Kerja di Startup?

Jadi gua udah hampir 6 bulan kerja untuk salah satu perusahaan atau lebih tepatnya startup jadi sah lah ya gua nulis ini.

Mungkin banyak orang yang mikir 2 kali untuk kerja di startup, sama gua juga karena kalo masih kecil tunjangan belom ada waktu kerja yang ga tentu trus banyak faktor lainnya. Nah tapi yang ini gua mau kenapa? ya karena mereka nawarin trus mereka mau bayar gaji sesuai yang gua pengenin, itulah kenapa gua kerja disini. Continue reading

Seseorang yang Dianggap Hilang

Pernah ga kalian bangsat-bangsatin orang, padahal udah jalan bareng, udah bikin mimpi bareng. Trus pisah aja gitu. Gua pernah di gituin.

Ah sudahlah apapula gua ini nyari bahan tulisan dengan dendam. Tapi gimana coba kalo orang yang pernah deket sama elu trus udah ga deket lagi bahkan udah 7 tahun ga ketemu tiba-tiba dia tau aja kontak elu.

Ga salah juga sih sekarangkan nyari orang gampang, tinggal buka google cari namanya, kalo ga ketemu cari di facebook, kalo ga ketemu cari di twitter kalo ga ketemu lagi cari di instagram. Lebih gampangnya lagi ketika orang itu ga pernah ganti nomor.

Iya itu gua, dari sejak jaman masih smp sampe sekarang gua emang ga pernah ganti nomor hape. Karena ga pernah ada masalah dengan orang lain atas nomor ini. Hape ilang atau nomor rusakpun gua bela-belain ke galery provider biar di benerin.

Dan kiamat kecil ketika sore tadi salah seorang ngeadd line gua by phone number. Dan notif di hape terbaca seseorang yang bikin gua kangen, marah, kesel. Seseorang yang pernah nyanyiin lagu spesial pas perpisahan yang tiba-tiba hilang tanpa kabar.

Kalian pernah? trus gimana nanggepinnya?

4 Tahun

Ga kerasa blog ini udah berumur 4 tahun hari ini. Gue inget dulu sering update blog bahkan hampir tiap hari. Sekarang, boro-boro mau update lebih sering ke goda baca timeline twitter atau lihat photo-photo di instagram.

Dengan ini pula berarti perjalanan gua di bandung udah 3,5 tahun. Mulai dari kuliah sampe sekarang udah kerja. Mulai dari arief (baca : temen kuliah di post tahun 2012-2013an) galau di tinggal pacarnya sekarang udah mulai rencana nikah. Dan gue ya gini belom ada calon.

Gue pikir-pikir di bandung ini fokus kuliah cuma 2 tahun. Setelah itu gue sibuk nyari duit buat gaya hidup. Iya gaya hidup, jadi abis dapet duit trus di buat seneng-seneng.

Di bandung gue juga pernah ngamen tepatnya di daerah dago. Gue inget banget waktu itu malem minggu di akhir bulan. Secara anak rantau pasti di kasih duit seberapa banyak pun pasti kurang. Berhubung anak satu kontrakan lagi berhemat dan pengen makan enak, akhirnya ngamenlah kita.

Continue reading

Betapa Pentingnya Bahasa

Gimana rasanya di telpon orang spanyol untuk kerja?

Jadi karena gua udah nganggur lama, dan banyak orang nanya status gua (iya freelance ga di akui) akhirnya pertengahan agustus kemaren gua mulai cari pekerjaan di perusahaan yang butuh designer yang fokus ke ui/ux.

Terhitung mulai tulisan ini gua publish gua udah ngirim lamaran di perusahaan indonesia sebanyak 5 kali dan 2 kali untuk perusahaan luar. Dan apa yang terjadi?

Continue reading