Versi Ramadhan

Episode 031Kalian apa kabar? puasa?

Udah ke berapa kalinya ya gue puasa ini, dulu sih inget kecil kelas 3 SD udah mulai kuat puasa penuh. Iya maksudnya penuh bolong

Continue reading

Kedepan Gue

Hore..!!! 28 hari lagi lebaran..

Padahal masih lama, yah buat nyemangatin puasa aja sih. Soalnya seharian di waktu puasa cuma gue habisin di kamar. Baca buku, tidur, kekamar mandi, dan begitu terus sampe berbuka kecuali ada kegiatan, itupun kalo gue mau.

Beberapa hari yang lalu gue bikin akun di kompasiana, udah 2 hari ini mencoba bikin postingan yang serius. Dan itu bukan gue banget, sumpah sulit bikin postingan yang serius itu, tapi tetep sih gue usahain. Yah biar ntar kalo belajar bikin skripsi gampang. Namun di kompasiana itu anggotanya aktif semua, padahal gue baru tapi yang komentar banyak. Jadi tau sih kalo di kompasiana itu penduduknya emang aktif dalam baca dan tulis dan berarti di indonesia itu masih banyak orang yang pinter.

Tapi tetep gue masih enjoy dengan gaya tulisan yang seperti sekarang ini. Soalnya mengalir begitu aja ga di buat-buat toh kalo malu yang nangung gue sendiri dan bisa di bilang gue kan orangnya ga pernah berfikir panjang ya jalanin aja lah. Beda lho sama mimpi, kalo mimpi mah gue pasti ada terus, mimpi yang paling deket dan selalu berharap sih cepet ke bandung dan dapet pacar orang sana. Oh indahnya….

Sempat was-was juga sama materi perkuliahan, soalnya gue lihat materinya berat berat gitu apalagi gue bukan lulusan IPS yang belajar tentang uang. Kebanyakan materi yang akan gue dapet tentang bisnis dan ekonomi, maklum jurusan Managemen Informatika. Jadi selain belajar pemrograma ya belajar bisnis.

Dan setelah gue tau itu gue ga mau ntar di apartemen 1 kamar 1 orang pengen yang 2 atau 3, biar bisa belajar bareng gitu. Mengingat kapasitas otak gue yang terlalu kecil untuk berfikir. Gue sih pengen banget nempuh kuliah lebih cepet dari pada temen yang lain, jadi selalu berharap aja cepet lulus. Soalnya pengen nikah muda, dan semoga ada calonnya dan pastinya cewek.

Puasa Lemas

Bagaimana dengan puasa kalian? gue lemes sejadi jadinya. Padahal baru hari pertama puasa. Gue sok nyibukin diri sih, akibanya lemes deh. Baru nyoba tidur siang belum ada setengah jam udah bangun lagi, gara-gara mimpi lagi makan soto terus ketemu temen lama. Ya ampun berat juga ya 1 hari ini.

Sok sibuknya tadi tu jalan-jalan sama keluarga, yah nganterin belanja nyokap sambil cuci mata gitu deh. Tapi beda gue cuci matanya dengan melihat cewek cewek yang berjilbab. Tapi ga ada yang cocok, entah kenapa aneh aja, mungkin emang bukan tipe gue. Dan maaf ternyata yang berjilbab itu banyak yang norak ya contoh aja tadi gue ngelihat cewek berjilbab dengan pakean aladin, yang di kakinya bergelembung gede itu lho.

Ga ada pantes-pantesnya, Mending mah pake pakaian yang ala muslimah biasa gitu, kan jadi terlihat lebih cantik. Yah mungkin mereka itu salah mencerna majalah fashion kali yak. Harusnya di majalah fashion itu di tulis gede-gede. Gaya pakaian anda di sesuaiin dengan bentuk tubuh dan muka juga kale…

Yaampun maafkan hambamu ini tuhan, yang telah menilai orang di bulan suci ini

Gue tadi beli koper, untuk persiapan bawa barang-barang pindah ke bandung. Sebenernya di rumah udah ada koper ukurang sedang maupun gede, tapi kalo gue bawa yang ukuran sedang ntar bokap pake apa. Terus kalo gede, ada 2 sih tapi koper haji, ntar gue bawa  pasti orang nanya-nanya ‘Mas mau naik haji kok naik kereta sih?’

Bokap nyokap lagi belanja gue jalan sendiri nyari koper dan milih koper sampe 1 jam, sumpah padahal gue itu bingung, yang gue cari itu apanya ya? kan bentuknya sama semua. Untung si embak yang jaga bilang yang membedakan itu dalemannya.Tapi ngasih taunya, setelah setengah jam gue bingung, jadi dipastiin si embak yang jaga tadi ketawa keras dalam hati, karena lihat muka bego gue.

Kasian juga sih sama embaknya selama 1 jam nemenin gue, kakinya lagi sakit pula, katanya sih selesai kecelakaan. Iya tadi dia bilang gitu, gue tanya ‘kakinya kenapa mbak?’ mbaknya ngejawab  ‘Selesai kecelakaan mas’ ya mau ketawa kok kayaknya dosa tapi kalo enggak di ketawaiin itu kan lucu.

Tampang bego gue ga sampe disitu, pas gue cocok sama koper yang gue pilih dan ngelihat harganya gue langsung shock 1,1 juta bo..!! padahal ukuran sedang, eh si embaknya langsung tanggep ‘Yang murah di bagian sana mas’. Dengan cengar cengir malu gue ketempat yang murah yang di tunjukin embaknya tadi. Tapi gue kurang cocok, harga emang berkata lebih mahal lebih bagus. Akhirnya gue balik  ke koper yang haganya lumayan mahal tadi gue ambil dan nambah 1 koper ukuran kecil, tetep sih harganya juga mahal. Yang kecil itu untuk nyokap gue, kalo liburan biar pakaian dia ga sekoper sama bokap, ga enak juga kan kalo bokap gue khilaf make underwearnya nyokap.

Ramadhan Telah Tiba

Udah pada puasa ya? selamat berpuasa. Gue belum puasa soalnya. Sebenernya kemarin udah niat tapi karena ga bisa bangun pagi buat sahur ya terpaksa gue ngambil puasa yang hari sabtu. Yang puasa inget ya paha bertebaran di mana mana, jadi yang sabar.

Kemarin sempet lihat sidang isbat di tivi, rame juga. Gue kurang suka sih, padahal dulu gue niat masuk islam itu karena islam beda beda namun tetap 1 kesatuan. Tapi sekarang mah enggak, semakin terpecah belah, apalagi ada yang pake kekerasan itu. Muslim macam apa itu, sok suci.

Maaf kalo terbawa emosi, bagi yang tidak suka tulisan gue kayaknya kalian harus berbenah diri deh. Kalo kalian masuk islam dari sejak lahir, harusnya lebih paham dong. Ya maaf kalo gue kurang paham harap di maklumi, gue muslim yang masih belajar, tidak seperti kalian yang sudah di ajarkan sejak kecil. Tapi gue lancar lho kalo baca alquran. Kalian enggak ya? uhhh… sini sini belajar sama gue, khusus cewek yang cowok jangan Ke-PD-an, gue masih normal boo…..

Menjelang puasa gini hawanya udah beda aja, lebih nyaman gitu. Orang-orang pada berbenah diri mulai pake jilbab walaupun hanya di bulan ramadhan itu tetap lebih baik. Lebih baik lagi kalo pake pakaian yang enggak press body, yah kalo langsing sih ga papa, sadar diri aja gitu. Atau kalian kalo bener bener pembela islam dengan kekerasan boleh lho nyuruh sopir angkot pake mukena

Gue bingung juga, ntar nih blog mau diisi apa pas ramadhan. Kalo ceramah, ntar dikira mama dede, kalo ngasih berita dikira jeremi teti. Kalo ngelawak? kayaknya ga bisa deh, soalnya muka yang cocok ngelawak mukanya tukul, muka gue agak gantengan dikit lah.

Mungkin tetep aja sih, yang gue tulis ntar tentang kehidupan gue pastinya di seputar ramadhan. Sumpah banyak banget kenangannya, kalian juga kan? So yuk mari ramadhan ini kalian menyumbang uang ke rekening saya, dapet pahala lho… *GaYambungDiSambungAja*