Everyday I love u

Episode 036Followers gue di twitter akhir-akhir ini menurun drastis. Entah ini di namakan peduli atau tidak yang jelas, Bodo amat! Kenal aja enggak

Eh tapi sebagian besar kenal sih, apalagi cewek-cewek yang sering gue modusin di Continue reading

Standing Party

Konsep standing party adalah konsep terdasyat, menurut gue. Jadi gue bisa makan sepuasnya. Pernikahan kakak gue andri sama istrinya danik (Baca dulu) ga ribet-ribet amat. Untung sih keluarga besar kita bukan fanatik sama adat jawa, jadi ga pake konsep-konsep jawa gitu. Lebih ke barat-baratan, yah boleh di bilang kurang cinta indonesia. Tapi itulah kami

Gue di sana ketemu saudara sendiri yang gue taksir ‘sherin’, pernah gue ceritain kok, tapi gue sendiri lupa postingan yang mana (kalo ada yang inget mohon di ingatkan). Aneh ya? iya emang aneh, tapi untungnya hubungan saudaranya agak jauh, jadi sah-sah aja dalam bidang kedokteran karena gen yang ada di tubuh kita sudah jauh berbeda tak ada resiko cacat tubuh untuk keturunan kami, tapi kalo menyangkut agama muslim, gue ga tau sih. Seperti biasa bagaimana kita bertemu dengan sosok wanita, menebar senyum, hati berbunga-bunga, terbang deh.

Gue ga tau gimana perasaan dia, yang pasti setiap kita ngobrol gue merasa dia nyaman ngobrol sama gue. Yah gue taunya dia nyaman karena topik obrolannya udah mulai sesi curhat gitu. Kalo gue suruh milih di antara cewek yang pernah deket, cewek yang pernah gue pacarin, cewek yang pernah gue taksir. Ya gue milih dia, soalnya… emm gue ga bisa jelasin nih pokoknya hati udah pas aja.

Nah tapi ada masalah, ini kan acaranya standing party gue ngambil makan sebanyak banyaknya. Udah ngantri di belakang orang-orang yang ngambil makanan, trus dengan nafsunya gue ngambil sedikit nasi dengan lauk banyak banget bermacam-macam pula. Eh di lihatin orang-orang dengan muka masamnya, si sherin malah senyum-senyum ngelihat makanan yang ada di piring gue. Setelah kita duduk dia bilang ‘Laper atau rakus mas?’

‘Huahahahaha…’ kita tertawa berdua dengan di lihatin banyak orang. Gue sih sebenernya malu, tapi ngelihat sherin kok kayaknya dia ga malu duduk deket gue. Ya gue masa bodo aja di lihatin orang banyak. Mungkin kalo ada orang yang ngelihat dengan tajam gue akan bilang ‘Jangan heran pak, saya dari luar angkasa jadi harus makan banyak, mau gue kentutin?’

Di iringin dengan lagu-lagu lama yang di nyanyikan penyanyi membuat lamunan terbawa terbang. Bagaimana indahnya pasangan kakak gue andri dan danik yang akan membina keluarga mereka. Bagaimana kisah rumitnya cinta gue yang tak kunjung berhenti untuk setia. Penyanyi yang cantik saling adu pandang sama gue, dia terlihat cantik, tapi sayang udah tante-tante.

Kita makan es berdua dengan bisu. Mungkin hati kita yang berbicara. Sherin yang masih belum begitu dewasa. Gue yang baru lulus tahun ini. Tak ada ucapan kasih, tak ada ucapan sayang, tak ada ucapan cinta. Bagaimana tuhan menciptakan kita bagai jejak kaki di atas lumpur basah, yang akan kekal jika ada matahari yang menyinari, dan akan pudar ketika hujan membasahinya.

Tuhan selalu ada untuk menjadikan hidup lebih indah. Dan gue berharap itu benar terjadi di antara kita, dia dan gue.

Happy Wedding Andri

“Begitu indah Tuhan membuat kita jatuh cinta, menjadikanku pena, dan menjadikanmu selembar kertas. Dan kita menulis sajak indah di dalamnya”

Mereka berdua bertemu, bercanda ria dan menjadi sepasang kekasih. Kakak dari paman gue hari ini menikah. Oh indahnya, mereka saling mengucap janji dengan rasa bergemetar dan akan menimpa tanggung jawab yang harus di jalaninya.

Anehnya, seluruh keluarga dari paman gue itu jodohnya dekat semua, maksud gue rumahnya berdekatan, bahkan tetanggaan. Di mulai dari paman gue sendiri, istrinya itu jaraknya 100 M dari rumah nenek, putrinya yang pertama dapet jodoh juga masih tetanggaan seberang jalan. Nah si cowok terakhir andri, alias gue manggilnya kakak, dapet jodoh juga seberang jalan, deket rumahnya mantu pertama. Jadi keluarga paman gue itu ngumpul satu komplek. Lucu ya, bagaimana tuhan merencanakan, walaupun mencari jauh namun ternyata telah di tentukan yang dekat.

Mamah dari kakak gue andri ini sebenernya belum begitu rela. Alasannya, si cewek yang hari ini jadi istrinya itu belum lulus kuliah masih 1 tahun lagi. Dan istirnya ini punya penyakit khusus, yang tiap bualan harus cuci darah. Yang namanya cinta, keadaan bagaimanapun ya tetep di jalani, gue sih cuma bisa berdoa semoga istrinya selalu di beri kesehatan dan mereka selalu di liputi kebahagiaan. Di sisi lain gue juga denger-dengar cintanya itu gara-gara balas budi, tapi gue ga tau pastinya sih. Jadi dulu itu setelah lulus kuliah belum dapet kerja, nah ketika deket sama pacar atau istrinya itu akhirnya di cariin kerjaan, karena salah satu keluarganya si cewek ada yang punya jabatan tinggi, sekarang kakak gue itu kerja di salah satu bank terkemuka di indonesia. Trus karena mau balas budi atau gimana gitu akhirnya nikah deh. Semoga gosip itu tidak benar, cinta itu datang bukan karena terbiasa, tapi karena saling mengasihi, semoga itu terjadi pada mereka.

Ehem.. ehem.. serius amat ya tulisan gue. Jadi tadi itu pas acara makan-makan, ada salah satu yang menikmati bakso dengan lahapnya, cewek-cewek tamu di situ pada ngelihatin gitu, nah ketika lagi asyik makan dan mau motong jadi dua bagian dari baksonya, tiba-tiba baksonya muncrat ke tamu sampingnya. Si cewek-cewek yang dari tadi ngelihatin pada ketawa semua. Orang itu gue sendiri *meringis*

Ya ampun, malu banget deh gue. Kebetulan, cewek yang ngetawain ga ada yang menarik di mata gue. Jadi ya gue agak cuek gitu. Untung sih nafsu untuk ngejar bakso yang loncat keluar dari mangkok bisa gue cegah. Ga baik juga kan, harus ngejar-ngejar bakso yang menggelinding dengan nikmatnya.

Kondangan Ala Jawa

gue habis pulang dari kondangan saudara bukan saudara deket sih, saudara dari om gue. pernikahannya itu ala adat jawa, aneh sih menurut gue trus kurang sreg aja di hati. mulai dari dandanan dan lagu lagu yang di dendangkan begitu serem, lebih serem dari suara kentut gue

nikahan adat jawa itu agak berlebihan, mulai dari dandanannya. yang tadinya pengantin wanita punya muka yang imut trus cantik. abis di dandanin dan pake pakaian ala jawa mukanya jadi amit amit trus mirip tante tante jongkok di wc

ga cuma itu ternyata para undangan pun juga dandan yang berlebihan. memang sih niat mereka pasti untuk lebih cantik, tapi bukan kah lebih cantik kalo bedaknya di sesuaiin dengan warna kulit?,kebanyakan gue lihat orang jawa yang berkulit gelap itu terobsesi untuk memutikan kulitnya. buat apa coba? kulit coklat itu dambaan orang luar negeri lho, trus kalo berkeringat lebih terlihat sexy gitu

yang bikin ribet di pernikahan adat jawa itu makanannya. jadi di siapin satu satu dan pastinya undangan banyak banget, jadi ribet kan. gue yang tadinya diem menikmati tamu tamu wanita yang cantik jadi ikut bantuin kayak pelayan restoran. mau ga bantu sih, tapi kalo di lihat ga enak aja, soalnya masih saudara gitu.

gue kasian aja sama orang yang di dapur yang nyiapin makan satu persatu di atas piring dan undangan tamunya lebih dari 1000 orang bisa di bayangin di dapur pasti makanan makanannya itu kesentuh sentuh tangan orang banyak. ribet aja gitu

ada yang unik juga kalo di pernikahan adat jawa itu beberapa jam setelah duduk dia akan ganti pakaian dengan warna yang lain. pikir gue pasti ribet tuh. jalannya aja pelan banget, jalan ke tempat pelaminan itu di iringin orang laki laki yang pake celana doang trus kayak punya sayap gitu dan yang pasti bedak tebel, eh panunya banyak juga lho

memang sih sudut pandang dari gue terlihat aneh. tapi gue yakin orang jawa beda lagi, mungkin dari lagu lagu jawa mereka akan mendapat ketenangan tersendiri, trus pakaian pakaian yang jawa banget itu menunjukkan karismanya bagi mereka. mungkin bedakan tebel itu bagi orang jawa menandakan bahwa dia tukang bedak

eh tadi ketemu temen SD gue, tapi sayang gue ga nyapa. sibuk bantu bantu kayak pelayan restoran. kan ga enak juga kalo tangan kotor trus kringet kemana mana, ngobrol sama dia. gue lihat perubahan yang banyak banget, dia dulu yang ingusan, sekarang jadi cantik, bisa dandan. pas dia natap gue lama banget, sampe gue malu sendiri terlihat samar samar mata indahnya yang item, gue suka orang yang matanya item banget, soalnya mata gue kecoklatan gitu, malah mirip warna kolor.

gue inget inget ternyata dia mirip gisel pacarnya gading lho, wah ayo siapa mau? gue kenalin gih. Dia mau jadi istri gue? emmm enggak deh kayaknya lebih cocok temenan.