Komunikasi yang Baik

kemarin di post Wisata Jogja, kepulanganku gue janji nyeritain orang orang yang gue temui. tapi kayaknya lebih baik gue jelasin cara komunikasi aja ya? kan banyak tuh orang yang ga bisa ngomong dengan orang asing.

selama gue hidup di dunia ini selalu di beri kemudahan kemudahan tersendiri karena komunikasi. gue hidup bukan dari keluarga yang kaya, namun dari kecil ke besar. semua dari titik nol. gue inget ketika masih kecil beli baju aja susah, tapi sekarang mau langsung beli 10 pasang baju tinggal gesek. itu semua karena bokap gue punya rahasia kekayaan, gue ga pernah di ajari secara langsung namun dengan berbagai proses yang tanpa gue sadari.

gue belajar bagaimana bokap gue menghadapi orang kecil, bagaimana dia berbicara dengan orang besar. bagaimana dia selalu di permudah dalam suatu apapun. kuncinya cuma 1 : komunikasi.

manusia itu egois, itu adalah hal yang harus kita garis bawahi dengan hal tersebut kita akan mendapatkan segalanya. kalo kamu ingin jadi orang besar jadilah pendengar yang baik, gue hampir setiap minggu denger orang yang curhat sambil nangis nangis di depan bokap gue, tapi bokap selalu diam dan memberi tanggapan sedikit. anehnya masalahpun beres, orang itu bahkan sering mengirim berbagai macam parcel ke rumah gue

masih bingung sama keterangan di atas? intinya kalo kamu ingin jadi orang besar tariklah pembicaraan orang lain, orang lain itu cenderung membicarakan tentang dirinya. jangan pernah kalian membicarakan kelebihan keliebihan diri kalian di hadapan orang lain mereka tak berminat sama sekali, mereka akan merasa bosan dan menjauhi diri kalian.

beda lagi kalo kalian mendengarkan dengan serius dan tersenyum ketika mereka berbicara. mereka akan senang dengan kalian, kalian akan di anggap orang yang sempurna. hubungan kalian akan semakin dekat bahkan akan selalu di beri kemudahan jika terjadi masalah pada kalian.

jadilah pendengar yang baik, tarik minat orang itu untuk membicarakan diri mereka. kalian akan mendapatkan kelebihan kelebihan yang dimiliki orang itu. gue pernah bicara sama pengusaha dari batam namanya bapak neddy walaupun baru ngobrol 1 jam dia nyaman dan gue pun diberi kunci hotel bintang 5 untuk tinggal selama 2 hari.

bukan itu aja gue juga dapet berbagai macam kelebihan. bokap gue bisa sekaya sekarang karena dia tau bagaimana prinsip kekayaan berjalan. kalo pingin seperti itu janganlah jadi orang yang egois biasakan untuk menjadi pendengar yang baik. tingkatkan kwalitas diri kalian, terutama tentang berbagai ilmu, semakin banyak ilmu yang kalian punya semakin nyambung utuk ngobrol sama orang orang besar.

jangan pernah membicarakan diri kita di hadapan orang lain. itu sangat membosankan. jika kalian bingung bagaimana cara memulai pembicaraan cukup sapa dengan ‘hi’ dan pembicaraan pun akan mengalir begitu saja. namun jika kwalitas diri kalian itu udah tinggi orang lain yang akan memulai pembicaraan tanpa anda mulai. semakin tinggi ilmu kalian semakin banyak orang besar berbicara dengan kalian.

belajarlah untuk menghormati orang lain dan berbicaralah apa adanya. mungkin bicara apa adanya memang menyakitkan tapi ada kelebihan tersendiri yang nantinya membuka jalan kemudahan. intinya untuk menjadi orang besar adalah menarik pembicaraan orang lain tanpa membicarakan diri kita sendiri kecuali diminta.

Sombong Vs

hidup di dunia ini pasti banyak halangan halangan dalam hidup, terutama komentar dari orang orang tentang diri kita. bahkan diri gue menjadi bahan lelucon bagi orang lain, seperti di bilang banci, muka mirip cewek, sampe sexy, tapi gue merasa lebih gembira bukan marah sebab gue hidup di dalam komedi, gue senang bisa membuat orang tertawa bahkan sampe pipis di celana

gue ga pernah merasa terhina bahkan gue merasa mereka itu temen yang mengenal lebih tentang diri gue, gue senang dengan ejekan ejekan seperti itu, bahkan gue berharap sampai gue ga ada di dunia, mereka tetap menganggap diri gue ini seperti itu

tapi ada lho orang yang ga kenal gue atau cuma sekilas, ngasih komentar yang terlihat dia itu sok sempurna, menjelek jelekkan gue dan mendiskiripsikan dia itu sempurna dengan menceritakan indahnya hidup dia tapi setelah gue lihat, mereka itu ga ada bedanya sama tikus got

kadang ego kita waktu muda itu lebih besar, kita sombong akan diri kita, gue juga pernah begitu. gue membaik baikkan hidup, gue sombong hidup di kalangan orang kaya, bahkan makan aja di suapi pembantu, awalnya gue kira keren tapi gue sadar malah mirip bayi kurang asupan babi

bener sih gue jadi banyak temen yang deket, tapi mereka jadi memanfaatkan hal itu dan bodohnya gue gampang banget di manfaatin. kalo ada orang yang lebih baik dari gue, gue ga mau kalah, sayangnya kalo muka mereka lebih baik, gue ga bisa apa apa, gue cuma bisa nangis di bawah shower

cewek pun banyak yang mendekati gue, mulai dari mukanya kayak pevita sampe muka  omas. kebanyakan sih cuma ingin harta kalo di layani semua kira kira gue sampe gadein nih kolor kale. semakin berjalan waktu gue jadi sadar, ternyata gue ga nyaman hidup seperti itu, hidup gue lebih indah jika di penuhi oleh kebodohan kebodohan gue ini.

yah gue sih cuma berharap, kita ini hidup di dunia. buat apa sih menyembunyikan kejelekan kita toh tuhan maha tahu, bukankah kalo kejelekan kita di ketahui orang lain, kita akan berusaha berubah?. nah makanya itu diri kita itu tak ada apa apanya di banding semut, buat apa sih menyombongkan diri. tuhan ada di sisi kita lho.

oh iya satu lagi, jangan pernah bicara dengan kata ‘KITA’ kalo kamu itu bukan dalam tim, atau bicara dari diri sendiri tentang hidup lo. itu artinya lo ga mau di salahin. (baca sekali lagi kalo belum paham)

Sisi Lain Tragedi Sukhoi SuperJet 100

dari kemarin gue nyimak berita-berita mengenai Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100. awalnya sih gue ga tertarik, tapi setelah gue baca salah satu berita mengenai spesifikasi pesawatnya dan pramugarinya cantik-cantik, gue langsung semangat menyimak berita sampe hari ini. pesawat sukhoi yang jatuh merupakan pesawat sipil terbaru Rusia dengan berbagai kecanggihan. Bahkan, Sukhoi 100 FN RA36801 merupakan pesawat terbarunya yang aman dan mudah untuk pilot, gue selalu tertarik dalam bidang manufaktur.

mesin pesawat sukhoi didukung mesin SaM146 turbofan baru dan dikembangkan oleh PowerJet dan ini merupakan satu satunya pesawat komersil yang di buat oleh sukhoi, gue salut. kecepatan pesawat ini  0,81 mach (992,29 kilometer per jam) dengan ketinggian terbang maksimum 12,5 kilometer. Sedangkan berat maksimum yang dapat ditahan ketika ‘take-off’ 38.8 ton, 35 ton ketika mendarat, dan berat kosong 9,13 ton. ini merupakan hal yang sempurna menurut gue

bahkan sukhoi  memiliki fitur sistem kontrol elektronik ‘fly-by-wire’ yang dapat menambah dan mengurangi gigi untuk pendaratan, selain sistem rem sebagai kestabilan pesawat ketika menahan berat.

dengan spesifikasi seperti itu gue sangat menyayangkan orang-orang yang menyalahkan pihak sukhoi atau pemerintah. mereka hanya bisa menyalahkan tanpa melihat lebih jauh. itu merupakan pesawat yang canggih bahkan ketika terbang dan mesin matipun tetap akan terbang stabil. jadi sudah di pastikan keamanan adalah hal utama di pesawat tersebut dan kecelakaan itu adalah sebuat ‘kesialan’

dan gue paling miris kemarin lihat berita di salah satu stasiun tv yang mengait ngaitkan perusahaan indonesia yang membeli 12 unit pesawat sukhoi ini katanya ga layak cuma memiliki kantor ruko kecil 2 lantai. apa hubungannya? jadi kalo orang yang beli 12 pesawat sukhoi itu harus punya perusahaan gede gitu? harus punya rumah mewah? itu pemikiran orang yang miskin, orang kaya itu memikirkan aset bukan kesenangan belaka, kalo kita hanya membuat kantor perusahaan besar bagus, ya duitnya habis buat biaya pembangunan kantor tersebut. berfikirlah lebih jauh, berfikirlah seperti orang kaya bukan menyalahkan

nah ada juga yang menyalahkan jalur penerbangan pesawat ini, kenapa tidak seperti jalur biasa? namanya penerbangan demo, Joy flight ya ga harus rute seperti biasa, tujuan utama joy flight adalah melewati beberapa daerah yang menarik untuk di amati dari udara, namanya juga promosi jadi itu penting untuk menyenangkan penumpang di pesawat itu. jadi jangan menyalahkan pilot yang tak melewati rute seperti biasa

pilot menurunkan ketinggian pesawat sampai ketinggian 6000 kaki pasti ada alasannya. mungkin pesawat itu masuk dalam ruang hampa atau kemungkinan yang lain. pesawat secanggih apapun kalo masuk ruang hampa harus berusaha keluar dari situ, karena resikonya sangat besar, kemungkinan pilot menurunkan ketinggian pesawat adalah masuk ruang hampa

intinya jangan pernah menyalahkan pihak apapun, lo itu hanya manusia. manusia tak berhak menyalahkan siapa siapa, tuhan itu lebih dari segalanya. kalo setiap ada masalah lo nyalahin pihak yang berkaitan lo itu termasuk orang yang miskin mental. semua itu merupakan hal yang sudah di tulis oleh tuhan, yang lo harus lakukan adalah merusahan dan menerima.

maaf untuk hari ini gue ga bisa ngelucu, soalnya miris aja lihat sikap orang yang selalu berfikir negatif, bagi anda yang tersinggung ya lo itu orang yang perlu berubah. terimakasih telah membaca ini dan harapan gue kita ga usah menyalahkan siapapun kita cuma berkewajiban mendoakannya. dan paling penting berfikirlah positif akan kejadian apapun