Cari hal baru


Kapan waktunya kamu cari hal baru, cari pengalaman baru, cari sesuatu yang tidak monoton?

Ini sih balik lagi ke tipe orangnya, suka di titik tenang atau yang suka tantangan. Tapi kalo kamu tipe yang ke dua gua punya tiga pertanyaan yang bisa buat refrensi kamu

  1. Skill kamu masih berkembang? setiap pagi tau apa yang harus kamu kerjakan dengan semangat
  2. Ketika kamu di kasih tugas atasan kamu ngedumel ga? atau malah semangat?
  3. Coba kamu lihat profile linkedin kamu udah berapa lama ga di update skillnya?

Itu pertanyaan yang akhir-akhir ini bikin gua mikir untuk jalan lebih jauh, ya ketika kamu sudah berkeluarga banyak tanggungan tidak tertulis yang harus kamu fikirkan, lupakan kenyamanan, lupakan tidak enak hati, lupakan omongan yang menyakitimu atas pekerjaanmu. Karena kamu menompang keluarga.

Tapi kalo kamu emang belum punya tangungan atau punya tabungan untuk menangung setikdaknya untuk 3 bulan ambil langkah baru. Kita hidup untuk mencari hal yang baru, itu setidaknya yang gua pahami.

Gua belum bisa atau sederhananya gua belum berani, cupu memang. Tapi dari 3 hal itu semuanya ada jawaban dan ya jawabanya gua harus move on. Semenjak awal bulan lalu gua memperluas jaringan, mulai mencari project yang continue datang ke pertemuan startup untuk mencari tim atau binis yang bisa gua bantu, tapi memang tidak mudah. Gua cuma punya basic development, desain? ya hanya sekedar bisa, belum punya rasa.

Gua selalu bicara mengenai peluang yang mugkin bisa gua bantu untuk pengusaha. Gua mulai membicarakan ide untuk development suatu teknologi atau aplikasi, gua pengen punya tim untuk membangun startup atau perusahaan, ya gua ingin mulai dari awal lagi.

Pengen ketemu orang yang bisa menjual ide gua, dan mungkin dari kalian ada yang bisa membantu, setidaknya untuk menghasilkan uang bersama.

4 thoughts on “Cari hal baru

  1. Kebanyakan pengusaha lahir pada tipe yg kedua… Saat ini saya berada di tipe pertama, pengen hijarah ke tipe kedua… Memang sedikit bimbang karena berbagai pertimbangan.. Namun utk mengatasi itu butuh modal keberanian..

Beri Masukan Tulisan gue ini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s