Seperti Remahan Roti yang Terkumpulkan

Akhirnya setelah sekian lama ngiler-ngiler ngelihat bodynya yang montok, pengen megang tiap hari dengan kelembutan. Dilihat enak, bisa nemenin kemana-mana. Eh bentar-bentar ini bukan ngomongin aura kasih ya. Aura kasih mah lebih aduhai, bahkan kalo cowok yang over, ngelihat di depan mata langsung Croot

Continue reading

Advertisements

Kopi Kehidupan

Di dunia ini hanya ada dua kemungkinan sukses dan gagal dan karena hari ini bertepatan hari raya nyepi, gue juga nyepi juga di kamar sendirian di temani oleh nyamuk-nyamuk yang tak ber pri kenyamukan seenaknya aja gigit. Kalo tuh nyamuk gede, gue gigit balik sampe nyerah

Kesuksesan dalam hidup ini di lalui dengan berbagai hal dan berbagai hal tersebut ada pahit manisnya. Bahkan lebih banyak pahitnya. Apa lagi jika kita minum kopi tubruk, dengan hal itu lah kita harus memaknai hidup bahwa kesuksesan itu datang ketika kita sudah sampai di akhir. Kopi tubruk waktu kita cium, aromanya harum seperti hidup. Jika kita melihat di luar sana terlihat begitu harum (Red:indah) banyak orang-orang yang sukses hidup dengan kekayaan, istri yang cantik dan anak anak yang sehat.  Jika kopi tubruk itu kita minum rasa pahit akan mulai terasa begitu juga hidup, banyak halangan di sana sini dan wanita pun rutin mengalami halangan tersebut, untung aja gue bukan cewe jadi ga pernah ngalami, eh banci pake softek ga sih?

Ketika kopi tersebut sudah hampir habis, semakin kita merasakan pahit. keseksesan juga tak bisa kita dapat dengan instan kesulitan pun selalu menghantui, bahkan orang orang sukses pernah merasakan setetes dari kopi tubruk yang hampir habis. Yang rasanya pahit, sepahit usaha mereka yang keras.

Maka dari itu kopi kehidupan ini harus terus berjalan, sesulit apa apapun itu. Jika kamu seorang laki-laki berusahalah sekeras mungkin, jangan pernah menyerah, mencari apa yang jadi keahlian kalian, gue yakin kok kalo kalian mau jadi seorang perempuan sejati, pasti kesampean

Motivasi Sebuah Toples

Seorang Professor berdiri di depan kelas filsafat… tanpa mengucapkan sepatah kata, dia mengambil toples kosong mayones yang besar dan mulai mengisi dengan bola-bola golf.

Lalu dia bertanya pada muridnya, apakah toples itu sudah penuh ? Merekasemua setuju. Kemudian dia mengambil sekotak batu koral dan menuangkannya ke dalam toples.

Dia mengguncang dengan ringan. Batu-batu koral masuk, mengisi tempat yang kosong di antara bola-bola golf.

Dia kembali bertanya, apakah toples itu sudah penuh ? Mereka mengangguk.

Selanjutnya Profesor mengambil sekotak pasir dan menebarkan ke dalam toples

…. Tentu saja pasir itu menutup segala sesuatunya. Toples terlihat sudah penuh.

Profesor kemudian menuangkan dua cangkir kopi ke dalam toples, dan kopi tsb mengisi ruangan kosong di antara pasir.

Para murid tertawa ….

Kata Profesor :
“Pahami, bahwa toples ini mewakili kehidupanmu.
‘Bola-bola golf’ adalah hal-hal yg penting spt Tuhan, keluarga, anak-anak, kesehatan, dan para sahabat.
Jika semua hilang dan hanya tinggal mereka, maka hidupmu masih tetap penuh….
Batu-batu koral adalah pekerjaan, rumah dan mobil.
Sedangkan pasir adalah hal-hal lainnya yang kecil/sepele.
Jika kalian pertama kali memasukkan pasir ke dalam toples, maka tidak akan
tersisa ruangan untuk batu-batu koral ataupun bola-bola golf….
Kalian akan menghabiskan energi untuk hal-hal yang sepele. Jadi …
Beri perhatian untuk hal-hal yang penting/kritis dahulu.
Bermainlah dengan anak-anakmu. Luangkan waktu untuk check up kesehatan.
Berikan perhatian terlebih dahulu pada ‘bola-bola golf’!”
Salah satu murid bertanya : “Kopi mewakili apa Prof ?”

Profesor : “Itu untuk menunjukkan bahwa sekalipun hidupmu tampak begitu penuh, masih tersedia tempat untuk secangkir-dua cangkir kopi bersama sahabat…”

Kunci Kesuksesan Dalam Berwirausaha

Kesuksesan seseorang 30 % nya ditentukan oleh IQ dan 70 % ditentukan oleh EQ. EQ itu adalah yang disebut kecerdasan emosional, seperti kemampuan untuk memotivasi diri, keteguhan menghadapi frustasi (untuk mengendalikan gejolak dan penundaan gratifikasi, meregulasi mood dan tidak membiarkan mood menghambat kemampuan berpikir,serta sifat empati dan mampu berharap)

Menurut Julie Jansen, pengarang “I Don’t Know What I Want, But I Know It’s Not This”, ada 11 kunci kesuksesan seseorang, yakni:

1. Keingintahuan
Menjadi orang yang bersemangat untuk mencari tahu banyak hal dan belajar, menunjukkan ketertarikan pada hal-hal yang tak terlalu jelas, selalu menjadi orang yang berkata, “Saya ingin mengetahui lebih banyak tentang….“

2. Keteguhan
Memiliki gairah, energi, fokus, dan keinginan untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Motivasi, ketekunan, dan kerja keras adalah aspek-aspek keteguhan ini.

3. Pengambilan keputusan
Cerdas merangkum suatu hal atau mengambil keputusan dan melakukan keputusan itu, berani mengambil keputusan dan menentukan sesuatu saat terdesak meski tak memiliki segala informasi yang dibutuhkan.

4. Empati
Menunjukkan perasaan kepedulian dan memahami situasi, perasaan, dan motif orang lain, serta berusaha untuk mengerti apa yang mereka rasakan.

5. Fleksibilitas
Mampu mengambil alih, merespon positif terhadap perubahaan, bisa mengikuti arah, mudah beradaptasi, tidak kaku menghadapi pesan ganda.

6. Kepercayaan diri
Percaya pada diri sendiri bahwa ia mampu dan realistis memahami dan memperhitungkan keadaan. Sebuah sikap yang kebanyakan orang akan kagumi dalam diri orang lain dan berusaha keras untuk bisa memilikinya.

7. Humor
Melihat diri sendiri dan dunia dengan rasa senang, tidak memandang hidup secara keseluruhan dan diri sendiri terlalu serius. Mampu tertawa dan menjadi orang yang menyenangkan bagi orang lain.

8. Kecerdasan
Mampu berpikir dan bekerja dengan cerdas serta tangkas. Cerdas dengan apa yang dihadapi, tidak mengubah keadaan, berencana sebelum beraksi, bekerja efisien, dan berfokus pada kualitas ketimbang kuantitas. Namun kecerdasan yang ini berbeda dari IQ.

9. Optimisme
Mengharapkan hasil terbaik dan menggali aspek positif dari sebuah situasi, melihat sesuatu dari hal yang positif ketimbang negatifnya.

10. Rasa hormat
Mengingat bahwa hal ini sama tak sulit seperti berusaha bersikap baik, melindungi harga diri orang lain, memperlakukan orang lain dengan sikap yang penuh kasih dan dengan sopan santun etika yang ada.

11. Mawas diri
Sebuah bentuk kesadaran diri yang memungkinkan Anda untuk meregulasi diri dengan memonitor diri, mengamati diri, dan mengubah proses berpikir dan sikap.

Ini adalah sebuah dasar untuk mengerti diri sendiri.
Yang mana dari kesebelas kunci ini yang menjadi kekuatan Anda? Jika tidak yakin, tanyakan kepada orang-orang terdekat Anda mengenai kekuatan atau kelemahan yang Anda miliki dari 11 kunci ini. Namun, perlu diingat, tidak semua orang memiliki semua hal di atas ini dengan kadar yang kuat semua. Hal-hal ini bisa terus dibangun dan dikuatkan.

Kekayaan

Hidup itu harus kaya, entah kaya dalam bidang apapun, kekayaan itu penting dalam kehidupan kita. Jika kita tak mempunyai kekayaan hidup kita akan hampa.

Kekayaan yang utama adalah kekayaan hati. Kekayaan hati itu meliputi berbagai macam hal, contohnya adalah kekayaan hati dalam kebaikan, jika hati kita diselimuti dengan berbagai macam kebaikan pastinya kita akan di liputi kebahagiaan, tanamkanlah kebaikan untuk memperkaya diri kita, jika kita bisa kaya dalam hati kita akan dengan mudah meraih kekayaan yang lainnya.

Kekayaan yang tak kalah penting adalah kekayaan berfikir, manusia di bumi ini pasti diberi akal pikiran, namun tak semua orang dapat memanfaatkannya dengan sebaik baiknya. Akal pikiran kita sunggh berharga, tuhan telah menciptakan akal pikiran kita dengan sempurna, yang dapat kita manfaatkan dengan berfikir, menciptakan sesuatu yang bahkan di nalar manusia itu sendiri.

Kita harus memanfaatkan kekayaan yang ada dalam diri kita tak terkecuali. Dan bersyukur di setiap detik yang diberikan tuhan kepada kita.