Serem nih

Serem nihNyepi bukan hanya dimiliki oleh kaum hindu, tapi juga dimiliki mereka yang kurang dalam kebahagiaan.

Kemarin selasa kita ngerayain nyepi dengan berolahraga, iye sih enggak matiin lampu, berdiam diri, sambil ngakang-ngakakang. Tapi bukan berarti tak menghormati masyarakat Hindu. Justru kalo olahraga di dalam ruangan enggak ganggu, bahkan itu menguntungkan masyarakat hindu dan gue. Olahraga dalam ruangan bukan berarti nge-gym, gue mah udah terlampau sexy ga perlu ngegym lagi. Kemaren aja dapet pujian dari temen “Yaz sekarang kekeran ya badan lu, sampe perut ngebuncit gitu!” *iye yang bilang gini emang kurang ajar

Paginya ga niat olahraga, cuma niat tiduran sambil guling-guling ke kamar mandi. Eh siangnya di ajak olahraga, gue berangkat. Niat gue sih cuma satu, biar perut langsing. Tinggal di lantai 20 itu membuat tekanan nafsu makan semakin tinggi, laper dikit delivery, males keluar dari kamar, ga pernah olahraga, trus sering teriak-teriak ga jelas. Padahal mah dulu apartemen yang gue tempatin lantai 20 katanya serem, tapi semenjak gue di sini ga ada serem-seremnya atau mungkin setannya takut sama muka cantik gue yang terlampau mirip banci, entahlah

Bahkan kemarin pas makan di foodcourt bawah sempet ngobrol sama mbaknya yang jualan. Dia bilang dulunya apartemen ini bekas sawah dengan pohon gede-gede, paling angker itu di lantai dasar, 7, 11, 20 dan jalan mau masuk kawasan apartemen. Iye sih sebelum masuk kita lewat samping pemakaman yang tak terawat, “Dulu tempat pembuangan mayat situ mah makannya serem” kata mbaknya. Tapi entah kenapa gue lewat situ ga ada serem-seremnya, mungkin urat saraf takut sama setan udah ga ada lagi, sumpah gue ga takut sama setan. Gue takut kalo di kejar banci, lebih nyeremin dari setan

Si chandra malah nambahin, dulu sempet ada bapak-bapak yang nganterin makanan di depan kamarku (lantai 20 03B deket kamar gue) padahal itu kamar ga ada penghuninya tapi bisa mesen makan delivery. “Kalo lantai 20 itu kejadiannya sering siang hari” kata mbaknya “dulu aku sempat ngebacklist lantai 20, setiap ada yang pesen ga aku percaya, ya itu sering kosong ga ada penguni”.   Harusnya sih kalo di pikir tempat yang serem,  ya kamar gue paling serem. Posisinya pojok deket tangga dan di samping-samping masih tak berpenghuni alias kosong sampe sekarang. Paling juga kalo ada bau aneh-aneh gitu bukan bau setan, tapi arif lagi kentut

Kita ngobrol sampe malem, chandra cerita pas dia nginep di kamar temennya lantai 15 di samping kamar itu ada suara berisik seperti kuli bangunan yang lagi benerin sesuatu. “Ah paling juga cicak lagi kawin” kata gue, “Eh serius ini” sahut chandra. Tiba-tiba ada orang yang nangepin “Di lantai 7 juga sering denger kayak gitu mas”. Gue sempet mikir, kalo cicak kawin dari lantai 7 ke 15 capek juga ya. “Mungkin duludi sini pas lagi pembangunan ada kuli yang mati gara-gara kecelakaan”kata chandra. Lah kalo ada kuli yang mati dan gentayangan harusnya bisa ganti profesi dong, seperti dokter setan gitu. Ngapain juga udah mati masih aja jadi kuli

“Di sini juga pernah denger orang nangis di pojokan sini” kata mbaknya sambil nunjuk tempat yang di maksud. Tempat yang di maksud itu pojokan yang banyak sampah. Gue cuma ngaguk pertanda percaya, tapi boro-boro jadi parno, gue malah mikir kuntilanak yang lagi galau di tinggal yayang pocong

Jam setengah 12 kita baru balik ke kamar. “Hih ngapain coba tadi cerita serem kita balik cuma berdua lagi” keluh chandra. Emang ga seperti biasanya, malem ini sepi. Tiba-tiba lift berhenti di lantai 7, pintu kebuka dan ga ada seseorang, lampu di lantai itu ga nyala satupun hanya hembusan angin yang bikin merinding. Mungkin ini ada kuli yang masuk dalem lift, pikir gue. Kalo bener kuli, pasti nanti berhenti di lantai 15. Tak ada canda lagi gue dan chandra, cuma ada diam. “Ini kalo berhenti lantai 15 bener-bener ada setan”kata gue ke chandra. Lewat lantai 13 mulai tegang, 14 tiba-tiba lift jadi pelan “Mampus” pikir gue. 15, 16 baru berhenti, pintu lift kebuka dan ga ada orang lagi. Oh setannya lagi jalan-jalan ini mah lagi mau nyari mangsa di lantai 16, coba kalo kelihatan tuh setan udah gue suruh mangkal, kan lumayan gue dapet duit sebagai germo.

Bentar deh, di awal paragraf ini perasaan mau cerita nyepi, kenapa jadi horor gini. Oke tak ada yang menarik di cerita nyepi dan olahraga gue, yah paling cerita gue kalah mutlak 5 set pertandingan. Gue malu sebagai laki, tapi ga pengen jadi cewek juga sih, apalagi banci.

Audisi Cherrybelle

Kemarin di tivi-tivi rame banget, kali ini bukan masalah tawuran, bukan gara-gara kecelakaaan, bukan juga gara-gara ada banci ilang. Tapi rame isu grup girlband (GB) Cherrybelle bubar. Yah walaupun gue bukan penggemar, sempet sih dulu mau ikut si cherrybelle, tapi mengingat gue laki laki, niat itu gue urungkan

Ceritanya sih kemarin sore GB cherrybelle, menggelar jumpa pers gitu, si indra yang dandananya aneh jadi host, enggak banget deh menurut gue. Boleh sih jadi host, tapi harusnya persiapan dulu dong, bukan asal ngomor bleka-bleku. Jadi ga serukan acaranya (walaupun gue ga nonton )

Iya si Cherrybelle ini di isukan bubar, tapi setelah jumpa pers kemarin semuanya jadi terungkap, teryata bukan bubar, tapi 2 orang dari personil chibi di ganti dan gue kemarin baru tau ternyata cherrybelle itu sebuah BRAND, pinter juga tuh si produser. Menjual nama trus yang kerja keras personilnya chibi, kalo udah tua di ganti.

2 orang di gantikan, bahasa kasarnya di keluarkan adalah wenda sama devi alasannya karena umur mereka udah beranjak dewasa. Karena di chibie itu mengusung prinsip teengirls jadi mereka udah ga cocok lagi dalam tuh grup. Kasian juga ya semoga mereka berdua sukses selalu, dan cepet nikah gue juga udah siap kok menerima kalian jadi istri gue (ngarep). Rencananya yang menggantikan mereka berdua berasal dari audisi. Produser cherrybelle mengadakan audisi untuk menggantikan mereka berdua kerjasama dengan SCTV

Yah itu sekilas tentang apa yang menjadi masalah di cherrybelle, tujuan utama gue disini sebagai pakar astronomi (walaupun ga nyambung) mau ngasih tau syarat-syarat dan tips kepada kalian, jika kalian yang mau jadi salah satu anggota chibi untuk mengantikan wenda sama devi.

Simak baik-baik, bernafaslah dengan teratur jangan tegang, kalo tegang coba jangan bernafas selama 1 jam.

1. Badan kalian harus ideal

Ya untuk menjadi anggota di cherrybelle badan kalian harus idal langsing gituh, nah kalo badan kalian ga ideal gue ada tips biar cepet langsing. Tips ini ampuh untuk kalian yang berbadan gede. MAKAN BATU, iya itu adalah tips cemerlang. Yang gendut, yang badannya belum ideal gue jamin setelah makan batu, badan kalian jadi langsing, bahkan seluruh alat pencernaan kalian hilang rusak

2. Kulit kalian harus putih mulus

Ini adalah chiri khas dari chibi, kalian harus punya kulit yang putih dan mulus, bagi kalian yang berkulit coklat sama item ga usah takut. Kalian bisa kok dengan cepet mendapatkan kulit putih, ga usah kedokter soalnya mahal biayanya. Beli 2 botol bayclin, yang satu kalian minum dan yang satu lagi oleskan ke seluruh tubuh, maka tubuh kalian seketika menjadi putih bersih. Nah bagi yang udah punya kulit putih bersih tapi kok ga mulus, banyak koreng gituh, gampang caranya. Silahkan pergi ke toko bangunan dan beli lah amplas, cara memakai amplas : gosok-gosokkan dengan keras ke area yang di duga tidak mulus

3. Harus bener-bener cewe

Ini adalah hal yang wajib, kalian harus berkelamin perempuan, wajib itu. Kalian tidak boleh kenjing jongkok trus nunjuk, itu haram. Tapi tenang bagi kaum cowo, ga usah takut. Dokter ada di mana mana, lagian audisinya juga masih lama, silahkan ganti kelamin kalian. Jika kalian memang mau jadi anggota chibi, iklaskan saja kelamin kalian, dan jadilah wanita hasil operasi

3. Wajah unyu-unyu

Anggota cherrybelle mempunyai wajah yang cantik-cantik unyu. Bagi kalian yang merasa tidak termasuk di kriteria tenang, sekarang dokter kecantikan ada di mana-mana dan biaya untuk operasi pun juga tidak terlalu mahal. Ini juga berlaku bagi laki-laki yang mau jadi wanita GB cherrybelle, silahkan kalian ke dokter kecantikan dan mintalah di permak wajah kalian kalo perlu operasi plastik. Itu pun kalo ada kantong plastik yang mau

4. Umur 17-21

Ini masalah yang utama di GB cherrybelle. Untuk menjadi anggota cherrybelle kalian harus mempunyai umur yang muda. Bagi kalian yang masih berumur muda berbahagialah, cepetan daftar ikut audisi Cherybelle. Tapi kalo kalian udah agak berumur, saran gue silahkan ke kantor desa dan mintalah tahun lahir kalian di ganti, kalo si kepala desa ga mau, sogok aja. Jangan pake duit pakailah cangkul. Tapi kalo si kepala desa masih ga mau, pura-pura nangis di depannya sambil berkata ‘GUE BAKAR NIH RUMAH, KALO GA MAU GANTI TAHUN LAHIR GUE’, huhuhu (nangis) bersandiwaralah sebaik mungkin, kalo masih ga mau ya bakar aja, biar pak kades tau kalo lu emang bener-bener GILA

Itu adalah kreteria yang mau ikut audisi cherrybelle, gue cuma berdoa semoga kalian sukses bisa masuk ke anggota chibi setelah baca tips-tips dari gue itu dan semuanya ga akan gue tanggung. Suruh nanggung kuntilanak yang bergentayangan dan buat cowo yang terobsesi ikut chibi, gue doain semoga operasi kalian sukses sehingga bisa menjadi wanita yang bener

Nb. sukses selalu Cherly, Angel, Anisa, Christy,Felly,Gigi,Ryn, dan terutama wenda dan devi. post ini hanya sebuah joke semata, jangan di lahap, apalagi pake sambel