Berkarya itu Rasa

Seperti janji gue di post sebelumnya. Postingan ini masih berkaitan erat. Kalo Berkarya sampe mati lebih fokus ke awal mula berkarya. Kalo ini gue mau bahas sisi di balik berkarya. Tapi kalo agak keluar jalur malumin aja. Ya gue kalo kencing aja ga pernah lurus, apalagi mikir.

Gue sering lihat bakat berceceran karena ga di tampung oleh kedisiplinan ~ pandji

Continue reading

Advertisements

Programmer, Desainer dan Penulis

‘Yaz sebenernya elu itu programmer, desainer, apa penulis sih?’

Iya ada yang nanya kayak gitu, entah itu fans berat gue atau calon istri. Eh enggak deh yang nanya laki soalnya. Gue normal!

Yang nanya gitu pasti tau apa aja yang gue lakuin. Emang sih gue kuliah ngambil jurusan pemrograman, punya minat di desain dan hobi nulis. Hobi ngecengin cewek juga sih, sayang di cuekin mulu

Continue reading

Tips Deketin Cewek

Uh janji gue terbengkalai berapa hari ini. Ya ga apa lah yang penting janjiku untuk mencintaimu selalu terlaksana kok *ini gombalan buat cewek, yang cowok jangan ke pedean

Sesuai janji gue di postingan sebelumnya, gue akan ngasih tau tips agar dapet kenalan cewek cantik bahkan sampe pacaran. Tapi sebelumnya perlu di catat, tips yang gue tulis ini sebagian beneran bisa di praktekkan dan sebagian tersirat. Semoga sih kalian bisa ngambil maknanya, gue yakin kok kalian lebih pintar dari pada gue.

Continue reading

Bosan, coba ini

Hidup ini sesungguhnya luas, namun hal itu tak terasa di dalam diri manusia. Di sebabkan oleh rutinitas yang itu itu saja tak ada perubahan. Rutinitas itulah yang membuat diri kita merasa bosan, perlu adanya variasi dalam hidup agar kebosanan itu tak menghantui kita.

Gue emang pakarnya menghilangkan bosan, ya gue di sini akan mengajarkan kalian tentang hal-hal kecil yang tandinya membosankan menjadi sesuatu yang menyenangkan, unik dan aneh. Gue cuma mengajarkan hal-hal yang menjadi kebiasaan kita

1. Makanan

Dalam hal makanan gue paling sering sekali merasa bosan, sudah mencoba hal yang extrem seperti makan di tengah jalan biar ga bosan. Eh malah di ceramahin pak haji ‘Fiaz, mati itu ga enak, nanti kamu ga masuk surga maupun neraka’. WOY PAK HAJI GUE CUMA PENGEN MAKAN SUASANA BERBEDA BUKAN MAU MATI. Gue teriak dengan nada yang keras bahkan 1 kebun binatang pada melongo sama gue. ‘Mas Fiaz, pak haji ga bisa dengar’ sahut orang lain, ‘HAH..!!! PAK HAJI BOLOT..?’  bunuh saja aku pak haji bunuh saja *tips gagal

2. Pakaian

Gue emang ga punya pakaian banyak, itu-itu aja. Tapi hal itu bukan masalah buat gue, kebosanan pun ga pernah gue rasakan walau pakaian itu-itu aja. Ketika kondangan gue ga punya baju batik, karena gue cerdas gue ngambil jemuran tetangga. Lumayan dapet baju, tapi selalu gue kembaliin ke tempat semula, karena gue ga punya niat mencuri, cuma niat minjem. Suatu hari karena terdesak untuk menghadiri pesta malam di rumah temen, niat jahat muncul lagi. Malem-malem mencari pakaian pasti susah, dan itu memang kenyataan, gue udah gerilya 1 RT ternyata ga dapet. Namun karena tuhan maha adil ada 1 rumah yang masih dengan bebasnya jemur pakaian. Gue langsung mengendap-endap siap untuk mengambil salah satu baju, semakin dekat ‘Woy siapa itu’ terdengar suara serak basah. Dengan sigap gue langsung kabur, tapi tak lupa gue tetep ngambil salah satu pakaian yang terdekat. Dan shitt ternyata yang gue ambil be-ha si ukuran jumbo

3. Percintaan

Hidup di dunia ini kalo ga ada cinta akan hampa, kita di ciptakan seperti adam mencintai hawa. Tapi banyak juga sih adam cinta adam. Tips gue kalo kalian bosen sama pacar, ga usah sedih kita lakukan saja hal-hal yang dapat menghibur kita namun tak membuat kekasih cemburu, seperti kencan sama banci.

Yah itu 3 tips yang menurut gue penting dalam kehidupan, ntar kalo ada yang lebih penting pasti gue kasih tau lagi. Tips di atas pernah saya coba  dan membuat hidup gue jadi berwarna, kecuali tips NOMOR 3

7 Manfaat Mandi Pagi

Rutinitas yang padat sehari-hari menuntut kita senantiasa aktif dan produktif. Untuk itu, diperlukan kondisi tubuh yang segar dan prima agar kita bisa menjalankan berbagai aktivitas sepanjang hari. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh menjadi lebih segar dan tetap prima adalah dengan mandi pagi. Saya yakin kamu semua melakukan kebiasaan ini setiap hari bukan. Memang terkesan sepele namun sangat berguna dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Menurut beberapa penelitian, sebaiknya manusia membiasakan diri untuk mandi pagi setiap hari dengan air dingin. Mandi pagi dengan air dingin tidak hanya bertujuan untuk membersihkan badan saja loh. Ternyata kebiasaan ini memiliki banyak manfaat lainnya yang berguna bagi kesehatan manusia. Berikut 7 manfaat mandi pagi dengan air dingin yang perlu kamu ketahui

1. Mandi pagi mampu melancarkan peredaran darah
Menurut hasil penelitian sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, jika seseorang sering mandi pagi dengan air dingin, maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar. Tubuh juga akan terasa lebih segar dan bugar.

2. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih
Masih menurut hasil studi di Inggris, mandi dengan air dingin akan meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Bila sel darah putih dalam tubuh meningkat, maka daya tahan dan kemampuan tubuh dalam melawan virus pun akan semakin meningkat. Manfaat positifnya tubuh akan menjadi lebih prima dan tidak mudah sakit karena daya tahan tubuh selalu terjaga dengan baik.

3. Mandi dengan air dingin bisa menurunkan resiko darah tinggi
Menurut Frederic Premji, seorang hipnoterapis dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin akan menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Hal ini disebabkan karena mandi air dingin akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke organ-organ tubuh.

4. Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan kesuburan
Mandi pagi dengan air dingin memiliki efek positif bagi kesehatan reproduksi manusia. Manfaatnya yaitu untuk meningkatkan produksi hormone testosterone pada pria dan hormone estrogen pada wanita. Akibatnya, kesuburan dan gairah seksual pun akan semakin meningkat.

5. Mandi pagi memperbaiki kesehatan jaringan tubuh
Kebiasaan mandi pagi dengan air dingin setiap hari berdampak positif juga pada kesehatan jaringan tubuh manusia. Dengan kebiasaan ini, jaringan kulit akan semakin membaik, kulit tidak kering dan menjadi lebih kenyal. Mandi dengan air dingin juga mampu mengurangi noda dan lingkaran hitam pada bagian bawah mata. Sehingga, kesegaran wajah akan semakin terpancar. Sebaliknya bila mandi dengan air hangat, maka kulit lebih mudah keriput dan kurang kenyal.

Selain itu, mandi dengan air dingin juga berdampak positif pada jaringan kuku. Kuku pun akan menjadi lebih sehat, kuat dan tidak mudah retak.

6. Mandi pagi dengan air dingin dapat membuat rambut lebih sehat
Apa sih yang terjadi pada rambut bila dibilas dengan air dingin? Ternyata air dingin bisa menutupi kutikula rambut, sehingga mampu mengurangi kerontokan. Rambut pun akan lebih terlindungi dari kotoran-kotoran yang biasanya menempel pada kulit kepala. Dengan demikian rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat.

7. Mandi air dingin berkhasiat meredakan depresi
Ritual mandi pagi dengan air dingin biasa dilakukan oleh para pejuang samurai Jepang tempo dulu. Ritual ini biasa disebut misogi dalam bahasa Jepang. Kebiasaan ini bertujuan untuk membersihkan jiwa sehingga pikiran menjadi lebih tenang dan bisa menjalani hari-hari dengan penuh semangat.

Namun, terlepas dari ritual yang biasa dilakukan orang Jepang tersbut, rasanya memang logis ya bila mandi air dingin bisa berefek meredakan depresi dan stress. Coba bayangkan bila kita sedang suntuk, dalam keadaan tegang atau depresi karena sesuatu hal, setelah kita mandi maka tubuh akan terasa lebih segar, pikiran menjadi lebih tenang, jernih, dan lebih rileks ya kan.

Wah, ternyata mandi pagi khususnya dengan air dingin tidak hanya sekedar ritual wajib yang biasa dilakukan setiap hari, ya. Di balik kebiasaan ini ada begitu banyak manfaat yang amat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Sekarang, tidak ada alasan lagi dong untuk malas mandi pagi…

sumber