Pencuri Listrik

Hari minggu ga ada kegiatan itu rasanya hampa. Kalo biasanya bangun -> mandi -> berangkat. Realitanya bangun -> tidur lagi. Jadi tadi bangun jam 7 terus tidur lagi sampe jam 9. Parahnya gue ga mandi langsung main ke kamar sebelah, kamar sebelah itu pasti rame. Anak-anak pada ngumpul di situ semua, mainan laptop. Dan salah satunya gue, tidak lain tidak bukan hanya mencari internet gratisan.

Padahal gue sendiri udah punya modem, dan padahal lagi modem gue lebih bagus dari pada temen sebelah kecepatannya tinggi gitu. Tapi yang namanya gue ya cari gratisan lebih enak. Lagian kalo main ke kamar lain kan bisa makan jajan gratis juga.

Beda lagi sama si arif (baca post sebelumnya) dia mah sukanya jalan-jalan dari pagi gue bangun dia udah ga ada di kamar. Gue tanya dia di mana jawabnya ‘Di tempat rahasia’. Agak ragu juga sih jawabannya, iya gue takut tempat rahasianya itu di dalam kloset.

Setelah agak sore gue nyuruh si arif balik ke kamar, mau gue ajak untuk beli baju batik di pasar dayeuh kolot. Iya beberapa hari di bandung ini gue cuma tau pasar sama carrefour itu pun karena dekat sama apartement.

‘Dari mana aja rif’ tanya gue

‘Dari lantai 13 di sana kan ada kamar kosong, jadi gue nyuri listrik di sana. Biar kita hemat listrik’

Sumpah sebenernya sih bijaksana sikapnya. Tapi kalo ada masalah seperti ketahuan nyuri dan di bawa ke kantor polisi gue cuma mau bilang ‘Saya ga kenal pak! dia cuma ngaku-ngaku temen saya pak!’

Walaupun itu sikap yang jelek untuk di contoh, tapi lumayan lah kalo dia pergi, jatah nasi gue kan jadi banyak.

Takut Loe

Motor sekarang bukanlah hal yang mewah lagi, bahkan nih di setiap 1 keluarga minimal pasti punya 1 motor. Lebih parahnya anak-anak SMA ga mau sekolah kalo ga naik motor, lebih parah lagi sekarang kalo ga naik mobil ga mau sekolah. Orang tua pasti bingung, kalo gue saranin anak yang ga mau sekolah trus minta mobil, udah suruh naik busway aja, malah lebih elit, kalo di tanya ‘lo tadi ke sekolah naik apa?’ jawab aja ‘Naik bus dong’

‘Wah lo anak orang kaya ya, kesekolah aja naik bus’ *padahal busway

Gue dari keluarga menengah, jadi ga ada masalah dengan motor, bahkan motor di rumah lebih 1, ga ada yang make, iya di rumah gue tuh ada 6 motor padahal seluruh keluarga cuma 5 jadi yang satu ga ada yang make. Mau di sumbangin kok kayaknya ga banget deh kalo nyumbangin bentuk motor, akhirnya daripada ga di pake gue modifikasi aja menjadi motor balap

Walaupun bebek, jupiter merknya tapi kalo buat balapan wih, jangan di lawan odong-odong aja kalah apalagi bis mogok. Tapi yang ga gue suka dari motor yang udah gue modifikasi menjadi balap ini adalah suara knalpot nya. Masaolloh suaranya bikin telinga gue bergendang terus, sumpah sampe gue joget-joget sendiri

Karena gue orangnya suka pamer (bukan pamer anu lho..) gue bawa tuh motor ke sekolah, biar semua orang tau kalo gue bisa naik motor balap. padahal biasanya cuma naik bemo. Karena suaranya yang kenceng itu sebelum berangkat ke sekolah telinga udah gue tutup dengan kapas tapi karena masi bising gue tambahin aja kancut. Sampe di sekolah gue di sambut meriah oleh anak-anak, serasa bangga banget bawa tuh motor. Pasti anak-anak pada mengira gue ini anak pembalap (padahal paling mentok anak pembalut)

Udah pamer-pamer waktunya pulang dari sekolah gue mau pamer lagi ke orang orang di jalanan dengan cara ngegas kenceng-kenceng biar suaranya meledak, tiba-tiba ada bapak-bapak yang deketin ‘Heh anjing lu mau pamer motor, gue laporin lu ke polisi’ ancam si bapak, dengan santai gue ga nanggepin tuh bapak, eh tiba tiba mukul kepala gue yang lagi pake helm ‘Kenapa sih pak, ini kan motor gue!’

‘IYA GUE TAU GOBLOK, GUE LAPORIN LU KE POLISI’ ancam si bapak

gue takut banget tuh soalnya motor ga ada surat-surat yang lengkap, ‘Laporin aja pak, gue ga takut ini motor kepunyaan itel gue cuma minjem’ gantian gue ancem tuh bapak ‘Masi mau laporin pak?’ tambah gue. Eh gue lihat tuh muka bapak bapak takut banget ‘Eh maaf mas maaf ga kok tadi cuma bercanda’ seketika gue ketawa dalam hati nih bapak goblok banget kok percaya sama omongan gue, tiba-tiba dia langsung ngibrit pergi aja. Pas di lampu merah ketemu lagi tuh sama bapak yang tadi, gue langsung teriak ‘INNTTELLL’ bapak itu langsung kaget tiba-tiba motornya di gas *BRUAKKKK nabrak tukang bakpau, sumpah gue jadi kasian banget tuh, gue langsung turun mau nolongin bapak tadi (gue punya hati bro) eh bakpaunya mocar macir, yaudah gue bantuin makan bakpau aja

Polisi Stop

Entah kenapa pagi ini gw di berhentiin sama pak polisi. Ga kebayangkan takutnya kaya gimana. Lawong enak-enak naik motor dengan kecepatan. . . Kecepatan 20km/jam dengan si merah jupiter merah kesayangan gw. Padahal ga pernah gw cuci ga pernah gw belai. Belai wanita aja ga pernah apa lagi belai si merah. Tiba-tiba prittt…. ! Peluit si polisi bunyi. Ga tau gw niupnya pake angin mulut atau angin kentut. Yang jelas terdengar di telinga gw yang imut ini. Langsung deh minggir, dari pada di kejar-kejar tuh polisi, ntar di kira maho.

“Selamat pagi” sambut pak Polisi “Maaf anda tau ga itu”  “jalan pak!” Jawab gue

“Iya semua orang juga tau dodol, kalo begitu apa? Itu lho. .” sambil nunjuk-nujuk

“Oh polisi tidur pak?”

“Iya anda tau kan alasan kenapa ada polisi tidur”

“Tau pak salah sendiri tidur di jalanan mending kan tidur di rumah enak di temeni istri.”

“Oh iya yah. . Eh saya ini serius dodol.! Maksudnya ada polisi tidur itu biar kita naik motornya pelan-pelan. Paham?”

“Paham pak, maaf saya harus buru-buru”

“Iya saya juga tau semua orang buru-buru, memangnya kenapa anda buru-buru?”

“Kancut saya basah pak, kasian si titit masuk angin. .”

“Wah ya sudah sana pergi!.”

Huah dalam hati lega, ga nyangka ada polisi yang ke dodolannya setaraf dengan gw. Tapi ada yang ganjil sih kenapa si polisi percaya aja sama alasan gw. Apa dulu juga pernah seperti itu malah mungkin lebih parang kali. Mungkin dia dulu ga punya titit trus sekarang punya titit jadi selalu menghormati.. Entah lah.

Ngerjain Polisi

Hari ini hari gokil sama temen-temen gimana kaga hari ini tuh hari paling parah, tadi sekitar jam 10 gw sama indra (temen gw) pergi maen, kalo di daerah gw sih istilahnya ngopi, yah kita ngopi ke tawangmangu daerah perbatasan magetan dan solo. Di situ udaranya dingin banget, sampe sampe kopi yang panas belum 5 menit udah jadi es kopi.
Kita sih pertamanya cuma 2 orang, tapi kita sebelumnya udah janjian sama temen yang lain. Tapi mereka nyusul, sekitar jam 11 lah adi (temen gw) datang nyamperin, padahal sih rumahnya deket2 situ tapi dia tetep aja kedinginan.

Kita ngobrol ngalor-ngidul ga kerasa udah jam 12, mau pulang sih, tapi temen yang laen malah mau datang yaudah nunggu deh, sekitar sepuluh menit dia dateng 2 orang luki sama enggar. Parahnya lagi si enggar masih pake sragam sekolahnya. Agak malu sih, haha but no problem

Jam udah nunjukin sekitar jam 1 siang, karena udah lama ngopinya ya kita bergegas pulang, setengah perjalanan kita lalui trus ada orang yang meperingatkan kalo di depan ada polisi. Kita periksa dulu perlengkapan2nya udah lengkap kita jalan terus. Akhirnya ketemu juga sama polisi kita ber 5 di hentikan sama tuh polisi. Di periksa karena lengkap kita di suruh jalan lagi. Setelah ga lama jalan, kita sambil ngejek2 polisi tadi.

Eh tiba-tiba polisinya tuh buntutin di belakang gw, sontak aja gw nyapa si polisi, “Siang Pak” di bales dengan klakson sambil senyum, posisi si polisi di depan gw, tapi di belakang masih ada juga si polisi. Seperti di kawal deh sama pak polisi, parahnya lagi tuh polisi ternyata ngeberhentiin orang-orang yang dari arah berlawanan, si polisi meriksa orang yang di stop itu, gw jalan terus aja, tak selang lama eh ketemu lagi sama tuh polisi, sama seperti awal mereka berhentiin orang dari arah berlawanan. Gw sempet sebel juga sih, gw udah jalan dulu.

Parahnya temen gw enggar kan bawa kamera dia moto si polisi, polisinya marah si enggar boncengan sama si luki langsung deh tancap gas, gw kaget kenapa mereka kenceng naek motornya. Ternyata mereka di kejar polisi, si enggar sama luki berhenti di hadapan tuh polisi.

Gw sontak bertanya kenapa tuh anak, enggar langsung deket tuh polisi, polisinya meriksa isi kamera gw yang di bawa enggar, ternyata kesalahannya si enggar moto polisi itu yang sedang berhentiin orang orang. Polisinya meriksa, kamera padahal nih enggar tuh bener bener moto si polisi, polisinya marah sambil meriksa kamera, bukannya di sita si polisi malah tanya “Maaf mas tadi moto saya ya” ,. “kaga pak tadi sih mau moto tapi ga kelihatan” sahut enggar. Sentak polisinya minta maaf, padahal nih polisinya tau kalo mereka bener2 di photo kan blict nya ga mati, ngakak gw keinget si polisi yang culun. haha