Mimpi Yang Sama

Dua hari ini gue mimpi yang sama, dengan orang yang sama pula. Aneh padahal gue deket sama orang yang gue mimpiin ini udah 2 tahun yang lalu lho, dia adik kelas gue. Cantik deh, pake banget. Kalo udah gini aja gue nyesel, kenapa dulu gue ga nangepin cintanya. #SokPlayboy

Kalo di inget dulu kita deketnya ga sengaja, kayak di FTV gitu. Pas jalan trus dia nabrak gue. Sebagai senior gue marah dong, bukan marah gara-gara di tambraknya, tapi marah gara-gara malu, jadi dia nabrak gue dan karena badan gue kecil gue malah nambak pot bunga, bunga mawar pula. Pantat gue kena durinya deh.

Setelah itu dia minta maaf sama gue lama-lama deket deh. Tapi karena gue terlanjur agak marah ya ga gue tanggepin kedekatannya. Nyesel, enggak sih tapi setelah 2 hari ini mimpiin dia kayaknya nyesel deh.

Anehnya kita deket 2 tahun yang lalu tapi kenapa gue mimpiinnya baru-baru ini. Mimpi gue juga enggak banget. Ceritanya gue kan lagi di bandung, eh tiba-tiba dia nyamperin ke apartement gue. Akhrinya gue ajak jalan-jalan keliling bandung (padahal gue belum begitu tau bandung, tapi karena di mimpi jadi tau aja lah) kita beruda ke sebuah taman yang di situ banyak banget anak yang bermain. Duduk di bawah pohon rindang dengan angin yang sejuk, berpegangan tangan sambil menatap kedepan, gue merasakan aliran darah di tangannya yang membuat ketenangan dalam hati gue. Lalu kami saling pandang, si dia berdiri dan duduk di paha gue. Kami bercerita layaknya sepasang kekasih, tertawa lepas tanpa mempedulikan orang lain yang menatap kita aneh. Sayang itu cuma mimpi

Kami saling memeluk, bahu gue terasa basah, dia menangis dalam pelukan ada sesuatu yang terjadi padanya. Norak pokoknya, semoga sih dia ga kenapa-napa. Mau ngubungin nomernya, tapi pikir gue nyeritain kejadian dalam mimpi itu seperti orang bodoh yang percaya sama dukun cabul.

Advertisements

Harapan Mimpi

Apa kita di surga?

Kira-kira gue hidup di dunia ini banyak ngeluhnya deh. Mau makan, makanannya belum siap, ngeluh. Mau minta sesuatu belum terpenuhi, ngeluh. Bahkan mau kencing aja ngeluh.

Puji tuhan, gue selalu di permudah dalam hidup ini. Ngelihat temen yang ┬ámulai sebelum lulus SMA sampai sekarang dia masih aja nyari universitas dan akhirnya ga di terima di mana-mana. Tuhan emang menunjukkan jalan dengan caranya tersendiri. Kemarin sempet ngobrol sama bokap waktu di bengkel mobil, betapa herannya bokap gue karena segala sesuatu yang gue alami begitu mudah. Masuk Universitas tanpa tes, segala macam biaya tanpa ambil pusing. ‘Terimakasih tuhan atas kekayaan pada keluarga kami’

Baru ngomong ngeluh, siang ini gue baru aja ngeluh. Bokap gue barusan dapet motor plat merah, nama lain dari motor dinas gitu. Gue ngeluhnya gini ‘Harusnya bukan motor dinas, mobil dinas dong. Biar mobil 3 tambah lagi satu’ dasar gue yang rakus. Iya sih gue kepengen banget kuliah bawa mobil sendiri, tapi kok kayaknya sombong gitu. Lebih memalukan sih ntar kalo gue bawa mobil keren, muka keren, trus ga punya pacar. Malu kan!

‘Yaz, ayah dapet mobil sama motor dinas. Lu besok mau yang merk apa?’ pertanyaan dari nyokap gue yang membuat gue semakin malu. ‘Gue ga kepingin mobil dinas Ma,.. ntar gue beli mobil banyak pake duit sendiri’ Nyokap gue langsung senyum bangga. Dan semoga perkataan gue benar terjadi.

Mimpi itu indah, bahkan indah banget. Namun kalo ga ada tuhan di hati kita, mimpi itu cuma mimpi. Ga ada keyakinan untuk meraihnya. Gue waktu itu pernah nyusun masa depan sama amanda (yang ga tau amanda silahkan baca post sebelum-sebelumnya). Impian masa depan gue enggak terlalu detail tapi gede. Membahagiakan orang tua. Menjadi penulis Best seller. Lulus dengan terbaik. Mempunyai bisnis skala internasional. Dan punya rumah seharga 7M.

Sungguh besar impian-impian gue. Sedangkan impian si amanda penjabaran dari impian gue. Padahal kita buatnya sendiri-sendiri. Tapi ketika di satukan semuanya cocok, seperti penjabaran bisnis dia pengen punya butik, pengen punya rumah makan di seluruh indonesia dan masih banyak lagi. Dan gue paling tersentuh ketika dia mempunyai keinginan meng-umrohkan orang tuanya, gue sih agak ga paham soalnya umroh. Umroh muslim sama katolik kan beda. Kita sama-sama memimpikan merajut mimpi dalam angan. Dalam hati gue selalu berkata kita akan menjadi pasangan serasi dua agama dua hati menjadi satu. Dan semoga itu bukan hanya harapan menjadi kenyataan sejati

Kedepan Gue

Hore..!!! 28 hari lagi lebaran..

Padahal masih lama, yah buat nyemangatin puasa aja sih. Soalnya seharian di waktu puasa cuma gue habisin di kamar. Baca buku, tidur, kekamar mandi, dan begitu terus sampe berbuka kecuali ada kegiatan, itupun kalo gue mau.

Beberapa hari yang lalu gue bikin akun di kompasiana, udah 2 hari ini mencoba bikin postingan yang serius. Dan itu bukan gue banget, sumpah sulit bikin postingan yang serius itu, tapi tetep sih gue usahain. Yah biar ntar kalo belajar bikin skripsi gampang. Namun di kompasiana itu anggotanya aktif semua, padahal gue baru tapi yang komentar banyak. Jadi tau sih kalo di kompasiana itu penduduknya emang aktif dalam baca dan tulis dan berarti di indonesia itu masih banyak orang yang pinter.

Tapi tetep gue masih enjoy dengan gaya tulisan yang seperti sekarang ini. Soalnya mengalir begitu aja ga di buat-buat toh kalo malu yang nangung gue sendiri dan bisa di bilang gue kan orangnya ga pernah berfikir panjang ya jalanin aja lah. Beda lho sama mimpi, kalo mimpi mah gue pasti ada terus, mimpi yang paling deket dan selalu berharap sih cepet ke bandung dan dapet pacar orang sana. Oh indahnya….

Sempat was-was juga sama materi perkuliahan, soalnya gue lihat materinya berat berat gitu apalagi gue bukan lulusan IPS yang belajar tentang uang. Kebanyakan materi yang akan gue dapet tentang bisnis dan ekonomi, maklum jurusan Managemen Informatika. Jadi selain belajar pemrograma ya belajar bisnis.

Dan setelah gue tau itu gue ga mau ntar di apartemen 1 kamar 1 orang pengen yang 2 atau 3, biar bisa belajar bareng gitu. Mengingat kapasitas otak gue yang terlalu kecil untuk berfikir. Gue sih pengen banget nempuh kuliah lebih cepet dari pada temen yang lain, jadi selalu berharap aja cepet lulus. Soalnya pengen nikah muda, dan semoga ada calonnya dan pastinya cewek.

Mimpi Kenyataan

Bermimpi itu indah dan bahkan setiap orang pun pasti bermimpi untuk menjadi lebih baik. Menurut gw mimpi itu sangat penting dalam kehidupan kita, dengan bermimpi kita akan mencapai target yang lebih tinggi.

Masih ingatkah kalian ketika kecil di tanya orang lain “kamu nanti gede mau jadi apa?” Dan jawaban kita bermacam-macam bahkan sampai tak masuk akal jadi presiden lah astronot lah, pokoknya targetnya pasti tinggi. Dan hal itulah yang membuat hidup kita menjadi berwarna dengan bermimpi besar itu kita akan berusaha untuk meraihnya walaupun jalan tak semulus yang kita bayang kan.

Tapi seiring kita semakin besar mimpi kita hilang bahkan kita melupakan mimpi mimpi yang tak masuk akal tersebut. Sangat di sayangkan, padahal mimpi adalah unsur yang terpenting.

Mulailah bermimpi lagi, bermimpilah yang tinggi dan berusahalah untuk menggapainya, bayangkan bahwa kita ada di puncak kesuksesan untuk mendongkrak semangat kita.

Jangan pernah berhenti bermimpi besar

Tertawa

Hari minggu yang penuh dengan kegembiraan ini aku sangat bersyukur kepada tuhan, tadi pagi sih biasa saja namun ketika aku bersyukur kepada tuhan rasanya semua menjadi indah.

Memang kalo pagi kita di awali dengan rasa syukur dunia yang kejam ini akan terasa indah. Begitu juga denganku aku sangat bahagia di pagi ini rasanya berbeda ketika lihat ovj award sumpah ngakak padahal udah pernah tayang sih ya walaupun udah pernah tayang tapi tetep aja ngakak, lucu deh. Tapi ketika tadi dengerin lagu sebenarnya di nyanyikan oleh siapa gw ga tau tapi di populerkan sama BCL pokoknya yang ada liriknya ‘kau legenda’ sumpah gw suka banget lagu itu rasanya nyentuh hati banget.

Sambil mbayangin si BCL yang cantik itu, xixi pengen deh punya istri secantik itu. Namun ntar istri gw lebih cantik kok, jadi gw ga perlu kawatirkan semua yang kita inginkan pasti akan menjadi kenyataan yamg penting kita yakin akan hal itu Tuhanpun akan menjadikannya kenyataan, yaps itu juga udah terbukti dalam hidupku contoh kecil aja nih tentang hape yang gw pegang ini yaitu bb storm, awalnya ge cuma bayangin nuh hape mimpi punya megang pokoknya rasanya bener-bener gw punya deh tapi padahal belom. Gw selalu membayangkan meminta kepada tuhan dan mengatakan impianku kepada orang yang terdekat bahwa gw pengen punya hape bb.

Gw bilang ke ortu kalo gw pengen di beliin hape, bahkan setiap hari gw minta ke ortu, akhirnya malam sebelum tahun baru gw bener bener bayangin dengan penuh kesungguhan namun esoknya belom terjadi menjadi kenyataan ketika malam minggu tahun baru gw merasa sedih banget belum punya tuh bb gw bilang ke ortu kalo gw emang bener-bener pengen banget gw bilang gapapa bb secon.

Akhurnya ortu gw setuju buat beliin akhirnya tanggal 2 januari 2012 pukul 5 sore gw di beliin nih bb, kelihatannya emang secon sih tapi ini bener-bener baru bukan secon kayak ilusi mata gituh tiba-tiba apa yang gw harapin bener-bener menjadi kenyataan. Jadi jangan pernah meremehkan sebuh mimpi yang mungkin awalnya tidak mungkin, namun tuhan memungkinkan segalanya