Jurusan kuliah dengan Prospek Gaji Tertinggi

Bentar lagi ujian nasional buat anak kelas 3 sma pastinya kalian pada bingung mau lanjutin kemana, gw kasih info nih biar kalian tambah semangat untuk meraih masa depan, yaitu jurusan kuliah dengan prospek gaji tertinggi, info ini gw ambil dari CNN simak aja :

10.Teknik Pertambangan

Di urutan ke 10 adalah Teknik Pertambangan contohnya adalah insinyur yang mengeksplorasi batubara dan berlian, mereka mencari tahu cara terbaik untuk mengambilnya dari bumi. Mereka juga belajar bagaimana untuk mencari mineral dan merancang dan mengembangkan tambang.

Kalian bisa bekerja di Antam, Freeport, Newmont, dll

gaji rata2 nya adalah $80,000

9.Teknik Metalurgi

Di urutan ke 9 adalah Teknik Metalurgi. Mungkin masih jarang yang mengetahui tentang metalurgi. Metalurgi belajar bagaimana merangcang logam, mempelajari sifat logam dan memecahkan masalah dalam bidang manufaktur. Insinyur metalurgi sering bekerjasama dengan insinyur pertambangan dalam proses ekstraksi bijih logam setelah ditambang.

Kalian bisa bekerja di Krakatau Steel atau perusahaan smelter lainnya

gaji rata2nya adalah $80,000

8.Teknik Mesin

di urutan ke 8 ada Teknik Mesin. Teknik mesin adalah salah satu disiplin ilmu teknik tertua dan paling luas. permintaan tinggi sejak penemuan mesin uap di bagian terakhir dari abad ke-18 dan awal Revolusi Industri. udah tua yah 

kalo bidang ini lapangan pekerjaannya banyak, bisa di industri otomotif, elektronika, kimia bahkan penerbangan

gaji rata2nya adalah $80,000

7.Teknik Perkapalan

di urutan ke 7 ada Teknik perkapalan. teknik perkapalan ini kerjaannya design kapal. mulai dari kapal yang kecil misalnya kapal patroli sampai yang besar misalnya kapal tanker bisa juga untuk mendesign kapal perang

kalo untuk tempat bekerjanya bisa di PT PAL atau di galangan lain milik swasta

gaji rata2nya adalah $82,000

6.Teknik Elektro

diurutan ke 6 ada Teknik Elektro. teknik elektro ini ada arus kuat ada arus lemah, kalau arus kuat kalian bisa bekerja di pembangkit listrik dan sebagainya kalau arus lemah kalian bakalan membuat produk2 elektronika yang sekarang ini prospeknya lagi berkembang pesat di Indonesia

tempat bekerjanya bisa di PLN, Samsung, Toshiba, dll bahkan bisa juga ke perusahaan minyak

gaji rata2nya adalah $85,000

5.Teknik Kimia

di urutan ke 5 ada Teknik Kimia. Teknik Kimia mempelajari pemrosesan bahan mentah menjadi barang yang lebih berguna, dapat berupa barang jadi ataupun barang setengah jadi. Ilmu teknik kimia diaplikasikan terutama dalam perancangan dan pemeliharaan proses-proses kimia, baik dalam skala kecil maupun dalam skala besar seperti pabrik. Insinyur teknik kimia yang pekerjaannya bertanggung jawab terhadap perancangan dan perawatan proses kimia pada skala pabrik

tempat bekerjanya juga luas banyak sekali pabrik yang butuh lulusan teknik kimia

ga heran kalo rata2 gajinya $86,000

4.Teknik Penerbangan

diurutan ke 4 ini ada Teknik Penerbangan. Teknik Penerbangan mempelajari segala sesuatu yang ada sangkut pautnya dengan upaya penjelajahan manusia di dalam atmosfer atau di luar angkasa. Contohnya adalah aerodinamika, struktur, rancangan pesawat, teknik material, interaksi manusia dan mesin, teknik kendali terbang, aeroelastisitas, teknik propulsi, dan lain-lain.

prospek kerjanya bisa di PT DI, Boeing, Airbus, dll

gajinya juga lumayan yaitu $87,000

3. Ilmu Komputer

di urutan ke 3 ada Ilmu Komputer atau biasa disebut juga Computer Science. ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisa abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras. Sebagai suatu disiplin ilmu, Ilmu Komputer lebih menekankan pada pemrograman komputer, dan rekayasa perangkat lunak (software), sementara teknik komputer lebih cenderung berkaitan dengan hal-hal seperti perangkat keras komputer (hardware). Namun demikian, kedua istilah tersebut sering disalah-artikan oleh banyak orang. so awas salah pilih 

prospek kerja juga luas, hampir seluruh kantor perlu programmer

kalo masalah gaji sangat menggiurkan $98,000

3.Ilmu Farmasi

di posisi 2 ada ilmu farmasi. di ilmu farmasi akan dipelajari berbagai bahan untuk membuat obat. dan selain itu farmasi dapat juga bekerja di pabrik maupun apotek, sehingga mempunyai range yang luas

prospek kerja kimia farma, bio farma, dll

dan untuk gajinya $105,000

Teknik Perminyakan

dan yang di urutan pertama adalah Teknik Perminyakan salah satu jurusan di perguruan tinggi yang berfokus kepada tambang minyak, gas, dan panas bumi, meliputi kegiatan pengeboran, eksplorasi, distribusi, dan pengolahannya. Teknik perminyakan sendiri mirip dengan Teknik pertambangan,
Teknik perminyakan juga mempelajari sistem yang berhubungan dengan bangunan rig lepas pantai yang sering digunakan dalam eksplorasi minyak lepas pantai dan juga teknologi pemanfaatan panas bumi sebagai sumber energi.

prospek kerja di pertamina, chevron, BP, dll

dan gajinya adalah $120,000
gaji ini sebanding dengan risiko dalam pekerjaannya

sekarang udah tau kan prospeknya? hayo kalian mau pilih yang mana? gw saranin yah yang bener bener kalian suka, dari pada menyesal nantinya

Kekayaan

Hidup itu harus kaya, entah kaya dalam bidang apapun, kekayaan itu penting dalam kehidupan kita. Jika kita tak mempunyai kekayaan hidup kita akan hampa.

Kekayaan yang utama adalah kekayaan hati. Kekayaan hati itu meliputi berbagai macam hal, contohnya adalah kekayaan hati dalam kebaikan, jika hati kita diselimuti dengan berbagai macam kebaikan pastinya kita akan di liputi kebahagiaan, tanamkanlah kebaikan untuk memperkaya diri kita, jika kita bisa kaya dalam hati kita akan dengan mudah meraih kekayaan yang lainnya.

Kekayaan yang tak kalah penting adalah kekayaan berfikir, manusia di bumi ini pasti diberi akal pikiran, namun tak semua orang dapat memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Akal pikiran kita sunggh berharga, tuhan telah menciptakan akal pikiran kita dengan sempurna, yang dapat kita manfaatkan dengan berfikir, menciptakan sesuatu yang bahkan di nalar manusia itu sendiri.

Kita harus memanfaatkan kekayaan yang ada dalam diri kita tak terkecuali. Dan bersyukur di setiap detik yang diberikan tuhan kepada kita.

Jangan Hanya Berdoa

Kita di ciptakan oleh tuhan di dunia ini penuh dengan perbedaan. Antara satu dengan yang lainnya pasti berbeda. Bahkan yang kembar sekalipun pasti ada perbedaannya.

Perbedaan perbedaan itulah yang membuat kita manusia menjadi berbagai tingkatan kaya,miskin dan sedang.

Siapa sih yang tak ingin hidup kaya? Pastinya setiap orang mendambakan hidup kaya, kekayaan yang saya maksud disini adalah berupa uang. Kita boleh saja berdoa untuk mendapatkan kekayaan ya sangat boleh. Namun jika kalian tetap saja berdiam di tempat tuhanpun tak akan mengabulkan doamu itu, bedoa saja tidak cukup, mulailah dengan berusaja entah usaha kecil atau besar. Dan terus bedoa akan kekayaan, tuhan pasti akan mengabulkan jika usahamu memang cukup baik.

Tuhan tak suka orang yang bermalasan, kita harus hidup dalam semangat, kita harus hidup dalam kebahagiaan. Kita tak akan merasa bahagia kalo kita tak berusaha untuk menjadi bahagia berdoa saja tak ada efeknya namun kalo kita berdoa dan berusaha ini sungguh dashat. Sangat disayangkan banyak orang yang hanya berdoa tanpa usaha, bagaimana tuhan akan mengabulkan kalo kita sendiri malas malasan

Bedoa itu penting namun berusaha itu lebih penting

Was thought to be rich

thought to be rich? probably many people who hate the wealth, I say the man is stupid.anyone would want in this life, especially wealth in material wealth such as money.

true to it’s very easy to get rich, the wealth that we can make happen just by thinking.probably many people who do not believe it, but I said ‘BELIEVE.!’ It stems from the wealth of our minds.

start thinking that you will become wealthy, then subconsciously our brain will look forsomething that could make us rich. Think only on wealth do not even think about the poor,the focus is crucial in achieving wealth.

keginanmu imagine whether it wishes to have a car, house, or a beautiful wife. it would be true if we focus on it. our brains are very remarkable.

so if we want a property then the property is believed to think about what’s on our mindswill become a reality, will undoubtedly be all too real

Cinta, Kekayaan, Kegembiraan, Kesedihan, Kecantikan, Dan Waktu

Quote

Al kisah, di suatu pulau kecil tinggallah berbagai benda abstrak ada CINTA, kesedihan, kegembiraan, kekayaan, kecantikan dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik. Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu.
Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. CINTA sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tidak mempunyai perahu. Ia berdiri di tepi pantai mencoba mencari pertolongan. Sementara itu air semakin naik membasahi kakinya.

Tak lama CINTA melihat kekayaan sedang mengayuh perahu, Kekayaan! Kekayaan! Tolong aku!, teriak CINTA Aduh! Maaf, CINTA!, kata kekayaan Aku tak dapat membawamu serta nanti perahu ini tenggelam. Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini. Lalu kekayaan cepat-cepat pergi mengayuh perahunya. CINTA sedih sekali, namun kemudian dilihatnya kegembiraan lewat dengan perahunya. Kegembiraan! Tolong aku!, teriak CINTA. Namun kegembiraan terlalu gembira karena ia menemukan perahu sehingga ia tak dapat mendengar teriakan CINTA. Air semakin tinggi membasahi CINTA sampai ke pinggang dan CINTA semakin panik.

Tak lama lewatlah kecantikan Kecantikan! Bawalah aku bersamamu!, teriak CINTA Wah, CINTA kamu basah dan kotor. Aku tak bisa membawamu pergi. Nanti kau mengotori perahuku yang indah ini, sahut kecantikan. CINTA sedih sekali mendengarnya. Ia mulai menangis terisak-isak. Saat itulah lewat kesedihan. Oh kesedihan, bawlah aku bersamamu!, kata CINTA. Maaf CINTA. Aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja.., kata kesedihan sambil terus mengayuh perahunya. CINTA putus asa.
Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya. Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara. CINTA! Mari cepat naik ke perahuku! CINTA menoleh ke arah suara itu dan cepat-cepat naik ke perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya. Di pulau terdekat, CINTA turun dan perahu itu langsung pergi lagi. Pada saat itu barulah CINTA sadar bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa yang menolongnya. CINTA segera bertanya pada penduduk pulau itu.Yang tadi adalah WAKTU, kata penduduk itu. Tapi, mengapa ia menyelamatkan aku? Aku tidak mengenalinya. Bahkan teman-temanku yang mengenalku pun enggan menolong tanya CINTA heran.

Sebab HANYA WAKTULAH YANG TAHU BERAPA NILAI SESUNGGUHNYA DARI CINTA ITU