik yang cowo dandan macho, yang banci macan (Macho Cantik *huekk) lha gue boro-boro pagi tadi mandi. Langsung jalan aja cuma pake t-shirt trus kolor. Kringet gue bau lagi, untung aja ga di usir satpam di situ. Tujuan utama gue toko buku di lantai 3 sumpah rame banget nih mall, kalo ada kebakaran semua orang kencing di situ gue jamin langsung padam. Dengan tampang dekil gue yang belum mandi ini gue ga berani lihat ke orang orang, terus aja jalan nunduk biar ga malu aja (padahal malu maluin). Gue baca-baca buku yang gue suka, sumpah kalo lagi di toko buku, pengen semua buku gue beli bahkan kalo perlu mbak-mbak yang jaga juga, biar bisa menetap di hatiku. Gue pilih buku yang gue suka alhasil dapet 6 biji, macem-macem mulai dari motivasi, bisnis, novel, dan lain lain, kecuali masalah kewanitaan dan resep makanan. Langsung aja nyelonong ke kasir, eh ternyata ngantri lumayan panjang di depan gue ada 5 orang, di belakang gue juga ada. Gue kasian aja sama orang yang di deket gue dan gue takut kalo di kira ‘Bangkai berjalan’ karena bau badan gue yang belum mandi ini

Giliran gue bayar di total semuanya habis 343 ribu, wah mahal juga ya dan seketika itu gue inget gue ga bawa dompet *ancrit harus gimana nih, udah terlanjur di total, haduh tuhan tolang bayarkan ini (ga mungkin juga ya.!) gue cari-cari aja di kolor gue berharap ada uang receh, dan untung. Di kolor gue ada kantong ajaib, ‘Teneng tenenggg ATM ajaib’ huh untung di kolor gue ada kartu atm nyelempit. Masalah gue selesai, tinggal gesek pulang deh, ‘Mas ini saldonya ga cukup untuk bayar bukunya’ senyum mbak mbak kasir yang membuat hati gue luluh. *Jleb mampus ‘Bukunya di kurangin aja ya mbak, bolehkan’, orang-orang di belakang gue pasti ketawa puas lihat gue malu seperti ini ‘Boleh mas’. untung tuh mbak kasir ngebolehin, ‘Mbak nikah sama aku aja ya’ kata yang akan terucap di bibir gue setelah mbak kasir itu baik hati, tapi gue urungkan. Melihat tubuh gue yang dekil dengan baunya ini, gue yakin tuh mbak kasir dalem hati bilang ‘Ih dasar cowo dekil bau ga tau malu, untung ga banci’

NB. sebelum beli seseuatu pastikan ada duit yang cukup, dari pada harus ngejual baju yang kalian pake