Panggil Sayang

Episode 029Apa jadinya jika bintang jatuh cinta.

Lucu kali ya kalo ngelihat bintang jatuh cinta, mereka di lihat banyak orang tanpa malu-malu. Saling memadu kasih di langit dan membuat semua orang di bumi iri. Semakin terang bercahaya semakin membuat orang berkagum. Dan ketika mereka jalan-jalan (bintang jatuh) manusiapun berharap, bisa jatuh cinta yang sempurna. Saling menyayangi akan kekasihnya

Continue reading

Memory Kecil

Waktu jalan begitu cepat aja ya!. Ga kerasa udah 17 tahun gue hidup di dunia ini, kebosanan kegembiraan kesedihan semua jadi 1 paket dalam hidup.

Dulu gue yang masih ingusan masih suka lari lari telanjang kesana kemari tanpa rasa malu, sekarang udah ga ingusan. Tapi masih suka telanjang sih. Terutama di kamar mandi.

Kebiasaan paling gue inget waktu kecil adalah nguping sama nyokap. Iya lucu banget kalo di inget. Jadi tiap malem gue ga bisa tidur sebelum nguping, maksud nguping di sini bukan dengerin orang ngomong lho, tapi megang kuping gitu. Biasanya sih kalo normal kan netek, lha gue? enggak. Jadi dari kecil gue di pertanyakan ‘nih fiaz normal apa enggak?’ dan untung sampai sekarang gue normal seperti lelaki sejati yang mencintai wanita, tapi kayaknya otak gue yang ga normal.

Waktu SD gue selalu jadi orang yang pertama dateng di sekolah, soalnya bokap kerjanya jauh terus cuma punya motor butut satu, jadi tiap hari, pagi banget bokap udah nganterin nyokap ke sekolahan (nyokap gue guru SMP dan sekarang masih ngajar). Terus agak siang baru deh berangkat, gue duduk di depan terus 2 kakak gue duduk di belakang, rame banget pokoknya. Paling nyebelin, tuh motor sering mogok pas musim penghujan, kalo mogok di tengah jalan bokap langsung bingung nyari tumpangan dan untung selalu dapet dan kita ga terlambat sampe di sekolah (eh gue hampir nangis yang kalimat barusan, serius). Dulu bokap gue selalu memberikan yang terbaik buat anak anaknya, kalo minta sesuatu pasti di usahain se-maksimal mungkin, bokap ga mau anaknya malu gara gara dia. Jadi kalo nganterin gue dan kakak kakak gue, ga sampe depan gerbang sekolah, biar ga malu di lihatin  orang gara-gara motor butut.

Tapi Tuhan adil, sekarang di rumah ada garasi yang gede udah keisi 5 motor sama mobil. Entah dari mana ada aja rejeki untuk bokap. Sekarang di rumah ga pernah kekurangan buah buahan bahkan tuh buah ga beli sering dapet kiriman dari karyawan bokap. Dari dulu udah punya komputer sih, tapi bukan beli sendiri di kasih orang. Lha sekarang tiap orang di rumah punya laptop sendiri sendiri kadang kalo di pikir terlalu berlebihan.

Rumah yang dulunya cuma 1 bangunan kecil, sekarang udah bercabang cabang dengan halaman luas bahkan ada kebunnya pula. Dan hari ini juga di belakang bangun lagi 1 ruangan, lumayan banyak tuh pekerjanya.

Salut sama bokap gue atas kerja kerasnya, Salut sama nyokap gue yang selalu mendampingin bokap dengan kasih sayang. Terimakasih atas milyaran uang yang di keluarkan untuk kita. Makasih atas waktu yang di berikan untuk mendidik kita. Maaf kita anaknya belum bisa ngebahagiain. Tapi kami janji suatu saat nanti

Menyikapi Kebahagiaan

kebahagiaan ternyata banyak orang yang belum bisa menyikapi hal itu. gue dulu juga merasa ga pernah bahagia tapi setelah begitu tau ternyata kebahagiaan itu adalah bagaimana cara kita menyikapinya

kebanyakan anak orang menengah keatas pasti galau akan kasih sayang, gue pernah ngerasain jarang ketemu orang tua. bahkan ketemu cuma waktu pagi doang, nanyain keadaan aja ga pernah. akhirnya melakukan hal hal yang negatif untuk menarik simpati orang tua, tapi ujung ujungnya nangis di bawah shower

tapi semua itu ga ada untungnya, itu malah menyakitkan diri. gue belajar dari kakak gue yang lebih dulu tua (ga tua tua juga sih). bagaimana dia menyikapi hidup sehingga ga pernah merasa kasih sayang bokap nyokap gue, kuncinya ternyata cuma 1 cara kita menyikapinya

mungkin kalo lo punya masalah sama kayak gue pertama lo harus menyibukkan diri, pasti di rumah ada fasilitas lengkap buat lo, manfaatin sibukkan diri aja kalo ada alat gym ya di manfaatin siapa tau ntar badan lo jadi keker kayak ade ray, gue juga sering nge-gym badan gue jadi terbentuk, bagus banget (kalo ga dilihat). soalnya malah mirip triplek

kalo punya taman kita bisa memanfaatkan seperti motong rumput atau nyiram tanaman, gue yakin kalo lo rutin identitas tukang kebun melekat di diri lo

gadget pasti lengkap, lo juga bisa manfaatin seperti ngeblog, atau bisnis online, sekarang lumayan menjanjikan lho bisnis online itu, kalo ga ada yang dijual ya jual aja gadget di rumah atau kalo perlu lelang aja pembantu lo di ebay

intinya sih kebahagiaan itu akan kita dapet dengan cara kita menyikapinya, orang tua lo sibuk itu juga buat lo, buat kebahagiaan lo, biar hidup lebih baik. harusnya bersyukur, dengan itu kita lebih dari orang lain. orang tua lo pasti bangga kok kalo lo manfaatin kelebihan yang ada dengan baik dan ingat kasih sayang orang tua lo ga pernah pudar sekecil apapun