Kendaraa Umum

Kalian suka naik motor apa mobil sih? kalo gue mah suka naik motor, selain mempermudah kalo macet. Gue juga terlihat gagah gitu *bangga*. Selain itu gue dulu juga pernah jadi pembalap dulu kelas 1 SMA, iya dulu gue suka banget yang namanya balap motor, tapi bukan balap liar ya, kalo balap liar mah ga ada sponsornya cuma buat hura hura kebanyakan sih preman.

Dan karena gue sekarang udah ga jadi pembalap karena sesuatu kejadian yang membuat gue sakit hati. Bahkan sekarang gue benci banget sama preman bahkan anak muda yang naik motor sembarangan. Lu kira ini jalan emak lo apa? enak aja paling paling kalo jatuh berdarah darah kalian teriak manggil Emaaakkkkk *cemen

Gue pernah ngelihat preman bertato serem banget masuk rumah sakit teriak ‘Dokter!!, mending kau tusuk aku dengan pisau daripada di suntik jarum’  1 menit berlalu tuh preman masih ga ada suaranya malah suara suster bisik bisik, 2 menit berlalu masih tetap sama, 3 menit tiba tiba ‘Emaaaaaakkkkkkk!!!’ semua orang yang sedari tadi duduk di samping gue ketawa ngakak sampe nangis nangis baru kali ini ngelihat preman takut sama suntik.

Tapi apa boleh buat jalanan semakin rame samakin macet kalo ga naik motor cepet ya ketinggalan. Gue sih ga nyalahin orang yang kebut kebutan di jalan, toh setiap orang punya kepentingan masing masing, tapi harus tau tempat gitu. Parahnya lagi di jakarta tempat pejalan kaki udah di pake jalan motor mending kalo pelan pelan, lha enggak mereka malah main gas kalo ga pake bel. Ya ampun kasian kan kakek nenek yang jalan kalo jantungan, kalian mau cari jantung di mana? tapi enggak itu aja sih gue lebih kasian bagi mereka yang latah, coba kalian bel keceng kenceng. Gue jamin mereka teriak teriak ga jelas dan lari tunggang langgang, kalo yang latah banci kalian pasti akan lihat mereka langsung nyungsep ke got.

Kadang gue iri sama negara lain yang memberlakukan aturan aturan berat tapi rakyatnya malah semakin makmur. Lihat di thailand kalian ga akan nemuin mobil atau motor yang berkendara dengan kecepatan lebih dari 40Km/jam, jadi kalo di thailand jalan macet atau enggak pengendaranya cuma bisa kecepatan 40Km/jam ga ada yang berani melanggar, walaupun ga ada polisi di deket situ, salut deh kesadarannya.

Kalo itu di terapin di indonesia kayaknya susah, soalnya orang indonesia kan lebih suka peraturan lisan daripada tertulis. Kalo indonesia pengen jadi negara maju ya kita sebagai warganya harus lebih sadar, bukan cuma niru cara mereka berpakaian tapi cara mereka menaati peraturan. Terlihat rapi kan negara ini kalo setiap orang sadar akan hukum tertulis. Jangan jangan kalian suka melanggar hukum ya? hayo ngaku? kalo ga ngaku kalian banci lho…. ih cucok booo….!!!

Oh iya di jakarta sekarang kopaja ada yang pake wifi lho, salut deh tapi enggak semua pake wifi cuma jurusan Ragunan-Tanah Abang dan Senen-Lebak Bulus. Tapi bagi gue mah lebih dari cukup lah, daripada ga ada sama sekali. Itu kan mempermudah bagi para pebisnis yang mau menikmati hiruk pikuk jakarta tanpa mobil pribadi. Tapi kalo mau pake fasilitas itu jangan lupa bawa pisau yang tajam, yah buat jaga jaga aja ntar kalo ada preman deketin kalian yang lagi main laptop tinggal naikin aja tuh pisau. sambil ucapkan ‘Hay preman… mau sunat dua kali ga???’

Takut Loe

Motor sekarang bukanlah hal yang mewah lagi, bahkan nih di setiap 1 keluarga minimal pasti punya 1 motor. Lebih parahnya anak-anak SMA ga mau sekolah kalo ga naik motor, lebih parah lagi sekarang kalo ga naik mobil ga mau sekolah. Orang tua pasti bingung, kalo gue saranin anak yang ga mau sekolah trus minta mobil, udah suruh naik busway aja, malah lebih elit, kalo di tanya ‘lo tadi ke sekolah naik apa?’ jawab aja ‘Naik bus dong’

‘Wah lo anak orang kaya ya, kesekolah aja naik bus’ *padahal busway

Gue dari keluarga menengah, jadi ga ada masalah dengan motor, bahkan motor di rumah lebih 1, ga ada yang make, iya di rumah gue tuh ada 6 motor padahal seluruh keluarga cuma 5 jadi yang satu ga ada yang make. Mau di sumbangin kok kayaknya ga banget deh kalo nyumbangin bentuk motor, akhirnya daripada ga di pake gue modifikasi aja menjadi motor balap

Walaupun bebek, jupiter merknya tapi kalo buat balapan wih, jangan di lawan odong-odong aja kalah apalagi bis mogok. Tapi yang ga gue suka dari motor yang udah gue modifikasi menjadi balap ini adalah suara knalpot nya. Masaolloh suaranya bikin telinga gue bergendang terus, sumpah sampe gue joget-joget sendiri

Karena gue orangnya suka pamer (bukan pamer anu lho..) gue bawa tuh motor ke sekolah, biar semua orang tau kalo gue bisa naik motor balap. padahal biasanya cuma naik bemo. Karena suaranya yang kenceng itu sebelum berangkat ke sekolah telinga udah gue tutup dengan kapas tapi karena masi bising gue tambahin aja kancut. Sampe di sekolah gue di sambut meriah oleh anak-anak, serasa bangga banget bawa tuh motor. Pasti anak-anak pada mengira gue ini anak pembalap (padahal paling mentok anak pembalut)

Udah pamer-pamer waktunya pulang dari sekolah gue mau pamer lagi ke orang orang di jalanan dengan cara ngegas kenceng-kenceng biar suaranya meledak, tiba-tiba ada bapak-bapak yang deketin ‘Heh anjing lu mau pamer motor, gue laporin lu ke polisi’ ancam si bapak, dengan santai gue ga nanggepin tuh bapak, eh tiba tiba mukul kepala gue yang lagi pake helm ‘Kenapa sih pak, ini kan motor gue!’

‘IYA GUE TAU GOBLOK, GUE LAPORIN LU KE POLISI’ ancam si bapak

gue takut banget tuh soalnya motor ga ada surat-surat yang lengkap, ‘Laporin aja pak, gue ga takut ini motor kepunyaan itel gue cuma minjem’ gantian gue ancem tuh bapak ‘Masi mau laporin pak?’ tambah gue. Eh gue lihat tuh muka bapak bapak takut banget ‘Eh maaf mas maaf ga kok tadi cuma bercanda’ seketika gue ketawa dalam hati nih bapak goblok banget kok percaya sama omongan gue, tiba-tiba dia langsung ngibrit pergi aja. Pas di lampu merah ketemu lagi tuh sama bapak yang tadi, gue langsung teriak ‘INNTTELLL’ bapak itu langsung kaget tiba-tiba motornya di gas *BRUAKKKK nabrak tukang bakpau, sumpah gue jadi kasian banget tuh, gue langsung turun mau nolongin bapak tadi (gue punya hati bro) eh bakpaunya mocar macir, yaudah gue bantuin makan bakpau aja

Geng SD

Siapa sih yang kenal sama fiaz? itu pertannyaan ketika gue masih kecil, masih SD. Semua orang mengenal gue, ya semua orang di SD kenal gue sebagai sosok fiaz yang menurut gue sangar, sebagai penguasa di SD tempat gue sekolah

Sebenernya gue bukan terkenal sebagai orang yang sangar tapi gue terkenal sebagai orang yang aneh, bayangin aja tuh 1 sekolah mukanya muka jawa semua sedangkan gue chinese yang mirip kena angin puting beliung. Gue merasa aneh di sekolah tersebut, apalagi kelakuan gue yang brutal ini, ga heran anak laki-laki pada tunduk kepada gue, seperti anak kucing yang mau nyusu ke ibunya. Tapi gue bukan seperti kucing soalnya  ga bisa nyusuin mereka

Nama gue terkenal di SD tersebut bahkan adik kelas gue, kakak kelas gue pada dekatin gue demi menadapatkan keselamatan. Gue emang bandel, SIAPA SAJA YANG GA NURUT SAMA GUE PASTI GUE SUNAT. Pasti semuanya pada takut, padahal gue sendiri ga tau sunat tuh kayak gimana. Waktu itu di kasih tau kakak gue, sunat tuh motong si anu pake gergaji mesin yang gede yang suaranya bikin gendang telinga bergendang, pokoknya ngeri banget. Karena gue takut semua orang juga harus takut, ini merupakan prinsip gila yang gue terapkan

Suatu hari gue pengen banget main bola di sekolah, karena di sekolah gue ga ada bola pastinya harus beli dulu. Tapi perlu duit kan, sedangkan gue  ga punya duit banyak untuk beli bola. Sasi kecil ga boleh bawa uang banyak banyak. Niat muliya pun akan gue lakukan. Mengumpulkan anak-anak yang paling setia sama gue dan menjalankan misi ‘Gini, kan di sekolah kita ga ada bola, kita beli bola dengan meminta sumbangan duit dari anak-anak satu sekolah gimana?’ kata gue demi meyakinkan mereka, dan gue lihat mereka manggut manggut tanda setuju. Gue bagi untuk meminta sumbangan ke semua anak dengan baik baik. Lumayankan latihan jadi anak masjid

Tapi apa, anak buah gue bukannya menjadi yang gue inginkan seperti anak masjid, tapi malah malakin anak-anak kecil yang masi biasa kencing di celana, mereka malah belajar jadi berandalan dan gue yakin kalo udah besar profesi mereka jadi germo pun pantas. Malah ada yang di ancem kalo ga ngasih duit, mau di makan hidup hidup (ini ga logis banget). Gue malu, nama gue jadi tercoreng sebagai pemimpin yang baik, gue gagal jadi pemimpin geng anak SD tersebut. Gue malu banget, gue bahkan sepet kepikiran untuk menyamar pake rok dan pake jilbab demi nama baik gue