Mengelola Stress

Bagaimana cara kalian mengelola stress?

Kurang tidur traveling kerjaan ke negara-negara tetangga, harus ngatur tim, side project yang deadlinenya makin mepet, jadi kerjaan gua 3 bulan terkahir ini. Pertengahan bulan ini gua melepas semuanya. Gua bayar utang puluhan juta yang syukur udah lunas semua, gua mulai melepas side project yang ketat deadlinenya, gua mulai tidur dengan tepat waktu. Dan paling penting bersyukur punya waktu luang.

Continue reading

Advertisements

Drama Kantor

Kenapa politik kantor atau yang lebih di kenal drama kantor selalu menjadi momok yang menakutkan?

Gua ga tau sih seberapa pengaruh politik kantor di kantor kalian, tapi di tempat gua ini menjamur, dan paling parahnya sempet 1 bulan itu 4 orang yang resign, ya bukan dari divisi gua sih walaupun ada 1 orang yang bisa gua pertahanin. Continue reading

Kipas-Kipas Proyek

Proyek di bidang teknologi itu emang menggiurkan, bagi yang tau. Tapi kalo ga tau itu bencana sih menurut gua sebenarnya. Kenapa karena banyak developer ga bisa ngukur kinerjanya, cuma bilang harga sebuah aplikasi. Client cuma lihat portofolio perusahaan, kalo bagus ya di ambil walaupun harganya milyaran.

Itu bukan masalah di sebuah perusahaan, tapi gua rasa semuanya. Udah 5 tahun gua kerja sebagai developer, dan 1.8 bulan jadi manager, gua jadi tau seluk beluknya di belakang sebuah aplikasi itu. Apalagi kerjaan kantor, beuh harga milyaran tapi sebenernya itu aplikasi yang sepele. Ya karena kantor udah punya nama. Continue reading